Dominasi Dortmund Gulung Frankfurt 4-0, Puncaki Klasemen Liga Jerman

Berita7 — Signal Iduna Park, Dortmund, menjadi saksi keganasan tim Borussia Dortmund yang menggulung tamunya, Eintracht Frankfurt, dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Liga Jerman 2022/2023 pada Sabtu (22/4/2023). Kemenangan ini membawa Dortmund naik ke puncak klasemen, mengungguli Bayern Munchen, sementara Frankfurt harus puas berada di peringkat 9 di bawah Wolfsburg.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, Dortmund tampil dominan sejak awal. Mereka membuka keunggulan melalui gol dari Jude Bellingham yang sukses memanfaatkan assist dari J. Brandt pada menit ke-12. Namun, di menit yang sama, pemain Frankfurt, Christopher Lenz, mendapatkan kartu kuning.

Randal Kolo Muani dari Frankfurt juga menerima kartu kuning pada menit ke-24. Tak lama kemudian, Donyell Malen berhasil mencetak gol kedua untuk Dortmund setelah memanfaatkan assist dari K. Adeyemi. Dominasi Dortmund berlanjut saat Mats Hummels mencetak gol ketiga pada menit ke-41, berkat assist dari R. Guerreiro. Babak pertama berakhir dengan skor sementara 3-0.

Di babak kedua, Frankfurt mencoba melakukan perubahan strategi dengan menggantikan A. Knauff dengan D. Kamada pada menit ke-46. Akan tetapi, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Sebastian Rode malah mendapatkan kartu kuning pada menit ke-48 karena pelanggaran. Ia kemudian digantikan oleh R.S Borre pada menit ke-52.

Situasi memanas ketika Jude Bellingham mendapatkan kartu kuning pada menit ke-54. Namun, keunggulan Dortmund semakin kokoh setelah Donyell Malen mencetak gol keduanya pada menit ke-66, kembali berkat assist dari K. Adeyemi. Skor 4-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Berikut line up kedua tim:

  • Dortmund (4-3-3): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Raphaël Guerreiro; Jude Bellingham, Emre Can, Julian Brandt; Donyell Malen, Sébastien Haller, Karim Adeyemi
  • Frankfurt (4-3-3): Kevin Trapp; Tuta, Makoto Hasebe, Christopher Lenz, Aurélio Buta; Sebastian Rode, Djibril Sow, Ansgar Knauff; Junior Dina Ebimbe, Mario Götze, Randal Kolo Muani

Kemenangan ini membawa Dortmund naik ke puncak klasemen Liga Jerman dengan mengungguli Bayern Munchen. Sementara itu, Eintracht Frankfurt harus puas menempati peringkat 9 di bawah Wolfsburg. Kedua tim akan terus berjuang untuk mengamankan posisi mereka di klasemen dalam laga-laga berikutnya.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar