Samsung Galaxy A04e: Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan

Berita7 — Agak sulit mencari ponsel Samsung yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi masa kini dengan harga di bawah Rp 2jutaan. Namun, Samsung Galaxy A04e mematahkan anggapan itu. Sama dengan seri dasarnya, Samsung Galaxy A04e juga dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, tetapi tanpa melupakan fitur.

Tertarik untuk membeli ponsel dengan harga terjangkau dan fitur mumpuni untuk zaman now? Simak ulasannya di sini.

Spesifikasi Samsung A04e

Menjadi sebuah ponsel keluaran terbaru yang laris manis sejak dirilis, Samsung A04e ini diproduksi dengan berbagai spesifikasi menarik sehingga dilirik banyak anak muda. Sebelum membeli, berikut ini informasi spesifikasi lengkap yang dimiliki Samsung Galaxy A04e.

Desain

Samsung Galaxy A04e memiliki desain yang sangat simple namun terlihat mewah dengan efek glossy. Ukuran layar hingga 6,5 inch membuat ponsel satu ini sangat lega ketika dipakai untuk gaming atau menonton konten. Dilengkapi dengan  sudut bulat, Samsung Galaxy A04e ini terlihat fleksibel. Apalagi, pilihan warnanya cukup elegan: Light Blue, Black, dan Copper. Ditambah ukuran dimensi yang pasbyakni 164.2 x 75.9 x 9.1 mm, ponsel ini dinilai sangat cocok digunakan oleh para remaja yang senang tampil dan bergaya trendy. Bahkan walaupun memiliki ukuran yang cukup lebar, namun ponsel satu ini tetap nyaman ketika digenggam.

Chipset

Samsung Galaxy A04e ini ditenagai dengan Chipset dengan seri Mediatek Helio P35. Chipset yang melengkapi Samsung satu ini dapat mengimbangi segala sektor aktivitas ponsel sehingga ponsel akan lebih ringan saat digunakan main gim kasual, menonton video, atau merampungkan pekerjaan on the go.

Tak hanya itu saja, Chipset Mediatek Helio yang dimiliki Samsung A04e ini juga mampu memberikan performa ponsel lebih maksimal dan ketahanan baterai lebih baik. Dengan begitu pengguna akan lebih hemat daya baterai.

Layar

Samsung Galaxy A04e dibekali dengan layar PLS LCD yang sangat jernih sehingga pengguna akan lebih nyaman untuk menatap layar ponsel. Dilengkapi dengan size layar hingga 6.5 inch, Samsung satu ini sangat siap digunakan untuk para gamers.

Resolusi dari Samsung A04e ini dinilai cukup jernih yaitu 720 x 1600 pixels dan ratio 20:9 sehingga pengguna akan lebih nyaman dan lebih jelas ketika hendak mengoperasikan ponsel atau menonton tayangan YouTube bahkan Netflix.

Kamera

Kamera yang terpasang pada Samsung A04e satu ini memiliki kualitas yang sangat baik. Kamera wide pada seri ini mencapai 13 MP dan tentunya sangat jernih. Dukungan kamera depth hingga 2 MP membuat pengguna lebih mudah mencari titik fokus pada setiap objek.

Kamera depan dari Samsung Galaxy A04e bertipe single camera dengan kualitas 5 MP yang tentunya sangat jernih dan halus. Tak hanya itu saja, lewat seri ini, Samsung juga memungkinkan pengguna merekam video dari kamera belakang maupun kamera swafoto

Baterai

Samsung Galaxy A04e dibekali dengan kapasitas daya baterai yang sangat besar yakni hingga 5000 mAh. Pengguna akan lebih leluasa dalam menggunakan ponsel tanpa harus takut baterai ponsel cepat habis. Maka dari itu, ponsel Samsung A04e ini sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan dan bagi pengguna yang punya mobilitas tinggi.

Harga Samsung Galaxy A04e

Menjadi sebuah ponsel yang cukup populer ketika launching, tentunya Samsung Galaxy A04e punya data tawar sendiri. Salah satunya dalah dari segi harga. Perlu diketahui bahwa pengguna bisa mendapatkan Samsung Galaxy A04e hanya dengan harga 1,5 jutaan saja. Tentunya harga tersebut sangat terjangkau dibandingkan dengan saudara ponsel lainnya.

Kelebihan Samsung Galaxy A04e

Berikut ini beberapa kelebihan dari Samsung Galaxy A04e yang membuat banyak pengguna terpikat.

1. Kamera Jernih

Dilengkapi dengan kamera belakang hingga 12MP membuat hasil foto menjadi lebih jernih dan nyata. Tak hanya itu, fokus pada kamera Samsung A04e ini memungkinkan pengguna menghasilkan sebuah jepretan yang nyata.

2. Baterai Awet dan Tahan Lama

Samsung Galaxy A04e ini dilengkapi dengan kapasitas baterai hingga 5000 mAh yang membuat penggunaan baterai ponsel menjadi lebih awet dan tahan lama. Bahkan ponsel satu ini sangat cocok digunakan untuk berbagai pekerjaan.

3. Keamanan Data

Dilengkapi dengan Samsung Knox membuat pengguna akan lebih aman dan nyaman dalam menyimpan data pribadi pada ponsel. Hal tersebut karena fitur Samsung Knox mengunci seluruh data pribadi pengguna sehingga tidak akan tersebar luas.

Kekurangan Samsung Galaxy A04e

Walaupun terlihat trendy dan fiturnya menarik, namun tetap saja ponsel Samsung Galaxy A04e ini memiliki kekurangan yang perlu diantisipasi sebelum dibeli. Berikut ini kekurangan yang ada pada Samsung Galaxy A04e.

1. Tidak Memiliki Sensor Sidik Jari

Cukup disayangkan, Samsung Galaxy A04e ini tidak memiliki sensor sidik jari yang menjadi salah satu security keamanan ponsel. Tampaknya Samsung satu ini cukup tertinggal dibandingkan dengan saudara lainnya yang sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk mempermudah membuka ponsel hanya dengan satu sentuhan saja.

2. Pengisian Baterai Lama

Walaupun memiliki kapasitas daya baterai yang sangat besar, namun nampaknya masih banyak pengguna yang mengeluhkan waktu pengisian baterai yang cukup lama. Hal tersebut karena Samsung A04e ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Maka dari itu, pengguna masih perlu menyiapkan waktu yang panjang untuk mengisi daya baterai ponsel.

Nah, itulah berbagai infkrmasj mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A04e yang perlu diketahui. Jadi, tertarik dengan ponsel yang satu ini? Tentunya hal tersebut kembali lagi kepada selera dan juga kebutuhan yang diperlukan.

Buat pengguna yang membutuhkan ponsel advance dengan kinerja yang tangguh, A04e mungkin akan kurang dapat memenuhi persyaratan. Namun, jika pengguna menginginkan ponsel Android basic yang bisa memenuhi kebutuhan smartphone saat ini, ponsel murah dari Samsung ini sudah cukup memuaskan.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar