iQOO Luncurkan iQOO 11 5G, Ponsel Flagship Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2

Berita7iQOO, sub-brand dari ViVo, resmi meluncurkan flagship perdananya, iQOO 11 5G, di Indonesia pada hari Kamis (8/12). Bukan hanya sebagai ponsel perdana dari brand itu sendiri, iQOO 11 juga merupakan ponsel pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2 di Indonesia.

Chipset yang satu ini ditenagai oleh CPU delapan ini dengan clock maksimal hingga 3,2 GHz. Dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 8 Gen 1, chipset ini mampu mengusung efisiensi daya hingga 40 persen, membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat.

Dukungan chipset terbaru ini disempurnakan dengan penyematan V2 Chip, in-display chipset buatan iQOO yang mampu mendukung visualisasi gim terbaik dengan konsumsi daya yang rendah.

Storage Besar, Performa Kencang

Pengetesan ponsel iQOO 11 5G dengan AnTuTu Benchmark menghasilkan skor yang menakjubkan, bahkan mencapai 1.323.820 poin. Itu artinya, ponsel ini tidak akan mengalami lagging untuk melakukan membuka gim-gim berskala berat seperti Genshin Impact, Mobile Legends Bang Bang, atau untuk melakukan penyuntingan video-video pendek.

Tangguhnya performa ponsel ini juga ditunjang dengan RAM besar hingga 16 GB (extended RAM 3.0 hingga 8 GB RAM virtual) dan penyimpanan berkapasitas 256 GB. Dengan RAM dan penyimpanan sebesar itu, Anda tidak perlu ragu untuk menyimpan banyak data-data besar sekaligus melakukan pekerjaan multitasking. iQOO 11 5G memang dipersiapkan untuk hal-hal besar semacam itu.

Layar Cerah, Refresh Rate Tinggi

Tidak cukup hanya dengan kata tangguh, ponsel ini juga memiliki fitur multimedia ciamik yang siap untuk memanjakan pengguna. Refresh rate pada layarnya mencapai 144 Hz dengan dukungan HDR 10+, sehingga Anda tidak perlu mengalami screen tearing mau pun screen stuttering, terutama pada saat membuka berbagai aplikasi berat, bermain role playing game daring hingga adventure game kelas AAA pada ponsel Android.

Layarnya pun mampu menampilkan gambar yang realistis dan cantik dengan dukungan panel 2K E6 AMOLED Display, resolusi 3.200 x 1.440 pixel, dan ukuran 6,78 inci yang cukup lega tidak hanya untuk bermain gim, tetapi juga bekerja, menonton video pendek, bahkan menonton konten platform video on demand. Anda bahkan dapat menyesuaikan tingkat kecerahannya hingga 1.800 nits.

Kamera yang Berkualitas untuk Konten Terbaik

Pembuatan konten, baik untuk rekaman memori pribadi mau pun profesional kini dapat dilakukan dalam genggaman. iQOO 11 5G juga memberikannya untuk Anda lewat kehadiran tiga kamera di bagian belakang serta satu kamera pada bagian depan.

Komponen kamera belakangnya terdiri atas kamera utama dengan spesifikasi 50 MP GNS Ultra-Sensing Camera (f/1.88, 23mm, OIS). Kemudian, ada pula kamera ultrawide 8 MP, dan yang terakhir adalah kamera telefoto 13 MP. Sementara itu, kamerapada bagian depannya beresolusi 16 MP, sangat mumpuni untuk selfie mau pun live streaming.

Kamera yang berkualitas ini juga didukung oleh fitur-fitur lain seperti Zero-Shutter-Lag yang dapat mengurangi delay saat shutter, 4K Super Night Video untuk dapat merekam video yang jelas di malam hari, serta fitur tambahan lain seperti Perspective Correction, Best Moment Snapshot, dan berbagai fitur istimewa lainnya.

Baterai yang Mampu Menunjang Fitur Mumpuni

Semua fitur canggih yang diusung iQOO 11 5G tidak lantas membuatnya melupakan satu hal basic yang dibutuhkan pengguna. Tentu saja hal tersebut adalah ketangguhan baterai. Kapasitas baterai yang bongsor hingga 5.000 mAh ini didukung penuh dengan fast charging 120W FlashCharge. Jadi, Anda bisa mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Dengan segala spesifikasi yang menyertainya, iQOO 11 5G tidak hanya berkomitmen untuk menjadi flagship yang high-anticipated di Indonesia, tetapi juga memenuhi kebutuhan komputasi, hiburan, pekerjaan, dan tentunya komunikasi.

iQOO 11 5G hadir dengan dua varian warna yakni Legend, dengan dominasi warna putih dan aksen biru, merah, dan hitam, serta Alpha, varian hitam glossy. Ponsel asal negeri tirai bambu ini dibanderol dengan harga Rp 10.999.000 dengan varian 16 GB/256 GB.

Namun selama periode promosi pada tanggal 8-12 Desember 2022, iQOO 11 5G dapat dimiliki dengan harga Rp 9.999.000.

Catatan: Sebelum memutuskan untuk beli, sebaiknya pengguna baca dulu, ulasan terkait kelebihan dan kekurangan iQOO 11 5G ini. Biar pengguna makin yakin dengan ponsel yang ingin dibeli.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar