Hasil dan Klasemen MLBB M4 World Championship Hari Kedua [Babak Group Stage]

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Turnamen Mobile Legends M4 World Championship babak Group Stage kini memasuki hari kedua pada Senin (2/1/2022). Pada hari kedua ini, terdapat 6 pertandingan yang seru dari tim grup C dan grup D.

Sederet tim yang akan berlaga dari group C ada RRQ Hoshi, RSG Singapore, Occupy Thrones dan ECHO. Dilain sisi untuk group D sendiri ada RRQ Akira, S11 Gaming Argentina, The Valley dan Team HAQ.

Dari salah satu tim yang bertanding hari ini, ada tim perwakilan Indonesia (RRQ Hoshi) yang bertanding sebanyak 2x. Pada pukul 16.05 WIB dan 18.05 WIB.

Adapun hasil dan klasemen dari pertandingan MLBB M4 World Championship hari kedua, sebagai berikut:

Pertandingan #1: RSG vs Occupy Thrones (1-0)

Hasil Pertandingan Rsg Vs Occupy Thrones

Pertandingan pembukaan MLBB M4 World Championship hari kedua di mulai dengan pertarungan sengit antara tim RSG dan Occupy Thrones. Tim RSG menggunakan pemilihan hero yang cukup menarik. Komposisi hero RSG, yaitu hero Claude, Lolita, YVE, Martis dan Fredrinn. Untuk melawan hero-hero tersebut, tim Occupy Thrones memilih untuk menggunakan hero Chou, Xavier, Beatrix, Kadita dan Akai.

Pertandingan RSG Vs Occupay Thrones ini, berlangsung cukup lama dan sengit. Lama pertandingan sekitar 21 menit 56 detik. Sedari awal tim RSG melakukan pressure dengan kuat, namun belum mampu mendominasi pertandingan.

Performa Occupy Thrones pada mid game sudah mulai mengendor, RSG yang melihat peluang terus melancarkan serangan demi serangan. Angin segar baru dirasakan oleh RSG setelah tim mereka berkhasil mendapatkan Lord di menit 21.

Tidak butuh waktu lama, RSG melakukan serangan speed push bertubi-tubi ke dalam base Occupay Thrones dan berhasil menghancurkannya dengan cepat. Pertandingan pun rampung di menit ke-21. Dan skor menjadi 1-0 untuk tim RSG.

Player yang mendapatkan MVP dari pertandingan seru ini adalah player dari RSG dengan nickname 505.

Pertandingan #2: The Valley vs S11 Gaming Argentina (1-0)

Hasil Pertandingan The Valley Vs S11 Gaming Argentina

Pertandingan kedua antara tim The Valley dan S11 Gaming Argentina di mulai. Tim The Valley sedari awal melakukan pressing dan mendominasi pengumpulan gold dan exp. Beberapa kali perebutan turtle pun dimenangkan oleh The Valley. Akibatnya, perolehan gold The Valley melebihi S11 Gaming Argentina.

Tanpa melambatkan tensi pertandingan, The Valley terus menyerang dan mendominasi area jungle untuk menaikkan level dari hero mereka. Dan benar saja, saat mendekati late game, perbedaan level hero dari tim The Valley dan S11 Gaming Argentina cukup tinggi. Akhirnya, beberapa kali bentrokan, selalu dimenangkan oleh tim The Valley.

Pertandingan berat sebelah ini, akhirnya berakhir pada menit ke-14. Dengan skor 1-0, untuk kemenangan tim The Valley.

Player yang mendapatkan MVP dari pertandingan seru ini adalah player Thamuz dari The Valley dengan nickname Fwydchickn.

Pertandingan #3: Occupy Thrones vs RRQ Hoshi (0-1)

Hasil Pertandingan Rrq Hoshi Vs Occupy Thrones

Kita masuk ke match ke-3 antara tim RRQ Hoshi (Indonesia) melawan Occupy Thrones Timur Tengah. Setelah menerima kekalahan dari pertandingan sebelumnya, tim Occupy Thrones bermain agresif sedari awal.

Mulai dari early game sampai mid game, Occupy Thrones memimpin perolehan gold dan kill. Bahkan saat perebutan turtle, tim Occupy Thrones selalu mendapatkannya. Tercatata Occupy Thrones mendapatkan turtle 3x dan perolehan gold melebihi RRQ Hoshi.

Hero yang paling menonjol dari tim Occupy Thrones adalah hero Franco yang dimainkan oleh Maro. Terlihat beberapa kali Maro berhasil menangkap hero-hero inti RRQ Hoshi dan menumbangkannya.

Namun, keunggulan Occupay Thrones mulai menurun saat memasuki late game. Permainan epik yang diinisiasi oleh Albert dengan memakai hero Benedetta berhasil membuka jalan menuju kemenangan. Karena berkat Albert dan Lemon, hero RRQ Hoshi mampu menumbangkan hero-hero burst damage dari tim Occupay Thrones.

Berkat kerja sama Lemon dan kawan-kawan, mendekati menit akhir, RRQ Hoshi mampu mendapatkan Lord yang sudah evolve. Dan RRQ Hoshi langsung melakukan clear lane dan push mati-matian. Karena kesempatan comeback nggak datang dua kali.

Pada menit ke-22, Lemon dan kawan-kawan berhasil menghancurkan base milik Occupy Thrones dan melakukan clear comeback dengan epik. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk RRQ Hoshi (Indonesia).

Player yang mendapatkan MVP dari pertandingan seru ini adalah player Xavier dari RRQ Hoshi dengan nickname Lemon. Lemon jadi MVP karena dia membuat build item Xavier yang bisa membuat musuh langsung mati sekali hit.

Pertandingan #4: RRQ Akira vs The Valley (1-0)

Hasil Pertandingan Rrq Akira Vs The Valley

Tim The Valley sayangnya gagal melanjutkan win streak mereka di ajang bergengsi M4 World Championship kali ini. Bermain dengan perlawanan yang kurang signifikan, The Valley bahkan tidak dapat merebut turret satu pun dari skuad RRQ Akira asal Brazil itu.

Lolita yang digunakan oleh Luiiz berhasil melakukan counter dengan skill 2. Hero dengan senjata palu besar itu membuat shield untuk menahan serangan baik dari MM maupun mage. Di akhir pertandingan, RRQ Akira berhasil memperoleh lord dan langsung tancap gas menuntaskan turret lewat jalur tengah.

The Valley tertunduk lesu menerima kekalahannya dari RRQ Akira (Brasil). RRQ Akira bermain dengan sangat rapi dan membersihkan hampir semua jungle dan turret musuh. Dan menariknya, turret dari tim RRQ Akira masih utuh sampai akhir pertandingan. Benar-benar dominasi yang bagus dari early game sampai late game. Match keempat berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk tim RRQ Akira.

Pertandingan #5: RRQ Hoshi Vs Echo (0-1)

Hasil Pertandingan Rrq Hoshi Vs Echo

Match ke-5 hari ini mempertemukan rival berat yang selalu jadi baru sandungan tim eSport Indonesia yakni team asal Filipina, ECHO. Permainan tim ECHO, Filipina sangat rapi dan terkonsep epik.

Di early game, kejutan datang dari hero Yve yang digunakan oleh Sanji. Sanji bisa memojokkan Lemon dan mematikannya. Tim ECHO mendapatkan first blood lebih cepat sehingga unggul dalam exp dan gold.

Lemon tetap bermain tenang dan menyusun setup untuk bertarung dengan Sanji kembali. Namun, duel antara Lemon dan Sanji di mid-lane selalu berakhir dengan kekalahan bagi Lemon.

Sampai pada perebutan turtle di penghujung late game pun kalah. Spell rertribution yang dimiliki oleh Albert di Akai justru tidak digunakan saat detik-detik terakhir perebutan. Akibatnya, tim ECHO memperlebar dominasi gold karena telah mengalahkan turtle sebanyak 2x.

Memasuki late game, tim RRQ Hoshi lagi-lagi kalah dalam perebutan lord. Dalam perebutan sengit tersebut, hero Frederin dari tim ECHO menaklukan Lord dengan sangat mudah.

Tak mau menunggu waktu lama, tim ECHO, asal Filipina itu, langsung melakukan speed push dari sisi kanan base RRQ Hoshi. Pertandingan berakhir pada menit ke-18 lebih 37 detik. Base tim RRQ Hoshi hancur karena serangan cepat tim ECHO. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 dengan kemenangan tim ECHO, Filipina.

RRQ Hoshi harus mengakui kekalahan pada match ke-5 dari tim Filipina Echo karena ketinggalan gold dan exp. Tim Echo terlihat sangat menguasai permainan bahkan sempat beberapa kali, tim RRQ Hoshi harus bertahan dan bertahan di dalam base untuk menahan gempuran serangan ganas dari tim Echo.

Pertandingan kedua RRQ Hoshi membuat perolehan nilai RRQ Hoshi kalah dan terpaksa turun ke peringkat 3 di klasemen grup C.

Pertandingan #6: Team HAQ Vs RRQ Akira (0-1)

Hasil Pertandaingan Team Haq Vs Rrq Akira

Laga antara RRQ Akira versi Brazil melawan Team HAQ berlangsung seru. Kedua tim saling jual beli serangan sejak di early game. Valentine dari Seiger menjadi Hero yang diperhitungkan dalam pertandingan kali ini.

Sayangnya, gempuran yang dilancarkan dari tim asal Samba ini tak dapat dibendung oleh Garut dan kawan-kawan. Sempat melakukan perlawanan di late game namun Valentina dari Seiger tak membiarkan hal itu terjadi.

Setelah perjuangan panjang, akhirnya RRQ Akira mampu membuat Wipe Out semua hero Team HAQ. Dan setelahnya, RRQ Akira membersihkan semua turret mid lane dengan cepat sampai menghancurkan base Team HAQ sebelum hero mereka sempat bangkit. Dengan hasil ini, skor pertandingan Team HAQ vs RRQ Akira adalah 0-1 untuk kemenangan RRQ Akira.

Klasemen Group C

Berikut klasemen sementara dari hasil pertandingan grup C babak Group Stage MLBB M4 World Championship hari kedua:

NoTimHasil PertandinganPoin
1ECHO1-0+1
2RSG Singapore1-0+1
3RRQ Hoshi (Indonesia)1-10
4Occupy Thrones0-2-2

Klasemen Group D

Berikut klasemen sementara dari hasil pertandingan grup D babak Group Stage MLBB M4 World Championship hari kedua:

NoTimHasil PertandinganPoin
1RRQ Akira2-0+2
2The Valley1-10
3S11 Gaming Argentina0-1-1
4Team HAQ0-1-1

Berakhirnya match ke-6 menandakan berakhirnya pertandiangan hari kedua MLBB M4 World Championship ini. Dan kamu nggak perlu sedih jika tim kesayanganmu kalah di pertandingan Group Stage, karena pada fase ini, nggak ada proses eliminasi tim.

FYI, turnamen MLBB M4 World Champhionship menggunakan peraturan BO1 pada babak Group Stage. Artinya, tim hanya bertanding 1 kali saja dan langsung mendapatkan poin kemenangan atau poin kekalahan.

Tim yang memenangkan pertandingan akan mendapatkan +1 poin sedangkan tim yang kalah akan mendapatkan -1 poin. Selanjutnya, poin yang terkumpul akan menentukan peringkat tim di setiap grup.

Dari hasil peringkat tersebut, 2 tim teratas akan masuk ke babak Upper Bracket sedangkan 2 tim terbawah akan masuk ke babak Lower Bracket.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar