Build Baxia Tersakit 2023 Versi Top Global, Tank Jungler Spesialis Anti Regen!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Baxia merupakan hero Tank di Mobile Legends yang berasal dari kota Dragon Altar, Cadia Riverlands. Sebagai Tank yang memiliki speciality Support/Damage, Baxia sangat cocok mengisi posisi sebagai Tank Jungler.

Baxia memiliki mobilitas, durabilitas dan skill set yang powerfull. Dengan modal tersebut, Baxia bisa memenangkan perebutan Buff, Turtle dan Lord dengan mudah. Bukan tanpa alasan, hal ini karena pasif Baxia (Baxia Mark) dan juga skill Baxia (Shield of Spirit dan Tortoise’s Puissance) sangat ampuh mengcounter lawan yang mengganggunya.

Pro player, High (AURA Fire), juga sering menggunakan Baxia sebagai Tank Jungler. Dan hasilnya, High sering memenangkan kontes Turtle dan Lord. Sebagai Tank Jungler, Baxia sangat cocok memakai item durabilitas dengan tambahan efek-efek unik di dalamnya. Termasuk juga efek Regen, Magic Damage dan juga Armor.

Lalu, gimana build Baxia dengan item durability? Penasaran? Iya. Berikut build Baxia tersakit 2023 versi top global: Yuk, lanjut.

Susunan Item Baxia Tersakit

Build Baxia Tersakit 2023 Versi Top Global

 1. Behemoth Hunter’s Tough Boots

Item pertama untuk Baxia ialah Tough Boots, yang mana merupakan item sepatu bertipikal Magical Defense. Item ini memiliki pasif unik Fortitude yang akan mengurangi durasi terkena efek Crowd Control hingga 30%. Selain itu, Tough Boots juga memberikan tambahan +40 Movement Speed dan +22 Magical Defense untuk Baxia. Dan Tough Boots juga akan memperkuat skill 1, Shield Unity, Baxia di early game.

2. Cursed Helmet

Sebagai Tank Jungler, Baxia tidak memiliki damage yang besar, untuk itu ia memerlukan damage dari item berupa pasif unik. Cursed Helmet cocok untuk hal tersebut. Yang mana, Cursed Helmet memiliki pasif bernama Burning Soul yang akan memberikan Magic Damage senilai 1,2% dari Max HP Baxia kepada lawan di sekitarnya. Untuk atributnya sendiri, Cursed Helmet memberikan +1200 HP dan juga +25 Magical Defense. Artinya, Baxia yang telah menggunakan Cursed Helmet akan memberikan Damage berkelanjutan.

3. Bruteforce Breastplate

Baxia harus sering-sering menggunakan Shield of Spirit untuk membuat musuhnya cepat tewas. Dalam mode spam skill tersebut ia sangat cocok memakai item defense Bruteforce Breastplate. Item ini memiliki atribut +770 HP dan +45 Physical defense, selain itu pasifnya yang bernama Brute Force berfungsi untuk meningkatkan 2% Movement Speed dan 4 Physical atau Magical Defense di setiap Basic Attack atau penggunaan skill. Pasif Brute Force dapat di-stack hingga 5 kali.

4. Antique Cuirass

Item keempat Baxia ialah Antique Cuirass. Yang mana, Antique Cuirass merupakan item durabilitas untuk Physical Damage. Item ini memiliki atribut +920 HP, +54 Physical Defense dan +4 HP Regen. Selain itu, Antique Cuirass memiliki pasif bernama Deter yang memungkinkan Baxia mengurangi Physical damage dari lawan sebesar 8% selama 2 detik dan dapat di stack hingga 3 kali. Dengan Baxia memakai Antique Cuirass sejak menit 8.20, Baxia akan sulit ditumbangkan karena dia memiliki kemampuan pengurangan Physical Attack.

5. Radiant Armor

Tak hanya memerlukan Physical Defense saja Baxia juga perlu Magical Defense untuk mengcounter Hero Mage lawan. Untuk itu, ia sangat cocok memakai Radiant Armor. Radiant Armor memiliki pasif bernama Holy Blessing yang berfungsi memberikan 5-8 Magic Damage Reduction yang berlangsung selama 3 detik dan dapat di stack hingga 6 kali.

Untuk atributnya sendiri Radiant Armor memberikan +950 HP, +52 Magical Defense dan +12 HP Regen. Item ini sangat cocok digunakan untuk mengcounter Hero Mage poke semisal Valir, Chang’e dan Yve. Kenapa bukan Athena’s Shield? Karena Baxia butuh Regen dari Radiant Armor. Bagi yang masih bingung perbedaan Radiant Armor dan Athena’s Shield, kami telah mengulasnya di sini.

6. Guardian Helmet

Di fase late game Baxia sangat cocok menggunakan item Guardian Helmet, item ini akan menambah tingkat sustainnya karena akan menambah HP Regen secara drastis. Guardian Helmet memiliki pasif bernama Recovery yang dapat memulihkan 2.5% Max HP setiap detik. Akan tetapi, efek ini akan berkurang menjadi 0.5% Max HP setiap detik selama 5 detik setelah menerima damage. Untuk atributnya Guardian Helmet memberikan +1550 HP dan +20 HP Regen tambahan.

Dengan kata lain, Baxia yang telah memiliki Guardian Helmet akan punya kelebihan penambahan Regen HP secara terus menerus. Jadi, kalau sekarat nggak perlu buru-buru pulang ke Base, tinggal ngumpet aja ke semak-semakan selama beberapa detik. Nanti, Baxia langsung seger lagi.

Susunan Emblem Baxia Terkuat

Baxia sangat cocok menjadi Tank Jungler, untuk itu ia sangat direkomendasikan memakai emblem Jungle. Berikut susunan emblem Jungle Baxia terkuat versi top global:

  1. Brutal [3/3], Baxia akan memperoleh +21% damage tambahan ke monster jungle
  2. Knowledge [3/3], Baxia akan memperoleh +5% Battle spell Cooldown reduction
  3. Mage Killer [1/1], Damage yang diberikan Baxia kepada Lord, Turtle, dan Tower akan bertambah sebesar 15%, sedangkan damage yang diterima dari Lord dan Turtle akan berkurang sebesar 20%

Battle Spell Baxia Terbaik

Sebagai Hero Tank Hyper, Baxia harus memakai spell Retribution. Spell ini akan mempercepat farming jungle di Lane Jungler. Retribution memiliki Efek Skill yakni damage yang akan diberikan pada Creep atau Minion meningkat sebesar 150%. Selain itu Retribution dapat digunakan pada hero dan memberikan 100 True Damage dan menyerap 41-90 Movement Speed target dalam 3 detik (berskala dengan level)

Nah itulah tadi pembahasan lengkap mengenai build Baxia terbaik ala top global tahun 2023. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar