Mampu Isi Daya Sampai Penuh dalam 12 Menit Saja, Ini Spesifikasi dan Harga Infinix Zero Ultra

Berita7 — Meski punya nama yang tidak sebesar Samsung ataupun Xiaomi, Infinix selalu memiliki tempat tersendiri di hati beberapa penggunanya di Indonesia. Tahun 2022 menjadi tahun yang sangat menarik bagi Infinix karena mereka merilis cukup banyak ponsel luar biasa di tahun ini. Salah satu yang paling memikat adalah Infinix Zero Ultra yang punya nilai jual utama di sektor kamera dan baterai.

Lantas seperti apa spesifikasinya? Berapa uang yang perlu dikeluarkan untuk membeli ponsel ciamik yang satu ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Infinix Zero Ultra

Rilis6 Oktober 2022 (Indonesia)
LayarAMOLED 6,8 inci FHD+ 120Hz
BodiBobot: 213 g
Dimensi:
165.5 x 74.5 x 8.8 mm (Coslight Silver)
165,5 x 75,1 x 9,2 mm (Genesis Noir)
OSAndroid 12 dengan XOS 12
JaringanGSM / HSPA / LTE / 5G
SIMDual SIM (Nano-SIM)
Memori8GB
FiturFast-charging 180W, kamera utama beresolusi 200MP, chipset dengan fabrikasi 6nm, body belakang kaca dengan tekstur 3D, sensor fingerprint dalam layar
ChipsetMediaTek Dimensity 920
KameraKamera belakang: 200MP (utama), 13MP (ultrawide), 2MP (depth)
Kamera depan: 32MP
Baterai4,500mAh dengan fast-charging 180W

Alih-alih Snapdragon, Infinix Zero Ultra mengandalkan Dimensity 920 dari MediaTek sebagai chipset utama. Chipset dengan fabrikasi 6nm itu mengemas CPU octa-core dan GPU Mali-G68 MC4 untuk menghasilkan performa mumpuni tapi di sisi lain, tetap hemat daya. Tidak sendiri, Dimensity 920 juga ditemani oleh RAM 8GB yang bisa diperluas lewat fitur Extended RAM hingga 13GB dan penyimpanan 256GB yang masih bisa diekspansi lewat kartu microSD.

Untuk layar, Infinix Zero Ultra membawa layar 6,8 inci dengan resolusi FHD+, panel AMOLED dan refresh rate 120Hz. Layarnya telah mendukung sensor fingerprint dalam layar, di samping tingkat kecerahan hingga 900 nits. Yang menarik, layar ponsel ini dijuluki Waterfall Display karena memiliki lengkungan mencapai 71 derajat di sisi kiri dan kanan untuk kesan yang lebih premium.

Jika ada dua hal yang jadi nilai jual utama ponsel ini, maka itu adalah baterai dan kamera. Infinix Zero Ultra dilengkapi dengan baterai 4,500mAh dengan fitur fast-charging yang diklaim bisa isi daya sampai penuh dalam waktu 12 menit saja. Untuk fotografi, kamera terbaik dari ponsel ini ada pada kamera utamanya yang berkekuatan 200MP. Hingga artikel ini ditulis, Zero Ultra masih jadi satu-satunya ponsel yang dirilis resmi di Indonesia dengan kamera beresolusi sebesar itu.

Harga Infinix Zero Ultra

Bagi pengguna yang tertarik untuk mencicipi kualitas dari kamera 200MP di samping merasakan cepatnya mengisi daya dengan fitur fast-charging 180W, Infinix Zero Ultra bisa dimiliki hanya dengan mengeluarkan uang sebesar RP6,2 jutaan saja untuk varian 8GB/256GB. Saat ini, Zero Ultra bisa dibeli di toko offline maupun online seperti Tokopedia dan Shopee, dan tersedia dalam dua varian warna yaitu Coslight Silver dan Genesis Noir.

Tidak hanya warnanya, dua varian warna dari ponsel ini juga mengusung desain bodi belakang dengan tampilan yang berbeda. Varian Coslight Silver yang berwarna putih menggunakan pola garis-garis yang disebut garis Karman dengan tekstur 3D timbul. Sementara varian Genesis Noir yang berwarna hitam mengombinasikan dua tekstur berbeda yang tampak seperti perpaduan antara kulit dan kaca.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar