Inilah 10 Teknik Penting yang Harus Dikuasai oleh Player Mobile Legends!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Game Mobile Legends merupakan sebuah game Moba 5v5 yang seru untuk dimainkan secara tim. Skill individu dan strategi tim, memegang peranan penting untuk mencapai kemenangan.

Bagi kamu yang baru mulai menapaki Land of Down Mobile Legends, sebaiknya kamu kuasai beberapa teknik penting ini. Dengan menguasai teknik ini, kamu bisa mengalahkan lawan dengan lebih mudah. Mau victory dengan mudah? Kuasai 8 teknik penting yang sering di pakai Pro Player Mobile Legends berikut ini:

1. Freeze Lane

Teknik yang pertama ialah Freeze Lane. Freeze Lane merupakan teknik membekukan gerakan minion di lane yang kita jaga tanpa membunuhnya dan memukul mundul hero lawan yang mendekat. Teknik Freeze Lane berfungsi untuk memperoleh Exp dan gold lebih cepat dan mencegah musuh mendapatkan Exp dan gold.

Dengan artian apabila kamu menjalankan teknik ini maka musuh akan tertinggal gold serta level Exp. Perkembangan hero yang lambat akan sangat merugikan tim lawan, apalagi jika hero yang kena freeze lane adalah hero damage dealer seperti Marksman dan Mage.

Lalu, bagaimana cara melakukan Freeze Lane? Cara melakukan Freeze Lane cukup mudah. Kamu harus memakai hero early game yang sakit untuk mengunci memukul mundur lawan sambil tetap berada di dekat minions. Gold dan Exp dari minion di dekatmu akan menjadi milikmu dan hero lawan tidak akan mendapatkan apapun di lane yang kamu Freeze. Hero-hero yang cocok untuk Freeze Lane antara lain Hilda, Chou dan Lapu-lapu.

2. Kiting

Istilah ini hampir mirip dengan poking, namun bedanya untuk hero kiting kebanyakan diisi oleh role marksman. Kiting sendiri ialah sebuah teknik di mana kamu menyerang musuh sembari menghindari damage yang mereka berikan. Teknik ini bisa dilakukan dengan cara berjalan mundur sembari melakukan basic attack kepada lawan. Adapun hero yang sangat cocok untuk kiting ialah Wanwan dan Moskov.

3. Baiting

Selanjutnya ada teknik baiting, terdengar asing bukan? Istilah ini memiliki artian dimana hero tank satu tim kamu menjadi samsak untuk memancing arah lawan atau mengeluarkan skill mereka. Jadi ketika lawan sedang nafsu ingin membunuh, roamer tim dapat melakukan teknik ini untuk membunuh mereka. Teknik ini biasanya dilakukan ketika late game, ketika musuh sudah percaya diri dan ingin menang.

Jadi, konsepnya begini, apabila ada 3 musuh lebih sedang nafsu ingin membunuh, kamu bisa menempatkan posisi sebagai pengalih perhatian apabila memakai hero roamer. Setelah musuh tertarik, maka suruh teman satu tim untuk mengepungnya bersama, dengan begini musuh akan kalah.

4. Cutting lane

Teknik keempat ialah cutting lane, merupakan sebuah teknik untuk memotong laju minion di lane. Hal ini bertujuan untuk memperoleh Exp dan gold yang lebih banyak serta mengungguli level lawan ketika early game.a Cara ini bisa dilakukan dengan menuju ke pertengahan turret inner dan outer, setelah menjumpai minion kamu harus fokus clear agar cepat naik level. Hero yang cocok memakai teknik ini ialah role fighter seperti Chou, Benedetta dan Lapu-lapu.

5. Ganking

Ketika musuh sedang sendirian dan tidak ada perlindungan dari timnya, maka teknik ganking adalah cara yang tepat untuk membalikkan keadaan. Teknik ini lebih dikenal dengan istilah menyerang bersama satu hero lawan, yang mana sangat efektif ketika kalah gold atau level. Jadi salah satu cara agar comeback ialah dengan melakukan ganking dan bersabar sembari menemukan target yang tepat, umumnya strategi ini dilakukan untuk membunuh core lawan secara bersamaan.

6. Flanking

Teknik ini merupakan salah satu faktor pembawa kemenangan apabila dilakukan dengan timing dan target yang tepat. Flanking merupakan teknik yang bersifat melipir alias menyerang dari belakang, teknik ini digunakan untuk lock core lawan seperti mage atau marksman. Hero-hero yang cocok untuk melakukan flanking ialah para assassin yang memiliki mobilitas tinggi, seperti Fanny, Ling, Lancelot dan Natalia.

7. Zoning

Yang ketujuh ialah zoning, sebuah teknik yang menjunjung tinggi gameplay makro di Mobile Legends. Teknik ini berfungsi untuk menjaga jarak antara lane tim dan lawan, yang mana merupakan tugas utama seorang roamer. Zoning bersifat memojokkan hero lawan dari segi makro yang membuat mereka memiliki pergerakan terbatas dan susah untuk kabur apalagi menyerang. Teknik ini sangat cocok dilakukan hero yang memiliki inisiasi yang baik seperti Jawhead, Khufra dan Akai.

8. Split Push

Teknik selanjutnya sekaligus yang terakhir ialah split push, mungkin kamu sudah akrab dengan teknik satu ini. Merupakan teknik bermain yang hanya berfokus pada objektif turret tanpa memperdulikan kill, memang terlihat sangat bermanfaat tetapi masih ada sisi kurangnya. Split push memerlukan hero yang cepat soal serangan, selain itu akan sangat beresiko apabila tiba-tiba di gank lawan. Namun teknik ini memiliki keuntungan juga yakni ketika musuh sedang war, kamu bisa push turret hingga akhir dan berujung kemenangan.

9. Straight Push

Teknik yang perlu kamu kuasai selanjutnya adalah Straight Push. Straight Push merupakan teknik serangan cepat dengan 4-5 hero secara serentak pada jalur lane terpendek menuju base turret. Teknik Straight Push sering dipakai oleh tim Esports di turnamen saat mereka bisa melakukan Wiped Out hero lawan saat terjadi war besar. Tim Esports yang sering menggunakan teknik ini adalah Blacklist International dan Evos.

Jadi, saat tim memenangkan war di lategame sampai semua hero lawan Wiped Out, ada waktu cooldown sekitar 40-60 detik. Dalam waktu sesingkat itu, semua hero harus berkumpul dan menyerang dalam satu garis lurus yang paling dekat ke Base Turret lawan. Dengan serangan serempak 4-5 hero, seketika Inner Turret dan Base Turret akan roboh dalam sekejap, sehingga lawan tidak bisa comeback.

10. Ciduk And Kill (CIKI)

Teknik yang terakhir adalah teknik dari META Ciki yang lagi viral di TikTok. Teknik Ciduk and Kill merupakan teknik mengunci satu hero lawan dengan hero yang memiliki skill set untuk membunuh lawan dalam sekali serang. Hero yang cocok menggunakan teknik Ciduk n Kill adalah hero yang memiliki burst damage yang tinggi, seperti hero Assassin, Mage dan beberapa hero Fighter.

Intinya, teknik ciduk and kill hanya bisa dipakai jika kamu menggunakan hero yang memiliki skill burst damage tinggi, seperti Aldous, Helcurt, Saber, Gusion, Natalia, dll. Kamu hanya perlu mengendap-endap untuk mendekati lawan saat dia sendiri. Selanjutnya, kamu sergap satu persatu untuk menumbangkan mereka.

Nah, itulah tadi daftar lengkap mengenai 8 teknik penting yang harus dikuasai oleh player Mobile Legends, terutama ketika main rank. Dengan menerapkan teknik-teknik tersebut maka game yang kamu mainkan akan berjalan lebih mudah dan berakhir menang. Tak percaya? Yuk cobain sekarang!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar