Sinopsis Film Divergent Series: Insurgent di Bioskop Trans TV Terbaru

Berita7 — Stasiun televisi Trans TV akan menayangkan film Divergent Series: Insurgent dalam acara Bioskop Trans TV pada Jumat (27/1/2023) pukul 21:45.

Film Divergent Series: Insurgent dirilis pada 20 Maret 2015. Film bergenre fiksi ilmiah ini digarap oleh sutradara Robert Schwentke, serta ditulis oleh Brian Duffield dan Akiva Goldsman. Divergent Series: Insurgent merupakan film adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Veronica Roth.

Berdurasi 1 jam 59 menit, film ini menyuguhkan aksi laga dalam nuansa distopia. Dari segi popularitas, Divergent Series: Insurgent mendapat rating 6,2/10 dari 241.000 review di IMDB. Sedangkan, di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating nilai penonton 58% dari 50.000 review.

Belum mendapat pencapaian fantastis dari ulasan penonton, film Divergent Series: Insurgent berhasil meraih kesuksesan secara komersial. Dengan bujet sekitar 110 juta dollar, dari box office global film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 297 juta dollar.

Sinopsis Film Divergent Series: Insurgent

The Divergent Series: Insurgent adalah film aksi ilmiah distopia adaptasi novel, yang merupakan seri kedua atau sekuel dari trilogi Divergent karya Veronica Roth. Novel Insurgent sendiri dirilis pada tahun 2012. Cerita film Insurgent melanjutkan kisah film pertama, Divergent, yang dirilis pada 20 Maret 2014.

Film Divergent Series: Insurgent menceritakan lima hari pasca serangan yang dilancarkan terhadap faksi Abnegasi. Serangan tersebut dilakukan oleh Erudite Jeanine (Kate Winslet) yang merupakan pemimpin tentara Dauntless yang pikirannya telah dikendalikan. Jeanine pun mengumumkan kondisi darurat militer, serta Divergents dan siapa pun yang bersekutu dengan Divergent, merupakan musuh.

Sementara, di antara puing reruntuhan Abnegasi, pemimpin Dauntless yaitu Max (Mekhi Phifer) dan Eric (Jai Courtney), menemukan sebuah kotak. Kotak tersebut memiliki kelima simbol faksi pada sisinya.

Jeanine lantas menganggap bahwa kotak yang ditemukan tersebut berisikan data dari para pendiri kota, serta cara untuk menyelesaikan masalah Divergence. Hanya Divergents yang bisa membuka kotak yang dimaksud, sehingga akhirnya Jeanine memerintahkan semua Divergents untuk ditangkap.

Divergent berusia 17 tahun, Tris (Shailene Woodley), pacarnya yang bernama Four (Theo James) yang juga merupakan seorang Divergent, saudara laki-lakinya Caleb (Ansel Elgort), dan seorang Dauntless pembuat onar bernama Peter (Miles Teller), bersembunyi di kompleks Amity.

Lantas, Eric memimpin kelompok Dauntless untuk melakukan pengujian terhadap seluruh penghuni Divergence. Sementara, Peter menyerahkan informasi mengenai lokasi grup, ketika yang lain melakukan upaya melarikan diri dengan naik kereta yang menuju wilayah Fraksi.

Kemudian, Four pun mengungkapkan bahwa dia memiliki nama asli Tobias Eaton, putra dari Evelyn (Naomi Watts) pemimpin Factionless. Four masih membenci sang ibu lantaran beliau meninggalkan dirinya dengan ayahnya yang berperilaku kasar dan bernama Marcus.

Lantas, di tempat persembunyian fraksi, Evelyn menyarankan agar aliansi Dauntless dan Fraksi bergerak melawan Erudite. Namun, Four menolak ide tersebut.

Esok paginya, ketiga orang tersebut berangkat menuju Candor. Mereka akan menemui Dauntless yang tersisa dan diberi perlindungan di tempat tersebut. Para Dauntless yang dimaksud termasuk Tori (Maggie Q) dan sahabat Tris yang bernama Christina (Zoë Kravitz).

Sepanjang perjalanan, Caleb terus merasa putus asa sehingga dia berpisah dari kelompoknya. Sesampainya di lokasi tujuan, Tris dan Four ditangkap kemudian dibawa ke Jack Kang (Daniel Dae Kim) yang merupakan pemimpin Candor. Maksud dari penangkapan tersebut adalah untuk mengantarkan Tris dan Four ke Jeanine.

Akan tetapi, Four kemudian memohon agar diadili dengan menggunakan serum kebenaran Candor. Serum tersebut lantas mengungkap kenyataan yang sesungguhnya, dan mereka pun dibebaskan. Namun, Tris dengan penuh penyesalan dan air mata, mengaku telah membunuh kekasih Christina yang bernama Will, karena sudah memancing amarahnya.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah mereka? Kalau kamu menyukai cerita fiksi ilmiah dengan elemen distopia, pasti akan cocok dengan film ini. Apalagi, jika sebelumnya kamu telah membaca novel trilogi Divergent, atau sudah menonton film pertamanya.

Film dengan latar distopia Chicago pasca-apokaliptik ini seru sekaligus berisi momen-momen emosional. Jangan lupa saksikan hari Jumat malam di Bioskop Trans TV. Catat tanggalnya supaya tidak kelewatan.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar