Infinix Hot 20i Meluncur, Smartphone Harga 1 Jutaan dengan Fitur Extended RAM Up to 7GB

Berita7Infinix, brand smartphone asal Tiongkok, kembali meluncurkan ponsel terbarunya, yaitu Infinix Hot 20i. Produk ini termasuk dalam kategori seri Hot yang populer. Infinix Hot 20i resmi dirilis di pasar Indonesia pada Kamis (22/12/2022). Ponsel ini tersedia di platform e-commerce Indonesia dalam sesi first sale. Seperti apa spesifikasi Infinix Hot 20i yang banyak dicari ini?

Menjawab Kebutuhan Anak Muda

Menurut Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix, Sergio Ticoalu, melalui keterangan tertulis, Infinix Hot 20i merupakan portofolio terbaru dari seri Hot Infinix. Sergio menjelaskan bahwa ponsel ini sudah ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Lebih lanjut, Sergio menyampaikan bahwa Infinix Hot 20i merupakan “manifestasi Infinix” untuk anak-anak muda. Ponsel ini memiliki memori yang dapat menyimpan semua momen terbaik, serta menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa masalah.

Memiliki Chipset Gahar dan RAM Besar

Jika dilihat dari spesifikasinya, Infinix Hot 20i memiliki chipset yang tangguh dilengkapi dengan RAM besar. Ponsel ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio G25 dengan clock speed mencapai 2GHz. 

Sedangkan, RAM 4GB pada smartphone ini bisa ditambah berkat adanya fitur Extended RAM. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menambah RAM hingga 7GB (4+3GB Extended RAM), sekaligus menjadikannya keunggulan tersendiri. Khususnya, RAM besar dapat menjalankan sistem dan aplikasi dengan smooth tanpa macet. Juga bagus untuk multitasking.

Desain Ponsel dengan Warna Elegan

Jika dilihat dari desainnya, Infinix Hot 20i dirancang dengan bodi slim, serta hadir dalam pilihan warna yang beragam. Adapun varian warna Infinix Hot 10i yaitu Wilderness Black, Sunset Gold, Energy Green, dan Luna Blue.

Varian tersebut menghadirkan warna-warna hitam, emas, hijau, dan biru yang elegan, serta disesuaikan dengan pengguna yang berjiwa muda. Pengguna juga bebas memilih ketersediaan lebih dari satu warna ponsel.

Layar Luas dengan Kecerahan Maksimal

Dari segi tampilan, Infinix Hot 20i hadir dengan desain layar 6.6” dan tingkat kecerahannya maksimal mencapai 500 nits. Infinix mengklaim bahwa kecerahan layar tersebut membuat ponsel ini tetap nyaman digunakan di luar ruangan sekalipun. 

Seperti diketahui bahwa semakin tinggi nits ponsel, maka semakin cerah layar smartphone tersebut. Maka dari itu, pengguna tetap nyaman saat mengakses ponsel di bawah sinar matahari langsung. 

Baterai Tangguh Dapat Bertahan Tiga Hari

Untuk mendukung daya kinerjanya, Infinix Hot 20i dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 5000mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama penggunaan hingga tiga hari. Kemampuan baterainya didukung oleh teknologi Power Marathon, yang berfungsi untuk menambah daya baterai di saat darurat.

Oleh karena itu, penggunaan ponsel dalam waktu yang lama, seperti misalnya gaming hingga berjam-jam, tidak akan cepat menghabiskan baterai. Begitu pula saat pengguna sedang berada di luar, risiko ponsel mengalami low battery dapat diminimalkan.

Kamera Lengkap di Belakang dan di Depan

Infinix Hot 20i dilengkapi dengan kamera utama dan kamera selfie. Di bagian belakang, terdapat triple camera, yaitu kamera 13MP dan dua kamera QVGA. Sementara, di bagian depan, terdapat satu selfie camera, yaitu kamera 8MP.

Kamera belakang dilengkapi dengan fitur Dual-LED flash. Sedangkan, kamera depan dilengkapi dengan fitur LED flash. Kedua kamera, baik depan dan belakang, sama-sama bisa untuk merekam video 1080p @30fps.

Fitur Lain dari Infinix Hot 20i

Untuk berbagai fitur lainnya, Infinix Hot 20i sudah dilengkapi dengan loudspeaker dan 3.5mm earphone jack. Ponsel ini juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, radio FM, microUSB 2.0, dan USB On-The-Go (OTG). Selain itu, tersedia sensor sidik jari di bagian belakang, accelerometer, dan proximity.

Harga Infinix Hot 20i

Ponsel Infinix Hot 20i hadir dengan harga yang bersahabat. Harga ponsel ini dibedakan menurut varian RAM dan memori internalnya. Untuk varian 4GB/64GB tersedia dengan harga Rp1.449.000. Sedangkan, varian 4GB/128GB tersedia dengan harga Rp1.599.000.

Demikian ulasan tentang peluncuran Infinix Hot 20i secara resmi di Indonesia. Ponsel ini hadir untuk segmen kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini cocok untuk anak muda, baik digunakan untuk menikmati hiburan maupun mengikuti kegiatan kelas online.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar