Sinopsis Film Little Big Soldier di Bioskop Trans TV Terbaru

Berita7 — Stasiun televisi Trans TV akan menayangkan film Little Big Soldier dalam acara Bioskop Trans TV pada Kamis (26/1/2023) pukul 21:45.

Film Little Big Soldier dirilis pada 14 Februari 2010. Film berbahasa Mandarin ini disutradarai oleh Sheng Ding serta dibintangi oleh Jackie Chan, Leehom Wang, Sung-jun Yoo, dan Peng Lin. Sheng Ding sang sutradara juga menggarap film Police Story 2013 yang dirilis pada tahun 2013.

Dalam durasi 96 menit, Little Big Soldier menceritakan tentang perjalanan seorang prajurit dan seorang jenderal yang dipenuhi aksi dan komedi. Penonton dapat menikmati aksi laga seru khas Jackie Chan yang dibumbui dengan adegan kocak.

Jika dilihat dari ulasannya, film ini mendapat rating 6,9/10 di IMDb. Sedangkan, berdasarkan situs Rotten Tomatoes, Little Big Soldier mendapatkan rating 79% dan skor audiens 69%.

Sinopsis Film Little Big Soldier

Little Big Soldier bercerita tentang seorang prajurit dalam upayanya untuk menyandera jenderal dari pihak musuh dengan tujuan mendapatkan hadiah yang besar. Latar waktu film ini yaitu pada masa ratusan tahun sebelum Masehi. Pada masa itu, China masih terbagi menjadi kerajaan-kerajaan kecil.

Suatu ketika, peperangan besar terjadi. Perang tersebut melibatkan klan kerajaan Liang dan Wey. Peperangan yang terjadi tersebut berlangsung dengan begitu hebat. Alhasil, nyaris pasukan dari kedua belah pihak terbunuh seluruhnya dan tak menyisakan seorang pun.

Peperangan terus berlangsung hingga hari mulai memasuki waktu fajar. Rupanya, masih ada dua orang yang bertahan hidup dari peperangan, yaitu seorang prajurit (Jackie Chan) dari Liang dan seorang jenderal muda (Wang Leehom) dari Wey.

Jenderal ini terluka dan sang prajurit memanfaatkan kondisi tersebut. Prajurit Liang tersebut membawa jenderal yang terluka untuk diserahkan kepada raja Liang. Di sisi lain, adik dari sang jenderal diutus untuk datang ke lokasi peperangan agar menemukan kakaknya yang tidak diketahui keberadaannya.

Namun, adik jenderal Wey dan pasukannya tidak berhasil menemukan kakaknya. Di sisi lain, prajurit Liang yang membawa jenderal Wey melanjutkan perjalanan dengan melintasi gunung dan hutan. Perjalanan tersebut membuat dua orang yang sejatinya saling bermusuhan ini harus bekerja sama untuk bertahan hidup, karena medan yang dilintasi memang berat.

Di awal perjalanan, mereka sempat bertemu seorang perempuan unik di sebuah rumah tempat mereka memutuskan untuk berteduh dan beristirahat. Mereka pun bermalam di sana dan paginya, setelah berhasil mendapatkan makanan, keduanya melanjutkan perjalanan.

Prajurit Liang membawa jenderal Wey yang terluka di gerobak dan menarik gerobaknya sambil berjalan. Setelah berjalan lebih jauh memasuki hutan, mereka bertemu pemalak yang menghadang dan kemudian merampas isi gerobak mereka, sekaligus memukuli keduanya. 

Setelah itu, para pemalak kabur meninggalkan prajurit Liang dan jenderal Wey. Di sisi lain, pasukan Wey dan adik jenderal tersebut juga berada di hutan yang sama, tapi mereka belum bertemu. Sementara, setelah dipalak, prajurit Liang dan jenderal Wey mencoba menjebak seorang pengembara yang lewat dengan kudanya.

Jebakan tersebut berhasil dan sang pengembara terpisah dari kudanya. Kesempatan tersebut dimanfaatkan jenderal Wey untuk kabur dengan menaiki kuda. Tak lama, pasukan kerajaan Wey tiba di tempat prajurit Liang berada dan langsung menginterogasinya.

Prajurit Liang pun mencoba kabur dan berhasil, karena pasukan Wey terhalang oleh suku pedalaman yang bertemu dengan mereka. Setelah itu, prajurit Liang dan jenderal Wey yang tadinya kabur sama-sama tertangkap oleh suku pedalaman tersebut.

Rupanya, suku pedalaman tersebut menjadikan orang-orang sebagai tumbal persembahan untuk dewa. Prajurit Liang dan jenderal Wey pun diarak ke tempat persembahan. Pada saat itu, pasukan Wey melihat sang jenderal yang berada di dalam kerumunan dan berupaya menyelamatkannya. Akhirnya, pertarungan antara pasukan Wey dan suku pedalaman tidak terelakkan.

Dalam kemelut tersebut, rahasia besar juga terkuak, yaitu jenderal kerajaan Wey dan adiknya ternyata merupakan anak dari raja Wey sekaligus merupakan penerus tahta. Sang jenderal pergi berperang agar mati di sana sehingga tidak ada lagi perang saudara untuk perebutan kekuasaan. Namun, jenderal Wey justru diselamatkan oleh prajurit Liang dari medan perang.

Hingga akhirnya, setelah terpisah dari suku pedalaman, jenderal Wey dan adiknya siap berduel sampai tersisa satu orang saja yang hidup. Siapakah yang akan menang dan apakah mereka sungguh akan saling bertarung? Bagaimana dengan prajurit Liang yang sejak awal bermaksud membawa jenderal kerajaan Wey ke raja Liang, berhasilkah dia dan akankah dia mendapat hadiahnya?

Saksikan kisah permusuhan yang berubah menjadi persahabatan dengan bumbu aksi serta komedi di film ini. Tak lupa momen-momen mengharukan semakin membuat penonton emosional saat menonton Little Big Soldier. Jangan lupa catat jam tayangnya Kamis malam nanti di Bioskop Trans TV.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar