Sinopsis Film Amityville: The Awakening di Bioskop Trans TV Terbaru

Berita7 — Stasiun televisi Trans TV akan menayangkan film Amityville: The Awakening dalam acara bioskop Trans TV pada Kamis (26/1/2023).

Amityville: The Awakening dirilis pada 12 Oktober 2017. Film ini disutradarai oleh Franck Khalfoun dan juga ditulis oleh sang sutradara sendiri. Para tokoh dalam film ini diperankan oleh Jennifer Jason Leigh, Bella Thorne, Cameron Monaghan, Thomas Mann, Jennifer Morrison, dan Kurtwood Smith.

Film horor berdurasi 87 menit ini menyajikan cerita mencekam mengenai keluarga yang menempati sebuah rumah yang dahulu menjadi tempat pembunuhan. Amityville: The Awakening berhasil meraup pendapatan kotor sebesar 8,4 juta dollar AS.

Sinopsis Film Amityville: The Awakening

Amityville: The Awakening menceritakan tentang seorang gadis bernama Belle. Dia bersama keluarganya pindah untuk menempati rumah yang dahulu merupakan tempat terjadinya pembunuhan massal. Secara tak terduga, adik Belle yang koma karena mengalami mati otak, mendadak sadar kembali, karena ternyata dia kerasukan sesuatu.

Film ini merupakan waralaba dari seri Amityville Horror yang berada di urutan kesepuluh. Sementara, seri perdana film ini dirilis pada tahun 1979 dengan judul The Amityville Horror. Film perdana tersebut mendapat versi remake yang pernah dirilis pada tahun 2005.

Sementara, Amityville: The Awakening mengisahkan tentang tokohnya yang bernama Belle Walker. Belle dan keluarganya suatu ketika memutuskan untuk pindah ke rumah di alamat 112 Ocean Avenue. Rumah tersebut berlokasi di Amityville, Long Island.

Saat pindah rumah tersebut, Belle bersama dengan Joan sang ibu, dan Juliet yang merupakan adik perempuan Belle. Selain itu, adik kembarnya juga mengikuti kepindahan tersebut. Nama sang adik yaitu James dan dia tengah mengalami kondisi mati otak. Tak lupa mereka juga membawa serta anjing yang bernama Larry.

Kepindahan keluarga ini bertujuan untuk kepentingan medis. Alasannya yaitu karena James membutuhkan perawatan dari Dr. Milton yang lokasi kediamannya berada tidak jauh dari tempat tinggal keluarga Belle sekarang. Sementara, James sedang berada dalam kondisi yang memprihatinkan, lantaran dia hidup dengan menggunakan alat bantu, akibat kecelakaan yang dialaminya sehingga menyebabkan dia lumpuh.

Setelah pindah, Belle menjalani kehidupan barunya yang rupanya tidak mudah. Teman-teman barunya merundung Belle karena dia dianggap telah salah memilih rumah untuk tempat tinggal. Rumah yang Belle dan keluarganya tempati ternyata merupakan lokasi tempat pembunuhan massal.

Adapun kasus pembunuhan yang terjadi dilakukan oleh seorang penjahat yang bernama Ronald DeFeo Jr. Belle pun menemukan bercak darah yang ada di balik sebuah penutup. Temuan ini pun membuat Belle cukup bergidik.

Hingga suatu malam, listrik di rumah Belle tiba-tiba padam ketika dia sedang memutar film bersama dengan temannya yang bernama Terrence dan Marissa. Lantas ketiganya menuju ruang bawah tanah dengan tujuan menyalakan saklar listrik. Pada saat itu, kemunculan Joan mengagetkan mereka karena dikira penyusup.

Sementara, di sisi lain, keadaan James pun membaik begitu saja. Dia dapat berbicara kembali dengan orang di rumah dengan menggunakan bantuan komputer. Namun, Terrence menduga adanya sosok astral yang merasuki James.

Dugaan Terrence membuat Belle kemudian bertanya kepada James, apakah makhluk lain menghuni tubuhnya. James lantas membenarkan dugaan tersebut dengan mengetikkan kata-kata “Ya” dan “Tolong” di komputer.

Lantas, apa sebenarnya yang tengah dialami James? Bagaimana dengan Belle dan keluarganya, apa yang akan terjadi kepada mereka? Temukan jawabannya dengan menonton filmnya. Jika kamu menyukai cerita horor yang menegangkan, film ini cocok menemani malammu. 

Lebih lanjut, cerita original The Amityville Horror merupakan salah satu film horor terseram di Amerika. Film tersebut diadaptasi dari novel karya Jay Anson yang terbit di tahun 1977. Sementara, cerita di dalam novel tersebut berdasarkan kisah nyata.

Apa yang lebih seram dari film horor yang diangkat dari kisah nyata? Apalagi, kalau kamu nonton saat hari Kamis malam. Amityville: The Awakening memang merupakan film lanjutan dari The Amityville Horror, yang tentunya sama-sama menegangkan dengan alur cerita yang menarik.

Saksikan film Amityville: The Awakening pada Kamis malam di Bioskop Trans TV. Jangan lupa catat tanggalnya supaya tidak kelewatan.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar