Detail Spesifikasi Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro

Berita7 — Xiaomi 13 series sejatinya dijadwalkan diluncurkan kemarin (1/12). Namun, event peluncurannya secara mendadak ditunda karena kematian mantan pemimpin Tiongkok Jiang Zemin. Tanggal peluncuran terbaru untuk Xiaomi 13 masih belum dikonfirmasi oleh Xiaomi, namun kemungkinan besar, Xiaomi akan meluncurkan Xiaomi 13 dan 13 Pro pada awal minggu depan.

Namun rasa penasaran akan spesifikasi Xiaomi 13 series sedikit terobati setelah munculnya beberapa bocoran spesifikasi yang muncul. Bocoran spesifikasi yang ada datang dari Xiaomi sendiri, sehingga bisa dipastikan keakuratannya.

Usung Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Melalui jejaring sosial Weibo, Xiaomi resmi mengonfirmasi jika Xiaomi 13 Series akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2. Xiaomi juga menyebutkan jika Snapdragon 8 Gen 2 yang tertanam di Xiaomi 13 Series memiliki peningkatan performa pada sektor CPU dan GPU. Xiaomi menyebutkan jika performa CPU smartphone ini 37% lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sementara untuk GPU, terdapat peningkatan kinerja hingga 42%.

Kamera Kelas Atas

Xiaomi 13 akan dilengkapi dengan lensa utama Sony IMX800 54 megapiksel yang dilengkapi dengan OIS. Lensa utama ini akan dipasangkan dengan lensa ultra wide OmniVision 12 megapiksel dan kamera telefoto Samsung S5K3K1 10 megapiksel yang juga dilengkapi dengan OIS serta menawarkan zoom optik 3,2x.

Sementara untuk Xiaomi 13 Pro akan dilengkapi dengan kamera utama 1 inci Sony IMX989 50 megapiksel berkemampuan OIS. Pengaturan kamera juga akan memiliki lensa ultra wide 50 megapiksel dan lensa telefoto zoom optik 3,2x 50 megapiksel dengan OIS.

Kedua ponsel akan sama-sama memiliki kamera depan 32 megapiksel untuk berfoto selfie.

Mendukung Pengisian Daya Cepat

Xiaomi 13 akan menyertakan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W. Sementara untuk Xiaomi 13 Pro, akan mengusung baterai berkapasitas 4.820mAh dengan pengisian cepat 120W.

Kedua ponsel ini juga akan mendukung wireless charging 50W dan pengisian reverse wireless charging 10W.

Layar Super Mewah

Kedua ponsel akan hadir dengan layar dengan panel OLED, layar dengan kualitas tinggi yang umum digunakan untuk ponsel flagship. Namun secara spesifikasi, layar dari kedua ponsel ini akan berbeda.

Xiaomi 13 akan hadir dengan layar berukuran 6,3 inci dan menawarkan resolusi FHD+, sedangkan Xiaomi 13 Pro akan hadir dengan layar berukuran 6,73 inci dengan resolusi 2K.

Sistem Operasi Terbaru

Sesuai rencana awal, Xiaomi 13 series akan dirilis bersamaan dengan MIUI 14. Xiaomi juga mengonfirmasi jika 13 series akan menjadi ponsel pertama yang akan mengusung MIUI 14. MIUI 14 sendiri merupakan sistem operasi terbaru dari Xiaomi berbasis Android 13.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar