Samsung Luncurkan Galaxy A23 5G Silver di Indonesia, Desain Makin Stylish

Berita7 — Menjelang akhir tahun 2022, Samsung resmi merilis smartphone terbarunya, Galaxy A23 5G dengan varian warna Silver di Indonesia. Sebelumnya, ponsel ini telah hadir terlebih dahulu dengan pilihan warna Light Blue, Black, dan Orange sejak Rabu (14/9). Dan varian Silver baru rilis resmi pada Sabtu (10/12). Ponsel Samsung ini hadir sebagai smartphone kelas menengah dengan berbagai fitur canggih untuk Gen Z.

Tampil Stylish dengan Warna Silver

Menurut Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, untuk menutup tahun 2022, hadir Samsung Galaxy A23 5G dengan varian warna yang terbaru, yaitu Silver. Ponsel ini didesain stylish, desainnya khusus untuk Gen Z yang suka menjadi trendsetter dan selalu up-to-date.

Sementara, Silver merupakan tren warna yang juga termasuk ke dalam item fashion. Bahkan warna silver juga seringkali dipilih untuk gaya rambut anak muda. Jadi, tren warna silver memang sedang happening, demikian disampaikan oleh Ilham.

Bodi Samsung Galaxy A23 5G

Ponsel ini merupakan versi pembaruan dari Samsung Galaxy A23. Kali ini, Samsung Galaxy A23 5G hadir dengan koneksi jaringan 5G yang membuatnya lebih unggul daripada versi satunya. Ponsel Samsung ini memiliki bodi slim dengan berat 197g serta dibekali dengan kecepatan CPU Octa-Core 1.8GHz hingga 2.2GHz.

Dari segi tampilan, Samsung Galaxy A23 5G memiliki layar seluas 6.6” dengan PLS LCD beresolusi 1080 x 2408 FHD+, serta refresh rate maksimal 120Hz.

Kamera Samsung Galaxy A23 5G

Kemudian, untuk sektor kameranya, pada ponsel ini terdapat quad camera atau empat kamera belakang. Kamera belakangnya memiliki resolusi 50MP (wide), 5MP (ultrawide), 2MP (macro), 2MP (depth).

Untuk fotografi dan videografi, kameranya dilengkapi dengan teknologi Auto Focus pada kamera utama, serta OIS pada kamera belakang keseluruhan. Kamera belakangnya juga dibekali teknologi Digital Zoom hingga 10x.

Sementara, di bagian depan, terdapat kamera dengan resolusi 8MP. Untuk kamera depannya tidak tersedia fitur Auto Focus, OIS, dan Flash. Kamera di bagian depan dan belakang ponsel ini dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi FHD 1920 x 1080 @30fps dan slow motion 120fps @HD. 

RAM dan Memori Samsung Galaxy A23 5G

Kemudian, untuk ruang penyimpanan, Samsung Galaxy A23 5G dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 128GB sebagai varian yang paling populer. Kapasitas memori internal tersebut dapat ditambah dengan External Memory Support berupa kartu MicroSD hingga 1TB.

Sistem Operasi dan Baterai Samsung Galaxy A23 5G

Untuk sistem operasi pada ponsel ini, Samsung Galaxy A23 5G mendukung Android 12 dengan tampilan antarmuka One UI 4.1. 

Lalu, untuk mendukung kinerjanya, tersemat chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G, CPU Octa-Core dan GPU Adreno 619. Sedangkan, sumber daya pada ponsel Samsung ini berupa baterai dengan kapasitas 5000mAh.

SIM dan Konektivitas Samsung Galaxy A23 5G

Ponsel ini juga memiliki slot untuk Dual-SIM dengan ukuran kartu Nano-SIM. Sementara, tipe slot kartu SIM pada ponsel Samsung ini dapat dipasangi SIM 1 + SIM 2 + MicroSD. 

Untuk jaringannya, selain 5G, ponsel ini dilengkapi dengan konektivitas USB Type-C, USB 2.0, GPS, earjack 3.5mm Stereo, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth v5.1, NFC, dan Smart Switch versi PC untuk disinkronkan dengan PC.

Sementara, untuk sensor pada Samsung Galaxy A23 5G, terdapat accelerometer, sidik jari, gyro, geomagnetic, Virtual Light Sensing, Virtual Proximity Sensing.

Fitur Unggulan Desain Samsung Galaxy A23 5G

Samsung Galaxy A23 5G dirancang dengan desain Ambient Edgy yang menghubungkan kamera dengan bagian belakang ponsel dengan hasil akhir matte, sehingga tampilannya terlihat semakin cantik. 

Ponsel Samsung Galaxy A23 5G hadir dalam varian warna Black, Light Blue, Orange, dan yang terbaru yaitu Silver. Dapat dipilih warna yang paling cocok dan sesuai dengan gaya kamu sehari-hari.

Harga Samsung Galaxy A23 5G

Berdasarkan situs web resmi Samsung, untuk Samsung Galaxy A23 5G dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp3.999.000. 

Tidak harus beli secara tunai, kabar baiknya, Samsung menghadirkan pilihan pembelian dengan sistem cicilan mulai dari Rp222.167 per bulan dengan bunga 0% selama 18 bulan.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar