Jadwal dan Format MLBB M5 World Championship 2023

Berita7 — M5 World Championship, turnamen Mobile Legends tingkat tertinggi, semakin mendekat. Melansir laman Publica.id, turnamen ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 17 Desember 2023 di Filipina. Indonesia akan mengirimkan dua perwakilan, Onic dan Geek Fam, yang berhasil melaju ke turnamen ini setelah menjadi finalis di MPL ID S12.

Namun, tahun ini M5 World Championship memiliki sentuhan baru dengan kehadiran dua tim undangan dari jalur wild card. Delapan tim akan bersaing untuk merebut dua tiket wild card pada tanggal 23 hingga 26 November 2023 di Malaysia, yang berarti kita akan lebih awal menikmati keseruan turnamen ini berkat fase wild card yang baru ini.

Wild Card

Pertarungan untuk merebut dua tiket wild card akan berlangsung antara tanggal 23 hingga 26 November 2023. Delapan tim peserta akan dibagi menjadi dua grup, masing-masing terdiri dari 4 tim.

Dua tim dengan perolehan poin tertinggi dari masing-masing grup akan melaju ke Crossover Match. Selanjutnya, peringkat pertama dari grup A akan berhadapan dengan peringkat kedua dari grup B, dan begitu pula sebaliknya, peringkat pertama dari grup B akan bertanding melawan peringkat kedua dari grup A.

Kedua tim pemenang dari kedua pertandingan ini akan berhak atas tiket ke babak group stage M5 World Championship.

Sebagai tambahan, berikut adalah 8 tim yang akan bersaing untuk merebut 2 tiket wild card:

  1. Imperio (Liga Latam 2023)
  2. Team SMG (MPL MY S12)
  3. Umbrela Squad (MCC S2)
  4. 4Merical Esports (MCB Fall)
  5. Niightmare Esports (M Challenge Cup S2)
  6. Team Lilgun (ENC Mongolia)
  7. Tim perwakilan dari MPL Mena Fall (tiket masih diperebutkan oleh 3 tim: Triple, Falcons, dan Twisted Minds)
  8. KeepBest Gaming (China Qualifier)

Group Stage

Babak group stage akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 7 Desember 2023. 16 tim peserta akan dibagi menjadi 4 grup, masing-masing terdiri dari 4 tim.

Pada babak group stage ini, semua tim akan berkompetisi dalam sistem Single Round Robin, di mana setiap tim akan bertanding satu kali melawan tim-tim lain di grup yang sama. Semua pertandingan akan berlangsung dalam sistem BO3 (best of three), dan tim peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup akan melaju ke babak playoff atau knockout stage.

Knockout Stage

Babak knockout stage akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 16 Desember 2023. Pada babak ini, pertandingan akan diatur dalam format double-elimination bracket dengan sistem BO5 (best of five), yang akan menentukan tim mana yang akan maju ke babak grand final.

Grand Final

Puncaknya, babak grand final akan berlangsung pada tanggal 17 Desember 2023. Dua tim terbaik yang berhasil mencapai babak ini akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara dunia M5 World Championship 2023.

Sebagai penggemar Mobile Legends, Anda dapat menantikan aksi luar biasa dari tim-tim terbaik di dunia yang akan berlaga dalam M5 World Championship 2023. Dengan format yang menarik dan kehadiran jalur wild card, turnamen ini akan memikat perhatian pemain dan penggemar dari seluruh dunia.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar