Hasil RRQ Hoshi Vs Blacklist: Sang Raja Takluk dan Terperosok ke Lower Bracket

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Pertandingan Upper Bracket antara tim RRQ Hoshi Vs Blacklist International menjadi laga kedua babak Knockout Mobile Legends M4 World Championship day 5. Pertandingan antara RRQ Hoshi Vs Blacklist International berlangsung di Tennis Indoor Stadium Senayan Jakarta pada Rabu (11/1/2023) pukul 18.00 WIB.

Pada pertandingan RRQ Hoshi Vs Blacklist International, format pertandingan menggunakan Bo5 (Best of 5). Untuk bisa memenangkan pertandingan, setidaknya tim pemenang harus memperoleh skor 3-0/3-2/4-1. Dan karena ini pertandingan tim penghuni Upper Bracket, maka sistem pertandingan saat ini menggunakan sistem eliminasi. Di mana, tim yang kalah akan tergelincir ke jalur Lower Bracket.

Adapun hasil pertandingan antara RRQ Hoshi Vs Blacklist International, sebagai berikut:

Penasaran dengan ulasan pertandingannya? Yuk, lanjut dulu.

Hasil Match #1: RRQ Hoshi Vs Blacklist International (1-0)

Hasil Semifinal Upper Bracket Rrq Hoshi Vs Blacklist International Di M4 World Championship Match 1

Pertandingan semifinal antara RRQ Hoshi (Indonesia) vs. Blacklist International akhirnya di mulai. Kedua tim terlihat sangat tenang dan penuh percaya diri. Namun secara data statistik tim RRQ Hoshi (Indonesia) memiliki historical data yang lebih unggul.

Pada match pertama ini, tim RRQ Hoshi menggunakan susunan draft pick sebagai berikut: Vyn (Hilda), Alberttt (Fanny), R7 (Joy), Skylar (Claude), Clayyy (Faramis).

Sedangkan, tim Blacklist International menjawab counter hero tim RRQ Hoshi dengan draft pick ini: Wise (Fredrinn), Oheb (Brody), OyMyV33nus (Estes), Hadji (Pharsa), Edward (Gloo)

Pertandingan di mulai. Pada early game, Wise (Fredrinn) dan Edward (Gloo) melakukan inisiasi untuk mengganggu Alberttt (Fanny) untuk mendapatkan purple buff dan orange buff. Akibat, kekacauan di area jungler pada menit-menit awal ini, daya serang RRQ Hoshi pun berkurang.

Dan tim RRQ Hoshi harus kalah dalam perebutan 2 turtle. Sehingga, perolehan gold tim RRQ Hoshi tertinggal dari tim Blacklist Intl.

Memasuki mid game, tim RRQ Hoshi mulai mengejar ketertinggalan gold dengan cara menumbangkan hero damage dealer satu persatu. Kerjasama antara Alberttt (Fanny), R7 (Joy), Skylar (Claude) menjadi poin penting dalam fase ini.

Early game hingga akhir mid game menjadi waktu-waktu sulit bagi RRQ Hoshi. Namun, saat memasuki late game, Skylar (Claude) dan Alberttt (Fanny) telah memiliki build item yang sakit. Akhirnya, saat ingin kontes Lord, tim Blacklist International malah kalah telak.

Memanfaatkan kesembatan tersebut. RRQ Hoshi segera melakukan epic comeback dengan cepat ke arah base tim Blacklist International. Dengan bantuan dari minion, Skylar dan kawan-kawan langsung gercep merobohkan base turret lawan dengan cepat. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan untuk tim RRQ Hoshi. Skor 1-0 untuk RRQ Hoshi Indonesia di match #1.

Pemain yang mendapatkan gelar MVP adalah R7 (Joy) dari RRQ Hoshi. R7 (Joy) mendapatkan K/D/A sebanyak 6/4/8 dan persentase kill sebesar 78.3%.

Hasil Match #2: RRQ Hoshi Vs Blacklist International (1-1)

Hasil Semifinal Upper Bracket Rrq Hoshi Vs Blacklist International Di M4 World Championship Match 2

Match pertama Blacklist International mengalami kekalahan yang menyakitkan. Karena tim Blacklist Intl. telah unggul dari early game dan mid game tapi kalah saat late game karena epic comeback dari Alberttt dan kawan-kawan.

Untuk itu, tim Blacklist Internationa. ingin balas dengan komposisi hero yang sama namun dengan tempo yang lebih cepat.

Adapun draft pick dari tim RRQ sebagai berikut: Skylar (Karrie), R7 (Lapu Lapu), Vyn (Hilda), Clayyy (Valentina), Albert (Lancelot). Sedangkan, tim Blacklist International masih menggunakan susunan hero yang sama dari game sebelumnya, yaitu Edward (Gloo), Hadji (Pharsa), OhMyV33nus (Estes), Wise (Fredrinn), Oheb (Brody).

Mular early game, Oheb dan kawan-kawan langsung gas poll. Main rusuh di area jungle, disiplin mengamankan turtle dan langsung push turret saat ada kesempatan.

Memasuki mid game, tim RRQ Hoshi tidak dikasih nafas oleh Oheb dan kawan-kawan. Tim Blacklist International langsung melakukan strategi pengurungan dan pembatasan area gerak untuk tim RRQ Hoshi.

Karena tekanan yang cukup intens ini, akhirnya tim RRQ Hoshi harus kalah dalam perebutan Lord. Mendapatkan angin segar karena bantuan Lord, tim Blacklist International langsung melakukan speed push ke arah base turret tim RRQ Hoshi. Dan meratakan base turret tim RRQ dengan cepat. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan tim Blacklist International. Skor sekarang 1-1, Membuangkam sang raja, sang ratu Blacklist International menyamakan posisi.

Pemain yang mendapatkan gelar MVP adalah Oheb (Brody) dari Blacklist International. Oheb (Brody) mendapatkan K/D/A sebanyak 9/2/6 dan persentase kill sebesar 79.5%.

Hasil Match #3: RRQ Hoshi Vs Blacklist International (1-2)

Hasil Semifinal Upper Bracket Rrq Hoshi Vs Blacklist International Di M4 World Championship Match 3

Pertarungan RRQ Hoshi vs. Blacklist International semakin memanas setelah Blacklist International berhasil menyamakan kedudukan. Kini pertarungan kedua tim berlanjut ke match ketiga.

Dalam match ini, tim RRQ Hoshi menggunakan draft pick RRQ Hoshi sebagai berikut: Vyn (Khufra), R7 (Grook), Clayyy (Yve), Skylar (Lunox), Alberttt (Fanny). Albertttt kembali mengandalkan Fanny untuk melakukan push turret dan serangan dadakan.

Sedangkan tim Blacklist International menjawab dengan draft pick berikut ini: OhMyV33nus (Lolita), Wise (Fredrinn), Hadji (Valentina), Ohem (Claude), Edward (Gloo).

Pada menit awal pertandingan, Alberttt (Fanny) langsung tancap gas untuk mendapatkan purple buff dan orange buff. Di sisi lain, tim Blacklist Intl. langsung menugaskan Wise (Fredrinn) untuk mengamankan turtle pertama. Dalam perebutan turtle pertama tersebut, Edward (Gloo) berhasil mendapatkan first blood dengan menumbangkan Vyn (Khufra).

Memasukin mid game, kedua tim bermain saling jual beli serangan tanpa henti untuk memperebutkan objective turtle. Namun, Wise dan kawan-kawan selalu bisa mengamankan turtle dari turtle 1, 2 hingga 3. Karena dominasi tersebut, perolehan gold tim Blacklist Intl. mengunguli RRQ Hoshi.

Berkat keunggulan 5K gold, tim Blacklist Intl. bisa memiliki build item yang cukup bagus untuk war. Dan terbukti pada menit 11.28, Wise (Fredrinn) berhasil mengamankan Lord dari perebutan brutal antar kedua tim.

Dengan bantuan Lord, tim Blacklist Intl. langsung melakukan split push untuk mendapatkan objective turret. Dan benar saja, karena banyak fokus yang harus ditangani Alberttt dan kawan-kawan harus merelakan inner turret area mid lane untuk roboh.

Pada menit 15.31, lagi-lagi Wise (Fredrinn) berhasil mendapatkan Lord ke-2 untuk tim Blacklist. Jujur ini berat. Tim RRQ Hoshi telah tertinggal 10K gold, 10 kill dan 2 Lord. Dan setelah serangan bersama Lord, tim RRQ Hoshi kehilangan satu inner turret lagi di area bottom lane.

Pertarungan sengit masih berlanjut untuk perebutan Lord ke-3. Pada perebutan Lord ke-3, R7 berhasil mencuri Lord dari tim Blacklist International. Namun, Clayyy (Yve) dan R7 (Grook) harus tumbang karena dikeroyok musuh. Sesaat kemudian, Skylar (Yve) dan Vyn (Khufra) ikut tumbang.

Melihat hanya Alberts (Fanny) yang masih hidup, tim Blacklist Interational segera menyusup ke base tim RRQ Hoshi dari bottom lane yang telah terbuka dan langsung melakukan clear minion. Dengan bantuan 2 minon wave yang datang, Wise dan kawan-kawan mengacuhkan Lord yang sedang berjalan dan fokus merobohkan base turret tim RRQ Hoshi.

Pada menit 22.59, base turret tim RRQ Hoshi hancur. Pertandingan pun berakhir. Kemenangan untuk tim Blacklist International. Berkat kemenangan ini, tim Blacklist International memimpin kedudukan dengan skor 2-1.

Pemain yang mendapatkan gelar MVP adalah Wise (Fredrinn) dari Blacklist International. Wise (Fredrinn) mendapatkan K/D/A sebanyak 8/1/13 dan persentase kill sebesar 81.3%.

Hasil Match #4: RRQ Hoshi Vs Blacklist International (2-2)

Hasil Semifinal Upper Bracket Rrq Hoshi Vs Blacklist International Di M4 World Championship Match 4

Belajar dari kekalahan sebelumnya, tim RRQ Hoshi melakukan perubahan hero yang masuh daftar ban. Dan RRQ Hoshi mencoba strategi penyerangan baru untuk menembus pertahan Blacklist International.

Pada match kali ini, RRQ Hoshi memilih menggunakan draft pcik sebagai berikut: Clayyy (Lunox), R7 (Yu Zhong), Vyn (Kaja), Skylar (Beatrix), Alberttt (Ling). Lalu, tim Blacklist International menjawab dengan draft pick seperti ini: Oheb (Harith), Edward (Benedetta), OhMyV33nus (Estes), Wise (Aldous), Hadji (Pharsa).

Sejak menit awal tim RRQ Hoshi langsung menyerang. Terlihat pada menit 00.55, Clayyy (Lunox) berhasil mendapatkan first blood dengan menumbangkan Edward (Benedetta) di area top lane. Dan setelahnya, tim RRQ Hoshi berhasil mengamankan 2 turtle dengan mudah.

Memasuki mid game, R7 (Yu Zhong) terlihat selalu memburu Hadji (Pharsa). Dan Clayyy (Lunox) selalu memburu OhMyV33nus (Estes). Beberapa kali war antar kedua tim, Hadji (Pharsa) dan OhMyV33nus (Estes) selalu menjadi incaran. Dan benar saja, setelah salah satu dari kedua hero itu tumbang, Vyn (kaja) mudah menumbangkan hero-hero yang lain.

Pada war di menit 16.16, terjadi kill berturut-turut di pihak Blacklist International. Mulai dari Oheb (Harith), OhMyV33nus (Estes) dan terakhir Hadji (Pharsa). Karena hero healer dan damage area telah tumbang, Vyn dan kawan-kawan langsung menerobos base lawan melalui bottom lane dan melakukan serangan cepat.

Dengan bantuan 2 minion, Vyn dan kawan-kawan berhasil meratakan base turret Blacklist International pada menit 16.40. Pertandingan pun berakhir. Kemenangan untuk tim RRQ Hoshi. Mode serius, sang raja membalas imbang dengan gempuran ganas. Skor kini menjadi 2-2.

Pemain yang mendapatkan gelar MVP adalah Vyn (Kaja) dari RRQ Hoshi. Vyn (Kaja) mendapatkan K/D/A sebanyak 1/1/11 dan persentase kill sebesar 80.5%.

Hasil Match #5: RRQ Hoshi Vs Blacklist International (2-3)

Hasil Semifinal Upper Bracket Rrq Hoshi Vs Blacklist International Di M4 World Championship Match 5

Karena kedudukan saat ini 2-2. Kedua tim akan menentukan pemenang dengan melakoni match ke-5. Pertandingan ini akan menjadi saksi siapa tim yang bakal lanjut ke babak final Upper Bracket dan tim yang dijatuhkan ke Lower Bracket.

Untuk pertandingan penentuan ini, tim RRQ Hoshi menggunakan line up sebagai berikut: Alberttt (Ling), Clayyy (Kadita), Vyn (kaja), R7 (Yu Zhong), Skylar (Beatrix). Sedangkan tim Blacklist International menggunakan line up ini: OhMyV33nus (Estes), Wise (Barats), Oheb (Claude), Hadji (Pharsa), Edward (Benedetta).

Secara komposisi hero-hero kedua tim mirip-mirip dengan game sebelumnya. Jadi, poin penentu dari match ini adalah gameplay dan tempo permainan.

Sejak menit awal permainan, kedua tim langsung melakukan formasi 4-1. Dan karena bergerak bergerombol, akhirnya sering terjadi tabrak gaming di beberapa tempat, salah satunya area turtle. Terlihat, Alberttt berhasil mendapatkan first bloot untuk tim RRQ. Dan Alberttt juga bisa mendapatkan turtle sebanyak 2x di early game. Dengan begitu, tim RRQ Hoshi menjadi unggul 1K gold dan 2 kill.

Memasuki mid game, tim Blacklist International mulai mengejar ketertinggalan mereka dengan mengamankan 1 turtle dan 1 Lord. Menggunakan serangan split push, Oheb dan kawan-kawan berhasil merobohkan outer turret di mid lane.

Dengan hancurnya outer turret di area mid lane, supply purple buff ke Alberttt (Ling) akan terhenti. Karena Blacklist International sudah menandai Alberttt (Ling) sebagai ancaman untuk hero Pharsa dan Estes. Sehingga, hero Ling tidak boleh berkembang.

Dan benar saja, setiap purple buff muncul, tim Blacklist Intl. selalu melakukan penjagaan dan mengambil purple buff tersebut. Sehingga, Alberttt (Ling) seperti kehilangan taringnya.

Akibat kekurangan daya serang, tim RRQ Hoshi lebih banyak bertahan di dalam base. Sampai ada titik balik di menit 23.18, di mana Alberttt (Ling) berhasil mendapatkan Lord Evolve.

Namun, petaka muncul saat RRQ Hoshi berfokus pada epic comeback dengan menggunakan Lord. Di mana, Alberttt (Ling) telah meninggalkan base dan memulai counter attack. Dan hanya tersisa Clayyy (Kadita) dan Skylar (Beatrix).

Di sini, Oheb dan kawan-kawan nekat menyerang base turret RRQ Hoshi dengan bantuan healing dari OhMyv33nus (Estes). Jikalau cara ini gagal, Blacklist Intl. akan menerima kekalahan, jika berhasil base turret RRQ Hoshi pasti roboh.

Dan ternyata, serangan ultimate dari Clayyy (Kadita) dan Skylar (Beatrix) tidak menumbangkan Marksmen dan Fighter dari Blacklist International. Dan Oheb (Claude) melakukan serangan beruntun untuk merobohkan base turret RRQ Hoshi. Pertandingan pun berakhir pada menit 24.00. Kemenangan untuk tim Blacklist Internatinal di match ke-5. Dan kemenangan mutlak bagi tim Blacklist International dengan skor akhir 2-3.

Satu Lord, satu momen, one straight push, RRQ Hoshi dipaksa Blacklist International turun ke Lower Bracket. Benar-benar pertandingan yang mendebarkan.

Pemain yang mendapatkan gelar MVP adalah Oheb (Claude) dari Blacklist International. Oheb (Claude) mendapatkan K/D/A sebanyak 3/0/6 dan persentase kill sebesar 82.3%.

Pertandingan dari dua tim kuat yang sangat seru dan menghibut. Sempat terjadi kejar-mengejar poin yang sangat sengit dari match 1 hingga 5 antara RRQ Hoshi dan Blacklist International. Mulai dari skor 1-0, 1-1, 1-2, 2-2, 2-3. RRQ Hoshi kalah dari Blacklist International dengan skor akhir 2-3.

Dengan skor kemenangan 2-3 ini, Blacklist international melenggang ke babak final Upper Bracket selanjutnya. Tim Blacklist Intl. tinggal bersantai dan menunggu lawan mereka. Apakah itu ONIC Esports ataukah ECHO?

Sedangkan, pil pahit harus ditelan oleh Skylar dan kawan-kawan karena kalah dari tim Blacklist International. Sang Raja (RRQ Hoshi) dipaksa turun singgasana untuk melakukan pertarungan hidup mati dengan penghuni Lower Bracket, yaitu ECHO. Berikut rekap pertandingan RRQ Hoshi Vs ECHO di Lower Bracket.

Namun, perjuangan tim RRQ Hoshi belum berakhir di M4, RRQ Hoshi masih bisa kembali balas dendam dengan Blacklist International di grandfinal nanti jika RRQ Hoshi bisa terus win streak di Lower Breaket.

Prouf of you tim RRQ Hoshi! Tetap semangat, pasti ada jalan! Kalian telah menunjukan pertandingan yang sangat seru dan menghibur.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar