Mengenal RRQ Hoshi Indonesia: Sejarah, Prestasi, Squad M4 World Championship

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Siapa sih yang tidak kenal dengan tim RRQ Hoshi? Sebuah tim pro player dari game Mobile Legends yang mengumpulkan medali MPL terbanyak ini ternyata memiliki masa lalu cukup unik hingga kesuksesannya. Dulunya RRQ Hoshi ialah tim lokal dan masih belum tersohor, hingga akhirnya ia mampu bersaing dengan tim besar seperti EVOS dan ONIC.

Sempat ganti nama dua kali dengan roster yang juga berganti-ganti menjadikan RRQ Hoshi selalu fleksibel dalam mengikuti perkembangan dunia Esports Indonesia. Lalu bagaimana kisah terbentuknya RRQ Hoshi sampai akhirnya sukses seperti sekarang? Ingin tahu secara lengkap? Simak ulasan berikut!

Sejarah dan Perkembangan RRQ Hoshi

Terbentuknya squad RRQ Hoshi bermula ketika dua veteran Mobile Legends yakni Calvien Liem (RRQ InstincT) dan Diky (RRQ Tuturu) iseng membentuk sebuah squad di kota Pontianak. Mereka berdua akhirnya membentuk squad kecil bernama Oxygen, yang mana kala itu InstincT mengajak Steven Kurniawan (RRQ Marsha) dan M. Ikhsan (RRQ Lemon). Untuk menambah anggota mereka berempat mengajak Jordy Dave (Banshee) dan Barrier Jr.

Dengan keenam anggota squad, Oxygen berhasil memenangkan beragam turnamen Mobile Legends lokal. Sepak terjangnya yang menakjubkan akhirnya membuat pihak CEO tim RRQ mengakuisisi tim Oxygen menjadi bagian dari Esports mereka. Akhirnya saat-saat yang ditunggu untuk menunjukkan kemampuan tiba, kala itu RRQ Oxygen berpartisipasi dalam MPL ID season 1 dengan raihan juara 3.

Walau belum sukses menjuarai MPL ID season 1, RRQ Hoshi tidak menyerah. Akhirnya pada gelaran MPL ID season 2, RRQ berhasil menumbangkan EVOS dan menjadi champion. Kala itu RRQ sedang dalam performa terbaiknya, RRQ juga mendapatkan anggota baru seperti Ayam Jago dan Liam. Pada season ini RRQ Oxygen berganti nama menjadi PSG RRQ setelah berkolaborasi dengan Paris Saint Germain

Mulai memasuki MPL ID season 3, PSG RRQ kembali mengikuti turnamen tersebut untuk mempertahankan tahtanya. Namun sayang, kala itu dominasi tim ONIC yang terlalu kuat membuat PSG RRQ dan EVOS harus tersingkir. Akhirnya season 3 MPL ID dimenangkan oleh ONIC dengan Louvre sebagai Runner Up.

Pada pertengahan tahun 2019 nama PSG RRQ berubah menjadi RRQ Hoshi seperti sekarang ini, hal ini karena kolaborasi dengan PSG yang usai menjelang MPL ID season 4. Tak hanya itu RRQ Hoshi kedatangan roster baru yakni Rifaldi Fatah (RRQ R7), Calvin (RRQ VYN) dan Nando (RRQ Xinn).

Pada MPL ID season 4, RRQ Hoshi harus merelakan juara pada EVOS. Walau begitu RRQ Hoshi berhasil menjadi perwakilan Indonesia atas M1 World Championship. Dalam turnamen internasional tersebut, RRQ Hoshi dan EVOS kembali bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Lagi-lagi, sang harimau tak mengizinkan RRQ Hoshi untuk menang, turnamen berakhir dengan menjadikan RRQ Hoshi sebagai Runner Up.

Namun seolah tak ingin kalah, tim “Raja dari segala raja” ini membalikkan posisi juara ketika MPL ID season 5. Belum puas akan prestasinya, RRQ Hoshi kembali menorehkan gelar juara pada MPL ID season 6 dengan masuknya roster baru yakni Albert Alexander (RRQ Albert). Usai MPL ID season 6, tim RRQ Hoshi dan Alter Ego mewakili Indonesia dalam M2 World Championship.

Selepas menjadi juara 3 di turnamen internasional, RRQ Hoshi kedatangan roster baru yakni Schevenko David (RRQ Skylar). Tahun 2021 awal terselenggaranya MPL ID season 7 menjadi panggung awal untuk RRQ Skylar, namun sayang RRQ Hoshi tidak lolos playoff kali ini.

Memasuki MPL ID season 8, RRQ Hoshi kedatangan roster baru yakni Deden Muhammad (RRQ Clay). Mantan pemain Genflix Aerowolf ini berhasil mengantarkan RRQ Hoshi menjadi Runner Up, sedangkan ONIC menjadi champion MPL ID season 8. Setelah MPL selesai, lagi-lagi RRQ Hoshi menjadi wakil Indonesia dalam gelaran M3 World Championship bersama ONIC.

Dalam gelaran M3 RRQ Hoshi hanya bisa sampai juara 5, hal ini karena dominasi Blacklist International dan ONIC PH. Setelah laga M3 usai, RRQ mengikuti MPL ID season 9 dan menjadi champion dengan ONIC sebagai Runner Up. Kemudian di akhir tahun 2022 ini ONIC menggantikan posisi champion di MPL ID season 10 dengan RRQ Hoshi sebagai Runner Up.

Berkat keberhasilannya dalam MPL ID season 10, ONIC dan RRQ kembali menjadi wakil Indonesia dalam gelaran M4 kali ini. Sampai saat ini turnamen akbar tersebut masih berjalan. Lalu mampukah RRQ Hoshi mendapatkan gelar juara Internasional kali ini?

Informasi Lengkap Tentang RRQ Hoshi

Berikut informasi lengkap terkait tim RRQ Hoshi Indonesia yang ikut kejuaraan MLBB M4 World Championship:

Tim Manajemen dan Coach:

  1. Andrian Pauline (CEO)
  2. Arief Budiman (Manajer tim)
  3. Michael Angelo Bocado (Kepala coach)
  4. Petra Giovani (Asisten coach)
  5. Adi Sofyan Asyauri (Analis)

Player Roster RRQ Hoshi dari Tahun ke Tahun

  1. RRQ InstincT (Masuk MPL ID season 1 – Farewell 19 Juni 2019)
  2. RRQ Marsha (Masuk MPL ID season 1 – Farewell 7 September 2018)
  3. RRQ Barrier Jr. (Masuk MPL ID season 1 – Farewell 7 September 2018)
  4. RRQ Ayam Jago (Masuk MPL ID season 2 – Farewell 7 Februari 2020)
  5. RRQ Tuturu (Masuk MPL ID season 1 – Farewell 31 Juli 2020)
  6. RRQ Liam (MPL ID season 2 – Farewell 13 Juli 2022)
  7. RRQ Lemon (MPL ID season 1 – Sekarang)
  8. RRQ Xinn (MPL ID season 4 – Farewell 21 Januari 2022)
  9. RRQ VYN (MPL ID season 4 – Sekarang)
  10. RRQ R7 (MPL ID season 4 – Sekarang)
  11. RRQ Albert (MPL ID season 6 – Sekarang)
  12. RRQ Psychoo (MPL ID season 6 – Sekarang)
  13. RRQ Skylar (MPL ID season 7 – Sekarang)
  14. RRQ Clay (MPL ID season 8 – Sekarang)
  15. RRQ Banana (MPL ID season 10 – Sekarang)

Daftar Prestasi RRQ Hoshi

  1. Juara 3 MPL ID season 1
  2. Champion MPL ID season 2
  3. Runner Up MPL ID season 4
  4. Runner Up M1 World Championship
  5. Champion MPL ID season 5
  6. Champion MPL ID season 6
  7. Juara 3 M2 World Championship
  8. Runner Up MPL ID season 8
  9. Champion MPL ID season 9
  10. Runner Up MPL ID season 10

Perjalanan RRQ Menuju M4 World Championship

Perjalanan RRQ Hoshi di tahun 2022 ini sangat berkembang drastis, dapat dibuktikan dengan gelar champion miliknya pada MPL ID season 9 2022. Kala itu ONIC menjadi Runner Up, kedua tim ini sangat mendominasi MPL ID season 9 dan 10.

Dua bulan kemudian MPL ID season 10 mengantarkan ONIC menjadi champion dan Runner Up untuk RRQ Hoshi. Berkat hal ini kedua tim besar ini menjadi perwakilan Indonesia sekali lagi dalam M series. Kedua tim dari Indonesia ini sebelumnya pernah menjalani turnamen M3 dengan hasil juara 5 untuk RRQ Hoshi dan juara 9 untuk ONIC.

Pada kesempatan kedua ini mereka seolah ingin membalaskan kekalahannya di M3 silam. Hal ini terbukti dengan posisi Runner Up RRQ Hoshi di grup C dan ONIC di grup B. Dalam usahanya meraih Runner Up sementara di grup C, RRQ sempat keteteran dengan para pemain dari ECHO. KarlTzy dan kawan-kawan berhasil menumbangkan RRQ Hoshi setelah melalui war yang sulit.

Seolah ingin membalikkan skor, RRQ akhirnya menumbangkan tim Occupy Thrones dan RSG Singapore dengan skor 1-0. Hal ini menjadi nilai plus dan berkat itu juga RRQ mampu bersaing kembali dengan ECHO. Kedua tim teratas di grup C, ECHO dan RRQ Hoshi akhirnya melaju ke babak Upper Bracket.

Di babak Upper Bracket ini RRQ Hoshi akan melawan TODAK pada tanggal 8 Januari mendatang pukul 14.00 WIB. Menurutmu siapa yang akan menang nih?

Player Roster RRQ Hoshi di MLBB M4 World Championship

Player Roster Rrq Hoshi Di Mlbb M4 World Championship
Player Roster RRQ Hoshi

Berikut squad pro player RRQ Hoshi yang tampil di kejuaraan MLBB M4 World Championship:

NoID PlayerNamePositionStatus
1R7Rivaldi FatahEXP LaneMain Roster
2AlbertttAlbert Neilsen IskandarJunglerMain Roster
3LemonMuhammad IkhsanFlexMain Roster
4SkylarSchevenko David TendeanGold LaneMain Roster
5VYNCalvinRoamerMain Roster
6ClayDeden Muhammad NurhasanMiddleSubstitutes
7BananaAndre Raymond PutraEXP LaneSubstitutes

Pada game di group stage, RRQ Hoshi menunjukkan performa yang luar biasa. Hal ini terbukti dengan kemenangan RRQ Hoshi atas Occupy Thrones 1-0, yang mana RRQ Lemon mendapatkan MVP memakai Xavier. Tak hanya itu saja, moment MVP juga di dapatkan oleh RRQ Skylar saat melawan RSG Singapore, kala itu Skylar menggunakan Karrie.

Kedua MVP ini menunjukkan betapa kuatnya RRQ Hoshi di era sekarang. Perjuangannya dahulu dari MPL ID season 1 sampai sekarang membuahkan hasil dengan beberapa kali mengikuti gelaran M series.

Nah, itulah tadi informasi lengkap seputar tim RRQ Hoshi mulai dari sejarah pembentukan, anggota, prestasi bahkan partisipasinya dalam M series termasuk M4 World Championship kali ini. Dengan performa dan beberapa prestasi yang sudah banyak diraihnya, kira-kira mampukah RRQ Hoshi menjuarai M4?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar