Inilah Hero META Ciki Mobile Legends yang Viral di Tiktok

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Kamu pasti tahu bukan bahwa selain game Moba, Mobile Legends merupakan game berbasis strategi. Namun titik focus strategi disini bukan tentang bagaimana cara bermain sendiri melainkan bersama tim.

Nah umumnya jika ada hero di Mobile Legends yang tren atau sedang ramai diperbincangkan itu disebut meta. Banyak sekali meta yang yang pernah ada di Mobile Legends, sebut saja meta Diggie feeder, meta 2 Hyper dan bahkan sekarang ada meta baru nih! Namanya meta Ciki!

Lalu mengapa disebut dengan meta Ciki dan apa saja hero yang digunakannya? Berikut informasi lengkap seputar meta Ciki!

Apa itu Hero Meta Ciki?

Nah pertama-tama buat kalian yang belum tahu apa itu meta Ciki, jadi meta Ciki adalah META yang terfokus kepada hero lawan atau biasa juga disebut lock hero. Nama Ciki sendiri diperoleh dari gabungan kata “Ciduk dan Kill”, jadi nantinya apabila kamu bermain meta ini kamu harus melakukan lock kepada hero lawan. Namun lock disini bukan sembarang lock dengan 1 vs 1 atau yang lainnya. Lalu bagaimana konsep meta Ciki?

Jadi meta Ciki ini akan berjalan sempurna apabila kamu dan teman kamu memiliki hero yang dapat dikombinasikan. Karena nantinya tidak hanya dengan satu hero kita melakukan lock terhadap lawan melainkan seluruh tim. Lebih beruntungnya lagi apabila ternyata tim kamu malah mendapatkan korban ganda dari lock tersebut. Umumnya meta Ciki lebih terfokus melakukan lock terhadap 1 hero core lawan.

Hero yang Digunakan dalam Meta Ciki TikTOk

Untuk melakukan meta Ciki sendiri diperlukan pilihan hero yang tepat untuk melakukan combo bersama. Apa saja hero tersebut? Berikut daftarnya!

Aldous

Hero wajib dan harus ada untuk memainkan meta Ciki ialah Aldous. Mengapa? Karena seperti yang kita tahu Aldous mampu membuka map lawan sehingga posisi lawan bisa diketahui secara jelas. Aldous juga dapat mendekati lawan secara cepat dengan ultimatenya.

Johnson

Kunci kedua dari meta Ciki ini terletak pada Johnson sebagai role tank. Apa fungsinya? Nah setelah Aldous melakukan ultimate dan map telah terbuka, kamu bisa lock core lawan. Fungsi Johnson disini ialah sebagai tumpangan hero mage yang terkenal akan burst damagenya.

Kadita

Adapun hero mage yang sangat cocok untuk meta Ciki ialah Kadita, ia akan melakukan petrify setelah Johnson dan Aldous menabrak target. Jika target belum tewas dan musuhnya berkumpul kamu bisa skill 1 Kadita lalu Ultimate untuk menghabisi lawan dengan mudah. Jika kamu nggak suka pakai Kadita, sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan Gusion. Gusion memiliki skill eksekutor yang cocok untuk menumbangkan banyak musuh sekaligus.

Beatrix

Marksman satu ini dapat dijadikan andalan ketika tim sedang melakukan lock musuh Beatrix mampu push turret dengan cepat. Namun apabila musuh berkumpul semuanya, Beatrix harus stand by di area tabrak Johnson dan Aldous. Apabila sudah mengenai lawan Beatrix dapat melakukan ultimate nibiru untuk menambah burst damage.

Helcurt

Nah dari sekian hero di atas, Helcurt merupakan faktor terpenting dalam meta Ciki. Karena kamu tahu sendiri bukan bagaimana konsep Ultimate Helcurt? Efek penghilangan pandangan lawan ini sangat membantu untuk membuat pergerakan tim kamu tidak bisa di prediksi sehingga meta akan berjalan lancar.

Alternatif hero lain, jika kamu nggak jago main Helcurt adalah hero Hanzo. Hanzo bisa menjadi assasin jungler yang kuat. Dan bisa mengunci hero musuh untuk menghabisinya one by bone.

Kelebihan Meta Ciki

  1. War akan dimenangkan tim kamu, pasalnya musuh yang berpencar tentu saja tidak siap untuk war langsung berlima. Sedangkan tim kamu sudah menuju core musuh sehingga war apapun kamu dan tim pasti akan menang
  2. Menghambat laju core lawan, prioritas lock dalam meta Ciki terfokus pada core lawan seperti hyper maupun marksman. Jika kamu dan tim melakukan lock terus menerus maka dipastikan sang core tersebut akan ketinggalan dari segi resource dan level.
  3. Memperoleh turret apabila war bersama, ini akan terjadi ketika tim kamu mengamankan core lawan yang sedang dalam turret. Sehingga secara tidak langsung kamu juga akan mendapatkan turret selain mampu membunuh core lawan.

Kekurangan Meta Ciki

  1. Turret kamu akan mudah di split push, ini merupakan bahaya pertama karena akan sangat mungkin hero push seperti Sun melakukan hal ini.
  2. Membutuhkan chemistry yang kuat, apabila tim kamu tidak kompak maka yang ada hanyalah kesalahan. Nah jika kesalahn tersebut kamu lakukan maka war yang dikiranya berhasil malah akan gagal dan merugikan tim sendiri.
  3. Harus menguasai hero, kelima hero diatas bukanlah hero yang mudah. Untuk memaksimalkan damage dan juga war kamu juga harus bisa menguasi hero tersebut. Dengan menguasainya maka kamu akan meminimalisasi tingkat kekalahan.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai meta Ciki dan apa saja hero yang bagus untuk meta tersebut. Jadi bagaimana nih berminat mencobanya?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar