Hasil ONIC Esports Vs The Valley (3-1), Raja Langit Tundukkan Perwakilan Amerika

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Pertandingan Perempat Final Lower Bracket antara tim ONIC Esports Vs The Valley menjadi laga kedua babak Knockout Mobile Legends M4 World Championship Day 7. Pertandingan antara ONIC Esports Vs The Valley berlangsung di Tennis Indoor Stadium Senayan Jakarta pada Jum’at (13/1/2023) pukul 15.00 WIB.

Pada pertandingan ONIC Esports Vs The Valley, format pertandingan menggunakan Bo5 (Best of 5). Untuk bisa memenangkan pertandingan, setidaknya tim pemenang harus memperoleh skor 3-0/3-2/4-1. Dan karena ini pertandingan tim penghuni Lower Bracket, maka sistem pertandingan saat ini menggunakan sistem gugur. Di mana, tim yang kalah akan langsung bergabung dengan tim yang telah gugur di Lower Bracket M4 World Championship lainnya.

Adapun hasil pertandingan antara ONIC Esports Vs The Valley, sebagai berikut:

Makin penasaran? Yuk, lanjut dulu.

Hasil Match #1: ONIC Esports Vs The Valley (0-1)

Hasil Match 1 Onic Esports Vs The Valley Di Perempat Final Lower Bracket M4 World Championship

Match pertama antara ONIC Esports vs The Valley di mulai. Kali ini, tim ONIC Esports menggunakan draft pick hero sebagai berikut: Kiboy (Grook), Kairi (Karina), Butsss (Benedetta), CW (Moskov), Sanz (Yve).

Untuk mengcounter pergerakan Kairi dan CW, tim The Valley memilih menggunakan draft pick ini: FwydChickn (Gloo), Basic (Karrie), Mobazane (Barats), SuperShark (Khufra), Hoon (Valentina).

Pada early game, tim The Valley langsung main rusuh melakukan war di area mid lane dan masuk ke area jungle lawan. FwydChickn (Gloo) berhasil mendapatkan first blood dengan menumbangkan Butsss (Grook) di area mid lane.

Keunggulan ini, langsung disambut oleh Mobazane (Barats). Mobazane (Barats) segera mengamankan turtle pertama untuk tim The Valley.

Pertarungan selanjutnya, berpindah ke arah top lane. Lagi-lagi Mobazane (Barats) bermain cukup agresif dengan memaksa mundur CW (Moskov) yang ada di Gold Lane. Di lane lain, tim ONIC Esports berhasil mendapatkan turtle kedua dan mengejar ketertinggalan perolehan gold.

Memasuki mid game, kedua tim fokus mengamankan objective masing-masing. Tim ONIC Esports berhasil mendapatkan Lord pertama dan The Valley berhasil mendapatkan turtle ketiga. Pada menit 11.42, ONIC Esports sempat unggul 2.1K gold. Namun, kalah 3 kill.

Menit ke-13, ONIC Esports menggunakan strategi split push. Butsss (Benedetta) bertugas mencuri turret di area top lane. Kairi dan kawan-kawan melakukan setup untuk perebutan Lord. Dan Kairi (Karina) berhasil mengamankan Lord dengan sempurna.

Pada late game, tim ONIC Esports lebih sering memainkan strategi group up dan split push. Di mana, Butsss (Benedetta) akan berperan sebagai flank untuk mendapatkan objective turret. Ternyata strategi ini ampuh untuk mendorong mundur tim The Valley. Tercatat, ONIC Esport berhasil mendapatkan 9 turret dan 3 Lord.

Namun, malapetaka mendatangi ONIC Esports saat Lord Evolve berhasil diamankan oleh Mobazane (Barats) dari The Valley. Lord membantu The Valley menghancurkan area top lane ONIC Esports sedangkan Basic dan kawan-kawan melakukan push speed dari arah mid lane.

Tim The Valley berhasil menerobos masuk base ONIC Esports dan mengeroyok base turret ONIC Esports bersama dengan Lord. Pada menit 24.34, base turret ONIC Esports roboh dan pertandingan pun berakhir. The Valley menang di game 1. Skor sementara 0-1 untuk tim The Valley.

Pemain yang mendapatkan gelar MVP adalah Mobazane (Barats) dari tim The Valley. Mobazane (Barats) mendapatkan K/D/A sebanyak 3/0/8 dan persentase kill sebesar 69.3%.

Hasil Match #2: ONIC Esports Vs The Valley (1-1)

Hasil Match 2 Onic Esports Vs The Valley Di Perempat Final Lower Bracket M4 World Championship

Tertinggal 1 poin dari The Valley, Kairi merasa geram dan ingin segera membalas kekalahannya. Dan benar saja, pada match ke-2, susunan hero tim ONIC Esports nggak jauh beda dari sebelumnya. Seperti mau bilang, tapi menangnya cuma kebetulan.

Berikut susunan draft pick dari tim ONIC Esports: Butsss (Grook), CW (Moskov), Kairi (Karina), Sanz (Yve), Kiboy (Chou). Seperti merasa dipanas-panasi, tim Falcon Esports menjawab match ke-2 dengan susunan hero yang sama juga, yaitu FwydChickn (Gloo), Basic (Karrie), Mobazane (Barats), SuperShark (Khufra), Hoon (Lylia).

Match ke-2 pun di mulai. Mobazane (Barats) ingin sekali lagi main rusuh seperti match sebelumnya. Namun, kali ini Butsss (Grook) pasang badan untuk mencegah Mobazane (Barats) mengganggu Kairi (Karina) dan CW (Moskov).

Serangan pada early game The Valley, hanya berhasil mendapatkan 1 turtle dan 1 kill. Sedangkan ONIC Esports berhasil mengamankan 1 turtle, 3 kill dan unggul perolehan gold.

Pertarungan di mid game pecah di area top lane dan mid lane. Dan tentu, war di area Lord. Saat kontes Lord terjadi, sosok Kairi menjadi juru eksekutor Lord, karena memiliki burst damage yang tinggi. Pada menit 10.16, Kairi mampu mengamankan Lord sekaligus menumbangkan FdywChickn (Gloo). Dengan ini, keunggulan untuk tim ONIC Esports.

Kairi (Karina) sengaja memaksa The Valley masuk ke late game yang melelahkan. Kairi tahu ketertinggalan perolehan gold menjadi momok saat late game. Namun, The Valley mengejar ketertinggalan gold memenangkan perebutan Lord 2x. Tercatat, pada menit 20.15, The Valley (56K gold) unggul dari ONIC Esports (60.3K gold).

Kairi (Karina) dan Sanz (Yve) memancing musuh untuk fokus dalam kontes Lord. Dan ONIC Esports menugaskan CW (Moskov) untuk melakukan serangan backdoor dari sisi top lane yang lemah dalam penjagaan.

Saat seru-serunya perebutan Lord, tiba-tiba CW (Moskov) mengagetkan The Valley karena menerobos base turret The Valley melalui top lane. Hoon (Lylia) yang terkejut dengan serangan backdoor tersebut segera tancap gas pulang kandang.

Namun, dengan bantuan minion yang hadir bersama CW, CW (Moskov) langsung melempar tombak andalannya dengan kecepatan penuh sampai base turret tim The Valley rata tanah. Upaya balik kandang dari Hoon (Lylia) sia-sia.

Pertandingan pun berakhir di menit 21.25. Kemenangan untuk tim ONIC Esports. Kemenangan ini juga menjadikan skor kedua tim imbang 1-1.

Dalam pertandingan ini, ada Sanz (Yve) yang sangat mencolok. Sanz (Yve) berhasil menunaikan tugas sebagai The Carry dengan 96.111 damage dealt. Dan pemain yang mendapatkan gelar MVP adalah CW (Moskov) dari tim ONIC Esports. CW (Moskov) berhasil mendapatkan K/D/A sebanyak 3/0/8 dan persentase kill sebesar 69.3%.

Hasil Match #3: The Valley Vs ONIC Esports (1-2)

Hasil Match 3 Onic Esports Vs The Valley Di Perempat Final Lower Bracket M4 World Championship

Kedudukan sekarang imbang. Kini kedua tim, mulai panas dan ingin segera bertanding kembali.

Pada match ke-3, tim Falcon Esports menggunakan strategi ban 3 hero assasin yang jadi andalan Kairi. Lalu, setelahnya, tim Falcon Esports tampil dengan draft pick sebagai berikut: Basic (Karrie), SuperShark (Lolita), FwydChickn (Grook), Mobazane (Barats), Hoon (Lylia).

Sempat merasa was-was, akhirnya Kairi bertukar hero dengan Sanz. Dan kini Kairi menggunakan Ling. Berikut susunan draft pick dari tim Onic Esports kali ini: Butsss (Gloo), Kiboy (Chou), Sanz (Beatrix), CW (Faramis), Kairi (Ling).

ONIC Esports memimpin. Skor 2-1, kemenangan untuk tim ONIC Esports di match ke-3.

Hasil Match #4: ONIC Esports Vs The Valley (3-1)

Match ke-4 menjadi milik ONIC Esports sepenuhnya. Kairi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan The Valley dengan skor akhir 3-1.

Dengan kemenangan 3-1 ini, tim ONIC Esport akan melaju ke babak semifinal Lower Bracket. Di babak final Lower Bracket nanti, tim ONIC Esports akan berhadapan dengan tim RRQ Hoshi yang baru saja menang melawan Falcon Esports. Adapun rekap hasil pertandingan RRQ Hoshi vs ONIC Esports sebagai berikut.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar