Sinopsis Film Sicario di Bioskop Trans TV Terbaru

Berita7 — Stasiun televisi Trans TV akan menayangkan film Sicario dalam acara Bioskop Trans TV pada Selasa (24/1/2023) pukul 23:45.

Sicario merupakan film bergenre crime-thriller yang digarap oleh sutradara Denis Villeneuve serta ditulis oleh Taylor Sheridan. Film ini pertama kali dirilis pada 19 Mei 2015 untuk mengikuti Festival Film Cannes. Sicario dibintangi oleh Emily Blunt, Josh Brolin, serta Benicio del Toro.

Film ini mengisahkan tentang seorang agen FBI yang idealis bernama Kate Macer (Emily Blunt). Tim tugas pemerintah merekrut sang agen dalam misi menumpas pemimpin kartel narkoba Meksiko. Film Sicario menyuguhkan aksi seru dan bengis dalam durasi 121 menit.

Sicario digarap dengan anggaran 30 juta dollar dan berhasil meraup pendapatan kotor sebesar 84 juta dollar. Sementara, menurut review di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 92% dari 247 ulasan, dan di IMDB, Sicario mendapat rating 7,6/10 dari 435.000 reviewer.

Sinopsis Film Sicario

Sicario mengisahkan tentang upaya FBI dalam mengungkap kasus perdagangan narkoba. Suatu hari, sejumlah anggota FBI melakukan aksi penggerebekan di rumah milik kartel narkoba yang berada di Arizona. Namun, aksi tersebut gagal, dan FBI justru menemukan mayat-mayat di sana.

Mayat yang ditemukan merupakan dua orang polisi lokal. Kedua polisi tersebut menjadi korban penjebakan oleh pelaku kartel narkoba. Lantas, FBI mencoba mengungkap kasus tersebut lebih jauh agar semakin jelas mendapatkan petunjuk. Kate Macer-lah yang memimpin penyelidikan tersebut. 

Lantas, suatu hari Departemen Kehakiman melakukan pertemuan dan memanggil Kate untuk ikut hadir. Pertemuan ini menghasilkan keputusan agar Kate bergabung dalam pasukan khusus. Pasukan tersebut dipimpin oleh Matt Graver dari CIA.

Kate juga mendapat rekan kerja bernama Reggie Wayne (Daniel Kaluuya) yang mendampinginya. Dalam melancarkan misi ini, aksi yang dilakukan yaitu tim membuat kekacauan di wilayah kekuasaan Kartel Sonora. Ketika terjadi kekacauan tersebut, gembong narkoba yang terkenal lantas mendatangi Meksiko.

Di samping itu, gembong narkoba tersebut juga menghampiri sang raja narkoba, Fausto Alarcon. Tim pasukan khusus menerima berita tersebut sebagai kabar spesial karena mereka juga mengincar Fausto. 

Sementara, misi berlanjut di mana Kate melakukan aksi penangkapan terhadap letnan kartel Sonora, Manuel Diaz. Kate bekerja sama dengan Matt Graver dan Alejandro Gillick (Benicio Del Toro). Mereka pun melalui berbagai tantangan dan kendala sampai akhirnya berhasil menangkap Manuel Diaz.

Setelah tertangkap, Manuel Diaz mengikuti pemeriksaan secara lebih mendalam. Dalam pemeriksaan inilah, dia membongkar rahasia besar kartel narkoba. Rahasia tersebut mulai dari terowongan yang bawah tanah yang menghubungkan Meksiko dan Amerika Serikat, hingga lokasi tempat kartel menyimpan uang.

Kemudian, rupanya aksi penangkapan tersebut memicu amarah bos kartel narkoba, Fausto Alarcon (Julio Cedillo). Tak hanya itu, seiring berjalannya waktu, Kate mulai curiga bahwa misi yang dia laksanakan tersebut dijalankan untuk kepentingan orang dalam.

Benar saja, Matt sebagai komandan tim merancang aksi ilegal bersama dengan Alejandro yang menjadi rekannya. Bahkan tim pasukan khusus pun telah diperalat. Serentetan kejadian tersebut juga menyeret Kate hingga masuk ke dalam situasi yang berbahaya serta mengancam nyawanya.

Pada akhirnya, Kate mengetahui bahwa seluruh operasi penangkapan kartel narkoba ini merupakan rancangan aksi balas dendam Alejandro terhadap Alarcon, atas apa yang telah dilakukan Alarcon terhadap keluarga Alejandro. Berhasilkah Alejandro membalas dendam?

Di sisi lain, Kate menyadari, bahwa keseluruhan aksi penangkapan kartel tersebut dilakukan dengan cara ilegal, tidak sesuai dengan prosedur. Namun, setelah misi selesai, Alejandro meminta Kate untuk menandatangani surat pernyataan yang menyebutkan bahwa penangkapan dilakukan melalui prosedur yang legal. Akankah Kate menyetujuinya? Apa yang akan dilakukan Kate?

Suasana menegangkan terasa mulai dari menit pertama hingga terakhir film ini berlangsung. Sicario tidak hanya sekadar menceritakan aksi tembak-menembak, tapi plot yang kental serta karakteristik kuat dari masing-masing tokoh menjadi daya tarik utamanya. 

Jika kamu menyukai film aksi kriminal dengan dipenuhi adegan thriller yang mencekam, Sicario cocok menjadi tontonan seru. Jangan lupa nonton Selasa malam di Bioskop Trans TV.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar