Mengenal Sang Raja Langit ONIC Esports: Sejarah, Prestasi, Anggota, Squad M4 World Championship!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Dunia Esports Mobile Legends Indonesia semakin tahun semakin berjaya, terbukti dengan banyaknya tim Esports yang menorehkan prestasi luar biasa. Dari banyaknya tim Esports tersebut, ONIC masih menjadi salah satu tim dengan gameplay luar biasa, terbukti dengan beberapa kejuaraan yang ia peroleh sampai saat ini.

Berbicara mengenai ONIC Esports, tahukah kamu bahwa dulunya tim ini sangat mendominasi MPL ID? Bahkan tim berjuluk “Raja Langit” ini mampu menandingi tim besar seperti EVOS dan RRQ. Tim ONIC dulunya hanya mempunyai 6 roster dan masih belum terkenal seperti sekarang. Lalu bagaimana bisa ia berkembang sampai sejauh ini? Berikut ini informasi lengkap seputar ONIC Esports!

Sejarah Tim ONIC Esports

Sebelum kita mengenal ONIC sekarang ini, tahukah kamu bahwa tim landak kuning ini dulunya hanya tim Esports biasa? Memang sangat mengejutkan namun berkat usaha dan kerja keras para roster akhirnya mampu mengangkat tim ONIC menjadi sorotan tim Esports lain.

Tim ONIC awal mula dibentuk sebelum MPL ID season 2 dimulai, yang mana kala itu kondisi Esports Indonesia masih dikuasai oleh kedua tim besar yakni RRQ dan EVOS. Tim ONIC didirikan pada bulan Juli 2018, adapun untuk CEO nya sendiri ialah Rob Clinton. Dikala terbentuk untuk pertama kalinya, ONIC hanya terfokus pada divisi Esports Mobile Legends saja.

Para Roster generasi pertama dalam tim ONIC antara lain, ONIC Driann, ONIC Spade, ONIC Fenrir, ONIC Eiduart, ONIC James dan ONIC Watt. Kelima roster ini mengawali berdirinya ONIC dan juga berpartisipasi dalam MPL ID season 2. Namun perjalanan mereka untuk menjadi champion harus tersingkir oleh tim EVOS dan RRQ yang kala itu sedang masa kejayaannya.

Namun gelar juara tiga dalam MPL ID season 2 cukup menjadi kabar baik bagi tim bentukan Rob ini. Sebelum memasuki MPL ID season 3, ONIC mendapatkan roster baru diantaranya, ONIC Udil, ONIC Psycho, ONIC Antimage dan ONIC Sasa. Keempat roster terbaru ini siap mengantarkan ONIC menjadi champion selanjutnya setelah RRQ Oxygen.

Disinilah kejayaan ONIC dimulai, yang mana kala itu ia menjadi kuda hitam di MPL ID season 3. Para rosternya berjuluk “Kage” mampu melibas lawannya tanpa mengalami kekalahan satupun. Udil, Antimage, Sasa, Psycho dan Drian menjadi player yang ditakuti kala itu, berkat mereka berlima ONIC mulai disegani menjadi tim paling berbahaya di turnamen MPL ID season 3.

Akhirnya MPL ID season 3 dimenangkan oleh tim landak kuning ini. Tim Udil kala itu mengalahkan Louvre dengan sukses, semenjak itu ONIC mulai merambah ke turnamen Asia yakni MSC. Pada gelaran MSC tahun 2019, para Kage meraih kejayaannya dengan mendudukkan posisi sebagai champion. Kala itu ONIC sedang memasuki masa keemasannya bahkan sepak terjangnya mampu mengalahkan tim akbar seperti EVOS dan RRQ.

Pada gelaran MPL ID season 4, masa keemasan ONIC mulai redup bahkan performanya mulai naik turun. Di era ini MPL kembali di dominasi oleh EVOS dan RRQ, walau begitu para Kage masih menduduki posisi keempat. Di Musim-musim berikutnya performa ONIC masih terbilang bagus, namun lagi-lagi gelar juara tiga harus diraihnya setelah kalah poin dengan EVOS dan RRQ. Pada MPL ID season 5 kali ini ONIC kedatangan Calvin Winata alias ONIC CW

Memasuki MPL ID season 6 para Kage mulai keluar dari tim landak kuning ini. Dibuktikan dengan pindahnya ONIC Udil ke Alter Ego dan ONIC Psychoo ke RRQ Hoshi, otomatis kursi pemain kosong. Disinilah munculnya pemain seperti sekarang yakni ONIC Sanz dan ONIC Butss. Namun lagi-lagi seperti musim keempat, tim landak kuning ini tidak berhasil menduduki tiga teratas pada MPL ID season 6.

Pada awal Januari 2021, ONIC Antimage keluar dan bergabung dengan sang macan EVOS. Mengikuti jejak temannya, Sasa akhirnya kembali ke negaranya Malaysia dan bergabung dengan tim SMG. Dengan perpisahan kedua anggota Kage ini menjadikan hanya Drian satu-satunya Kage yang masih bertahan bersama para roster baru.

MPL ID season 7 akhirnya dimulai, tim ONIC kedatangan seorang roster baru yakni ONIC Kiboy yang berperan sebagai Roamer. Kedatangan KIboy tak membuat tim ONIC mampu mengangkat piala MPL, kala itu sang macan berhasil merebut tahtanya dari tangan RRQ. ONIC tidak menyerah begitu saja, masa keemasan keduanya mulai dimulai di akhir MPL ID season 7.

Kala itu sang landak berhasil menjuarai MPL Invitational musim ketiga dengan meraih gelar champion. Melaju ke MPL ID season 8, tim ONIC semakin kuat dan berjaya seperti masa lalunya. Terbukti sang landak berhasil menumbangkan RRQ di babak final, tak hanya itu ONIC pertama kalinya melaju ke turnamen akbar M series.

Memasuki M3, ONIC tak mendapatkan kesempatan untuk melaju ke babak Upper Bracket. Ia akhirnya berhasil bertahan di juara 12 dan kembali harus memperbaiki performanya melawan tim professional. Gelaran MPL ID season 9 akhirnya dimulai usai kemenangan Blacklist sebagai juara M3. ONIC mempunyai roster baru sebagai Roamer yakni ONIC SamoHT.

Pada musim 9 ini lagi-lagi sang landak harus berhadapan dengan RRQ Hoshi dan membuktikan kebolehannya. Namun seolah balas dendam, RRQ mampu menumbangkan sang Raja langit di babak final setelah pertarungan yang panas. Ingin memperbaiki performanya, ONIC akhirnya mendatangkan Kairi salah satu anggota ONIC PH pada MPL ID season 10.

Masuknya Kairi membawa angin segar bagi ONIC, sang Raja langit kembali melakukan El classico dengan rivalnya RRQ Hoshi. Di akhir match, ONIC berhasil menumbangkan RRQ dan akhirnya mereka berdua menjadi perwakilan menuju M series untuk kali keduanya.

Nah berbicara mengenai sepak terjang ONIC setelah kemenangannya pada MPL ID season 10, ia akhirnya mampu menduduki Upper Bracket di M4. Sang Raja langit menjadi juara 2 di grup B setelah TODAK, kali ini di babak Knockout stage ONIC harus menunjukkan performanya untuk menjuarai M4. Kira-kira mampukah ONIC menjuarai M4 bagaimana menurut kamu?

Informasi Lengkap Tim ONIC Esports

Tim Manajemen dan Coach:

  1. Rob Clinton (CEO)
  2. Ronaldo Aditiya Lieberth (Ketua Coach)
  3. Ahmad Marsam (Asisten Coach)
  4. Paul Denver LIntag Miranda (Analis)

Roster ONIC Esports dari tahun ke tahun

  1. ONIC Drian (MPL ID season 2 – Sekarang)
  2. ONIC Watt (MPL ID season 2 – Farewell MPL ID season 3)
  3. ONIC Spade (MPL ID season 2 – Farewell MPL ID season 3)
  4. ONIC Eiduart (MPL ID season 2 – Farewell MPL ID season 3)
  5. ONIC James (MPL ID season 2 – Farewell MPL ID season 3)
  6. ONIC Psycho (MPL ID season 3 – Farewell MPL ID season 6)
  7. ONIC Udil (MPL ID season 3 – Farewell MPL ID season 6)
  8. ONIC Antimage (MPL ID season 3 – Farewell MPL ID season 7)
  9. ONIC Sasa (MPL ID season 3 – Farewell MPL ID season 7)
  10. ONIC CW (MPL ID season 5 – Sekarang)
  11. ONIC Sanz (MPL ID season 6 – Sekarang)
  12. ONIC Butss (MPL ID season 6 – Sekarang)
  13. ONIC Kiboy (MPL ID season 7 – Sekarang)
  14. ONIC SamoHT (MPL ID season 9 – Sekarang)
  15. ONIC Kairi (MPL ID season 10 – Sekarang)

Daftar Prestasi ONIC Esports

  1. Juara 3 MPL ID season 2
  2. Juara 1 MPL ID season 3
  3. Juara 4 MPL ID season 4
  4. Juara 3 MPL ID season 5
  5. Juara 1 MPL ID season 8
  6. Juara 2 MPL ID season 9
  7. Juara 1 MPL ID season 10
  8. Juara 1 MSC 2019
  9. Juara 1 MPL Invitational season 3

Perjalanan ONIC Esports Menuju M4 World Championship

Tak ubahnya seperti tim RRQ, si landak kuning ini terbukti sukses menjadi wakil Indonesia dalam turnamen M4. Kedua tim overpower ini saling bantai pada awal MPL ID season 9, dimana kala itu sang Raja langit harus tunduk pada RRQ.

Namun perjalanan ONIC tak terhenti disana, demi mengamankan slot menuju M4 ONIC mendatangkan pemain ONIC PH dari Filipina yakni Kairi. Datangnya Kairi membuat ONIC mampu membalaskan dendamnya pada RRQ saat MPL ID season 10. Masih sama seperti MPL ID season 8, sang Raja langit akhirnya menundukkan RRQ dan membuatnya bertahan sebagai Runner Up.

Setelah sukses menjadi kandidat peserta M4, ONIC pun bertanding di grup B. Dalam grup stage ONIC berhasil menduduki posisi nomor 2 setelah TODAK dan dipastikan masuk Upper Bracket. Setelah berhasil masuk Upper Bracket, ONIC akan melawan tim Myanmar yakni Falcon Esports. Mampukah sang Raja langit mengalahkan tim Myanmar? Bagaimana menurutmu?

Player Roster ONIC Esports M4 World Championship

Player Roster Onic Esports M4 World Championship
Player Roster ONIC Esports di kejuaraan M4 World Championship

Berikut player roster yang ditugaskan tim ONIC Esports untuk berlaga di kejuaraan MLBB M4 World Championship:

NoID PlayerNamePositionStatus
1ButssMuhammad Satrya SanubariEXP LaneMain Roster
2KairiKairi Ygnacio RayosdelsolJunglerMain Roster
3DrianAdriand Larsen WongMiddleMain Roster
4CWCalvin WinataGold LaneMain Roster
5KiboyNicky FernandoRoamerMain Roster
6SANZGilangJunglerSubstitutes
7SamoHTThomas BudimanRoamerSubstitutes

Ketika melawan Malvinas Gaming, ONIC Kiboy mendapatkan gelar MVP menggunakan Franco. Hal ini membuat ONIC mendapatkan poin satu dan mengejar TODAK yang berada di atas klasemen sementara.

Pertandingan kedua melawan MDH Esports, pada match kali ini giliran ONIC Kairi yang mendapatkan MVP menggunakan Ling. Usai bertanding melawan MDH, ONIC pun mendapatkan tambahan satu poin dan hanya berhasil bertahan di posisi kedua grup B. Namun hal ini sudah cukup membawanya ke babak Upper Bracket.

Nah itulah tadi informasi lengkap seputar sejarah ONIC Esports mulai dari anggota hingga prestasinya. Pada musim 10 ini, ONIC dan RRQ mewakili Indonesia dalam gelaran M4. Bagaimana menurutmu apakah ONIC akan menjuarai M4 nantinya?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar