Hasil dan Klasemen MLBB M4 World Championship Hari Keempat [Group Stage]

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Turnamen Mobile Legends M4 World Championship babak grup kini memasuki hari keempat pada Rabu (4/1/2022). Pada hari keempat ini, terdapat 6 pertandingan yang seru dari tim grup C dan grup D.

Jajaran tim yang akan berlaga dari grup C, ada RSG Singapore, Occupy Thrones, RRQ Hoshi (Indonesia), ECHO.. Di sisi lain, untuk group D terdiri dari Team HAQ, RRQ Akira, The Valley dan S11 Gaming Argentina.

Dari salah satu tim yang bertanding hari ini, ada tim perwakilan Indonesia (RRQ Hoshi) yang bertanding sebanyak 1x. Pada pukul 19.05 WIB.

Adapun hasil dan klasemen dari pertandingan MLBB M4 World Championship hari keempat, sebagai berikut:

Pertandingan #1: S11 Gaming Argentina Vs RRQ Akira Brasil (0-1)

Hasil Pertandingan Mlbb M4 Dari Tim S11 Gaming Argentina Vs Rrq Akira Brasil

Pertandingan pertama MLBB M4 World Championship hari keempat di mulai dengan pertarungan antara tim S11 Gaming Argentina Vs RRQ Akira Brasil.

Hari ini, tim S11 Gaming Argentina menurunkan 5 pemain andalannya, yaitu Jotun (Joy), Chan (Kadita), Papadog (Chou), Kaii (Irithel), Erwin (Grok). Sedangkan tim RRQ Akira Brasil menurunkan Tekashi (Martis),Siegen (Lunox), Gustalagusta (Beatrix), Kiing (Freedrin), Luiizz (Kaja).

Pada menit 02.17, Jotun yang menggunakan hero Joy berhasil mendapatkan turtle pertama. Pada menit 02.42, Chan yang menggunakan hero Kadita mampu menumbangkan Luizz (Kaja) yang berjalan sendirian di rerumputan. Dengan begitu, tim S11 Gaming Argentina mendapatkan first blood.

Pada menit 02.17, Jotun yang menggunakan hero Joy berhasil mendapatkan turtle pertama. Tim S11 Gaming kemudian melanjutkan hunting di jungle untuk menaikkan level hero burst damage mereka. Pada menit 02.42, Chan yang menggunakan hero Kadita mampu menumbangkan Luizz (Kaja) yang berjalan sendirian di rerumputan.

Pada menit 04.29, terjadi perebutan turtle yang seru dari tim S11 Gaming dan RRQ Akira. Pada perebutan ini, Gustalagusta (Joy) berhasil membunuh Erwin (Chou). Dan Chan (Kadita) berhasil membunuh Luiizz (Kaja). Pertukaran hero yang kurang seimbang ini menyebabkan tim RRQ Akira yang berhasil mengamankan turtle kedua. Sehingga, RRQ Akira menyamakan perolehan gold dengan S11 Gaming. 12.2k gold berbanding 12.9k gold.

Memasuki mid game, S11 Game Argentina menyerang dengan cukup intens. Ratasi pemain yang rapi dari S11 Game terus menumbangkan hero-hero kunci dari RRQ Akira. Yang akhirnya, hero burst damage dari RRQ Akira tidak bisa berkembang dengan baik. Pada menit 13.16, Kaii (Irithel) berhasil menumbangkan Seigen (Lunox) sehingga dia mendapatkan triple kill.

Pertandingan berlanjut ke arah late game, hampir semua hero telah powerfull. Dengan demikian, perebutan turret dan lord menjadi kunci kemenangan dari masing-masing tim. Tim S11 gaming berhasil meruntuhkan 7 turret dan mendapatkan lord pertama. Sedangkan, tim RRQ Akira berhasil meruntuhkan 5 turret dan mendapatkan lord kedua.

Pertempuran seru ini pun berakhir pada menit 15.24, di mana tim S11 Gaming melakukan speed push melalui mid lane. Dengan bantuan minion wave, Kaii dan kawan-kawan berhasil meratakan base tim RRQ Akira dengan cepat. Dan pertandingan pun berakhir dengan skor 0-1, kemenangan untuk S11 Gaming Argentina.

Dari pertandingan seru antara S11 Gaming Argentina Vs RRQ Akira Brasil, player yang mendapatkan gelar MVP adalah Kaii, player hero Irithel, dari tim S11 Gaming Argentina..

Pertandingan #2: Echo Vs Occupy Thrones (1-0)

Hasil Pertandingan Babak Grup Mlbb M4 Antara Echo Vs Occupy Thrones

Pada pertandingan kali ini mempertemukan antara Echo vs Occupy Thrones, sejauh ini Occupy Thrones belum memperoleh poin satupun. Sementara Echo berusaha melanjutkan tren positif bila menang atas Gado dan kawan-kawan.

List pilihan Hero Echo ada: Yve, Chou, Yu Zhong, Harith dan Ling. Draft pick Occupy Thrones: Kaja, Frederin, Valentina, Lapu-lapu, Beatrix.

Deretan banned hero: Akai, Faramis, Franco, Claude, Joy, Fanny, Gloo, Karrie, Wanwan, Hayabusa.

Pada laga kali ini Echo mengadaptasi slogan no MM no cry, masuk di turtle pertama skuad asal Filipina ini dengan lancar bisa mengamankan. First blood langsung dilayangkan oleh Harith kepada Beatrix. Yu Zhong yang digunakan oleh Sanford berhasil memperoleh double kill, dengan ultimate berubah menjadi naga dia langsung menyerang skuad Occupy Thrones.

Masuk di turtle kedua kembali diamankan oleh Echo, Bennyqt bermain apik dengan kembali menumbangkan Beatrix. Occupy Thrones tampak tertinggal baik secara gold ataupun kill, masuk di menit-8 match sudah berat sebelah.

Hingga, saat eliminasi lord terakhir memasuki menit ke-11, menjadi pembuka jalan untuk kemenangan armada asal Filipina tersebut.

Kunci kemenangan Sanford dan kawan-kawan ada di Rotasi, mobilitas, team fight. Semua hal itu dimiliki oleh Echo.

Untuk MVP-nya sendiri ada Sanford dengan hero Yu Zhong, memiliki kill 5, terbunuh 0 dan assist 6 dan Spell yang digunakan olehnya ada Petrify.

Build item yang digunakan ada: Warrior Boots, Dominance ice, Oracle dan Hunter strike. Hasil tersebut membuat Echo ada di pucuk klasemen grup C dan semakin dekat untuk mengamankan tiket menuju upper bracket.

Sayangnya, Occupy Thrones kembali menelan pil pahit kekalahan yang mengharuskan mereka melaju di M4 lewat jalur lower bracket.

Pertandingan #3: S11 Gaming Argentina vs Team HAQ (0-1)

Hasil Pertandingan Antara S11 Gaming Argentina Vs Team Haq Di Mlbb M4 World Championship

Match kedua dari S11 Gaming akan melawan Team HAQ. Kesolidan antara kedua skuad akan teruji disini. Untuk draft pick, dari S11 Gaming ada Gloo (Papadog), Lolita (Erwin), Lesley (Kaii), Karina (Jotun) dan Harith (Chan).

Sementara draft pick Team HAQ ada: Chou (Minnn), Ling (Garry), Karrie (Panda), Yu Zhong (Lolla), Eudora (Mannn).

Masuk di menit 01:42, Chan (Harith) terkena first blood oleh Ling (Garry). Diperebutkan turtle pertama, Team HAQ berhasil mengeliminasi Karina (Jotun) sekaligus mengamankan turtle. Bahkan, Harith (Chan) juga ikut tewas Inisiasi war terjadi di top lane, Panda berhasil menumbangkan Lolita (Erwin) dan Karina (Jotun).

Memasuki turtle kedua, Ling (Garry) kembali menyegel turtle untuk Team HAQ. Kembali Karina (Jotun) menjadi bulan-bulanan dan tewas oleh skuad asal Malaysia tersebut. Turtle kembali diamankan oleh Team HAQ, perbedaan gold dan kill menjadi jurang besar untuk S11 Gaming untuk merebut kemenangan.

Masuk di menit 9:57 Lord pun kembali direbut oleh Ling (Garry).Perbedaan gold mencapai 8 ribu, membuat harapan kemenangan yang dimiliki S11 Gaming kian terkubur.

Tak mau berlama-lama, di menit ke-15:50 hampir seluruh skuad asal Argentina itu wipe out dan hanya Gloo (Papadog) yang tersisa, tak dapat menahan gempuran pada akhirnya S11 Gaming harus menelan kekalahan.

Hasil tersebut memantapkan langkah Team HAQ menuju knock-out stage lewat jalur upper bracket, sementara S11 Gaming Argentina kembali terbayang masuk ke jalur lower bracket.

Dari pertandingan seru antara S11 Gaming Argentina vs Team Haq, player yang mendapatkan gelar MVP adalah Panda, player hero Karrie, dari Team HAQ (THQ). Hero Karrie mendapatkan K/D/A sebagai berikut, kill 8, terbunuh 0 dan assist 4.

Pertandingan #4: Echo vs RSG (1-0)

Hasil Pertandingan Antara Echo Vs Rsg Di Mlbb M4 World Championship

Laga pamungkas antara Echo vs RSG Singapore ini menjadi pertandingan penentuan, apakah ada tie breaker atau tidak. Bila Echo menang dan RRQ Hoshi menang maka bisa disimpulkan kemungkinan adanya match lanjutan tie breaker sangat kecil.

Untuk draft pick, Echo memilih: Karrie (Bennyqt), Chou (Yawi), Fanny (Karltzy), Grock (Sanford), Valentina (Sanji).

Sementara draft pick RSG Singapore: Frederin (Brayy), Beatrix (Babycakes), Pharsa (505), Benedetta (Brayy), Lolita (Lolsie).

Di menit awal match sudah berlangsung seru, setelah level 4 Fanny (Karltzy) langsung berusaha menyergap Beatrix (Babycakes) sayangnya, upaya tersebut hanya menyisakan 50 persen hp nya.

Masuk di turtle pertama, terjadi first blood yang dilakukan Benedetta (Diablo), kepada Valentina (Sanji). Fanny (Karltzy) yang melihat setitik darah turtle langsung terbang dan menggunakan rertribution. Turtle berhasil diamankan oleh Echo.

Pharsa (505) yang berusaha mencoba clear minion di mid lane, justru terciduk oleh Fanny (Karltzy) yang terbang dan langsung melakukan skill untuk mengeliminasi Pharsa (505).

Pertarungan yang tak kalah seru juga terjadi di exp lane, Grock (Sanford) dan Benedetta (Diablo) terjadi adu mekanik diantara keduanya. Dengan pelan dan pasti Grock (Sanford) berhasil mengalahkan Benedetta (Diablo), disisi lain turtle kedua telah diamankan oleh Fanny (Karltzy).

Untuk menyergap dan membunuh Fanny (Karltzy), RSG Singapore bahkan harus mengerahkan 3 pemain Benedetta (Diablo), Lolita (Lolsie) dan Pharsa (505). Sementara, turtle terakhir direbut oleh Beatrix (Babycakes).

Masuk di lord pertama kedua tim langsung open war, kedua belah tim saling mengeluarkan ultimate terbaik. Sayang, Karrie (Bennyqt) harus tumbang ditangan Beatrix (Babycakes). Lord pun berhasil disegel oleh Echo.

Sang bocah ajaib berusia 16 tahun Sandiford (Grock) menjadi highlight di match kali ini, dia berhasil melihat momentum dan mengkonversi skill satu berbuah kill.

Memasuki lord kedua Grock (Sanford) kembali masuk di saat yang tepat, dengan skill dua yang membuat barier untuk RSG Singapore menjadikan pergerakan dari Babycakes dan kawan-kawan jadi kocar-kacir.

Karrie (Bennyqt) dan Fanny (Karltzy) yang berusaha bermain speed push dengan menyisir creep di sisi kanan berhasil menembus base musuh, hingga akhirnya. Kemenangan berhasil diamankan oleh Echo! Sebuah match yang sangat baik, rapi, insiasi yang tepat.

Hasil kali ini membuat Echo mantap mengamankan tiket menuju fase knock-out via jalur upper bracket. Dilain sisi RSG Singapore harus bersabar dengan melaju ke lower bracket.

Untuk MVP kali ini ada Yawi dengan hero Chou, memiliki kill 1, terbunuh 2 dan assist 10.

Build item yang digunakan oleh Yawi ada Tough Boots, Athena Shield dan Antique quirass, spell yang dipakai ada Flicker yang berguna untuk kabur dan mengejar musuh. Emblemnya sendiri ada Concussive Blast

Pertandingan #5: Team HAQ Vs The Valley (1-0)

Hasil Pertandingan Antara The Valley Vs Team Haq Di Mlbb M4 World Championship

Pertandingan sebelum laga pamungkas antara RRQ Hoshi vs RSG Singapore ini akan menentukan posisi Team HAQ, apakah mereka akan masuk jalur lower/upper bracket. Match kali ini pun bertemakan targetingmarking.

Berikut adalah susunan draft pick kedua tim: Team HAQ: Ling (Garry), Kadita (Mannn), Dyroth (Lolla), Wanwan (Panda), Hilda (Minn). The Valley: Lolita (Supershark), Yve (Hoon), Akai (Mobazane), Grock (fwydchickn), Irithel (Basic).

Masuk di permainan, bila diperhatikan, skuad asal Malaysia baik Todak ataupun Team HAQ selalu menukarkan pemain, seperti bagaimana bermain di exp lane dan gold line sesuai dengan cara farming mereka, yang penting bisa farming.

Masuk di turtle pertama, Akai (Mobazane) memegang penuh kendali match dan sukses mengamankan turtle. Sayangnya, Hilda (Mannn) berhasil mengeliminasi Grock (fwydchickn). 

Penyergapan dilakukan oleh Team HAQ, trio kombo Kadita (Minnn), Dyroth (Lolla) dan Ling (Garry) berhasil menumbangkan Irithel (Basic) yang tak kuasa dikeroyok kiri dan kanan. Masih terus memburu lawan, Ling (Garry) berhasil membunuh Lolita (Supershark).

Belum di menit ke-5, Team HAQ sudah berhasil menumbangkan tower gold lane The Valley. Akai (Mobazane) kembali mengamankan turtle.

Surprise attack ternyata sudah disiapkan oleh The Valley, Ling (Garry) dan Hilda (Minnn) tak kuasa lari dari ancaman skuad asal Amerika tersebut, turtle terakhir sukses disegel oleh Team HAQ. Sedikit demi sedikit tim asal Malaysia itu mulai mencicil turret The Valley.

Lord sudah muncul, Ling (Garry) berhasil mengamankan lord. Maju ke sisi depan Hilda (Minnn) sukses menumbangkan Irithel (Basic).

Wanwan (panda) mengamuk! Hanya menyisakan Akai (Mobazane), The Valley benar-benar sedang berada dalam ancaman.

Skuad asal Amerika Serikat ini berusaha untuk bertahan, namun dominasi Team HAQ tak dapat dibendung. Bersamaan dengan hasil tersebut tim asal Malaysia ini berhak melaju ke upper bracket.Echo vs RSG Singapore

Untuk MVP-nya sendiri ada Panda dengan hero Wanwan. Wanwan mendapatkan K/D/A yakni 6, terbunuh 0 dan assist 2.

Pertandingan #6: RRQ Hoshi vs RSG (1-0)

Hasil Pertandingan Rrq Hoshi Vs Rsg Di Mlbb M4 World Championship Babak Grup

Pertandingan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Tim perwakilan Indonesia RRQ Hoshi akan melawan RSG Singapura di match ke-6 hari ini.

Pada early game, RRQ Hoshi dan RSG saling berebut gold dan turtle. Dan pada menit ke-6, war party pertama berlangsung di area mid lane. Sangat seru sekali, melihat Skylar dan Claay melakukan rotasi.

Memasuki mid game, Skylar terus menjadikan item burst damage miliknya. Dengan inisiasi dari Claay, war di mid game terjadi berkali-kali. Entah itu dalam perebutan lord maupun turret. Sangat seru jual beli serangan yang terjadi.

Memasuki late game, Skylar melakukan banyak sekali kill kepada lawan. Hal ini membuat perkembangan hero lama terganggu. Dan sangat tidak menguntungkan. Setelah berhasil mendapatkan lord kedua, Skylar dan kawan-kawan mulai melakukan speed push tanpa ampun melalui mid lane.

Biarpun lord kedua tumbang, sebagai gantinya banyak hero lawan yang dapat ditaklukkan. Dan setelah menunggu minion wave selanjutnya, Skylar memaksa masuk base musuh dan mengalahkan Diablo yang menjadi hero terakhir di base milih RSG. Pertandingan berakhir di menit ke-18 dengan skor 1-0, kemenangan atas tim RRQ Hoshi.

Dengan hasil ini, RRQ Hoshi masuk ke babak Knockouts melalui jalur Upper Bracket bersama 7 tim lainnya. Berikut tim yang berhasil lolos ke Upper Bracket babak Knockouts MLBB M4 World Championship.

Terakhir, dari pertandingan seru antara RRQ Hoshi vs RSG, player yang mendapatkan gelar MVP adalah Skylar, player hero Karrie, dari RRQ Hoshi.

Klasemen Group C

Berikut klasemen dari hasil pertandingan grup C babak grup MLBB M4 World Championship hari keempat:

NoTimHasil PertandinganPoin
1ECHO3-0+3
2RRQ Hoshi2-1+1
3RSG Singapore1-2-1
4Occupy Thrones0-2-3

Klasemen Group D

Berikut klasemen dari hasil pertandingan grup D babak grup MLBB M4 World Championship hari keempat:

NoTimHasil PertandinganPoin
1 RRQ Akira2-1+1
2Team HAQ2-1+1
3 The Valley1-2-1
4S11 Gaming Argentina1-2-1
Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar