Inilah 7 Perbedaan Athena’s Shield dan Radiant Armor sebagai Item Defense Magic

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Saat bertarung menghadapi Mage, kadang pemain bingung harus membeli Athena’s Shield atau Radiant Armor. Kapan harus pakai Athena’s Shield? Dan kapan harus memakai Radiant Armor? Keduanya sepertinya sama-sama item Magic Defense yang kuat. Benar, kan?

Biar pemain nggak bingung, kami akan bedah perbedaan kedua item Defense Mobile Legends tersebut. Dan kami akan menjelaskan kegunaan item tersebut secara lengkap. Ingin tahu lebih detailnya? Yuk, lanjut baca.

1. Atribut Item Berbeda

Untuk bisa mengetahui cara pakai yang benar dari sebuah item Defense, pemain wajib paham efek dari kedua item Defense tersebut terlebih dahulu.

Berikut atribut aktif dari Athena’s Shield:

  • +900 HP
  • +62 Magic Defense
  • +2 HP Regen

Berikut atribut aktif dari Radiant Armor:

  • +950 HP
  • +52 Magic Defense
  • +12 HP Regen

Dari data atribut kedua item di atas, terlihat jelas keduanya memiliki perbedaan mencolok. Dari sini, pemain bisa mulai melihat kelebihan dan kekurangan dari kedua item tersebut.

2. Efek Pasif Unik Berbeda

Setelah tahu, perbedaan atribut aktif dari kedua item, pemain juga perlu mempelajari lebih dalam perbedaan efek pasif dari kedua item.

  • Pasif unik Athena’s Shield: Anthen’s Shield akan memberikan Shield kepada hero selama 3 detik. Saat hero menerima damage, hero akan memperoleh 25% Magic Damage Reduction selama 3 detik (aktif sebelum menerima Damage). Efek ini aktif kembali dalam 5 detik setelah hero meninggalkan pertarungan.
  • Pasif unik Radiant Armor: Radiant Armor akan memberikan pasif unik, Holy Blessing, saat hero menerima Magic Damage. Holy Blessing akan memberikan 5-8 Magic Damage Reduction (berskala dengan level) selama 3 detik, maksimal hingga 6 stack.

Artinya, item Athena’s Shield cocok untuk menahan Magic Damage yang besar dalam waktu yang singkat (Burst Damage). Sedangkan, Radiant Armor cocok untuk menahan Magic Damage sekala kecil dengan serangan intents (Poke).

3. Item untuk Counter Hero yang Berbeda

Setelah paham perbedaan atribut dasar dan pasif unik dari Athena’s Shield dan Radiant Armor, pemain pasti menyadari sesuai. Benar, kedua item ini, bisa mengcounter serangan Magic dari hero Mage yang berbeda.

Ini poin penting yang tidak boleh kamu lewatkan dari perbedaan kedua item ini. Di lihat dari atributnya, Athena’s Shiled memberikan tambahan +62 Magic Defense dan Shield selama 3 detik. Pasik unik, Shield, dari Athena’s Shield akan memberikan 25% Damage Reduction selama 3 detik (aktif sebelum menerima Damage). Hero akan memperoleh efek ini kembali dalam 5 detik setelah meninggalkan pertarungan.

Artinya, Athena’s Shield hanya cocok untuk bertahan dari serangan Magic tipe Burst Magic Damage yang bisa instant kill dalam waktu singkat, seperti Burst Magic Damage dari Eudora, Kadita, Kagura. Ketiga hero Burst Magic Damage tersebut apabila build item Burst Magic Damage sudah lengkap, hero tanpa Athena’s Shield akan langsung tewas setelah mendapatkan serangan skill lengkap mereka.

Sedangkan, jika kita lihat lebih dalam atribut dari Radiant Armor, Radiant Armor memiliki +52 Magic Defense dan Holy Blessing selama 3 detik. Pasif unik, Holy Blessing, dari Radiant Armor akan memberikan 5-8 Magic Damage Reduction (berskala dengan level) selama 3 detik, maksimal hingga 6 stack.

Artinya, hero yang membeli Radiant Armor akan punya ketahanan dari serangan Magic beruntun dari hero lawan. Radiant Armor cocok untuk melawan hero tipe Poke Magic Beruntun yang menjengkelkan, seperti Chang’e, dan Kimmy.

4. Penambahan HP untuk Hero Berbeda

Saat hero membeli Athena’s Shield, hero akan mendapatkan +900 HP, sedangkan saat hero membeli Radiant Armor, hero akan mendapatkan tambahan +950 HP. Artinya, Radiant Armor lebih ungguh untuk menaikkan HP daripada Athena’s Shield.

5. Penambahan Efek Regen Berbeda

Efek rege yang diberikan Radiant Armor jauh lebih besar daripada Anthena’s Shiled. Di mana, Radiant Armor mampu memberikan +12 HP Regen sedangkan Athena’s Shield hanya +2 HP Regen. Jika kamu butuh item Magic Defense yang bisa memberikan efek regen yang bagus, beli aja Radiant Armor.

6. Fungsi Dasar Item Berbeda

Radiant Armor memiliki fungsi dasar untuk mengurangi Magic Damage, sedangkan Athena’s Shield memiliki fungsi dasar sebagai item untuk menahan Burst Magic Damage.

7. Icon Item Berbeda

Radian Armor memiliki bentuk icon menyerupai baju zirah berwarna keemasan, sedangkan Athena’s Shield berbentuk menyerupai perisai berwarna emas dengan motif ungu di bagian tengah dan ada kristal diamond ungu di bagian tengah perisai.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar