Inilah 3 Tipe Gameplay di Mobile Legends yang Bikin Menang Terus!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7Mobile Legends merupakan game Moba 5v5 yang sangat seru untuk dimainkan, tak heran saking banyaknya pemain Mobile Legends sempat menduduki tahta sebagai game nomor satu di Play Store. Mobile Legends memiliki gameplay yang sudah menjadi ciri khas game Moba yakni penuh strategi dan kekompakan tim sebagai kunci kemenangan.

Berbicara mengenai gameplay, sebenarnya ada beberapa yang sudah terakreditasi sebagai strategi terbaik untuk menang. Dari kesemua strategi yang ada di Mobile Legends, terdapat 3 gameplay yang dasar dan paling populer. Ingin tahu apa saja gameplay tersebut? Berikut pembahasannya!

1. Tipe Gameplay Pick off

Yang pertama ialah gameplay pick off. Gameplay Pickoff merupakan sebutan umum bagi player yang bermain dengan menargetkan satu hero untuk memenangkan war. Strategi ini melibatkan kesemua anggota tim untuk berpartisipasi dalam war sehingga tidak ada yang tertinggal saat melakukannya.

Adapun cara melakukan gameplay ini ialah dengan mengunci target lawan terutama Mage, Assassin dan Marksman. Ketiga jenis target ini memiliki kesempatan tinggi untuk menggendong tim lawan supaya menang, sehingga dengan menargetkan salah satu dari mereka maka war akan otomatis dimenangkan oleh tim kamu.

Hero-hero yang bertugas sebagai pick off sangat di dominasi oleh assassin dan mage yang mana mereka memiliki skill burst sakit dan instan kill. Skill set ini sangat dibutuhkan untuk langsung mengeliminasi target, untuk kombinasinya sendiri hero dengan skill burst akan sangat maksimal apabila ditemani tanker montage.

Semisal tim memiliki jungler Fanny dengan Mage Kadita, sedangkan untuk roamernya Franco atau Atlas. Nah hero-hero tersebut sangat cocok untuk melakukan pick off dengan cara mengageti lawan lalu mengeliminasi menggunakan burst damage yang besar. Kemungkinan untuk berhasil dengan cara ini ialah 100% dengan catatan hero lawan terpisah dan membiarkan sang core sendirian.

Walau berhasil 100%, hero-hero dengan tipe pick off akan sangat kesulitan apabila menghadapi gameplay tim fight alias war bersama. Hero tim fight ini diisi oleh para mage AoE dan juga Marksman, Fighter serta Healer Support. Mengapa? Karena hero pick off memiliki serangan instan kill, sehingga baik damage maupun jarak range ia akan kalah dengan hero tim fight.

2. Tipe Gameplay Team Fight

Berkebalikan dengan gameplay pick off, hero-hero tim fight sangat di dominasi oleh Mage AoE, Fighter, Marksman dan juga Healer Support. Hal ini terbilang wajar mengingat hero tim fight memiliki pola bermain yang berkelanjutan alias terus menerus memberikan damage hingga musuh tewas.

Gameplay satu ini terbilang sangat cocok untuk mengcounter gameplay pick off, hal ini karena mereka akan menyerang secara bersamaan dengan menargetkan semua musuh. Dalam menargetkan semua musuh, gameplay tim fight sangat cocok karena kebanyakan hero di dalamnya memiliki serangan area dan serangan berkelanjutan.

Sebagai contoh dalam satu tim terdapat Estes, Pharsa, Barats, Lapu-lapu dan Brody. Nah kelima hero ini sangat kuat untuk melakukan gameplay tim fight, Barats bertugas untuk memberikan perlindungan kepada Pharsa dan Brody untuk menyerang selama terus-menerus. Sedangkan Lapu-lapu bertugas untuk menerobos barisan belakang sebagai eliminator Mage dan Marksman lawan. Apabila keempatnya terdesak dan hampir tewas, maka Estes akan membuka ultimate untuk memulihkan HP.

Walau terbilang kuat dan sangat susah di counter, nyatanya gameplay satu ini sangat mudah dikalahkan oleh gameplay split push. Yang mana apabila kelimanya sedang war bersama maka hero split push akan mencuri turret tanpa takut tereliminasi. Selain itu kunci kemenangan melawan gameplay ini terdapat pada hero Support Healer, namun untuk membunuh hero satu ini sangat susah karena pastinya semua akan melindunginya.

3. Tipe Gameplay Split Push

Terakhir ialah gameplay split push, mendengar Namanya saja kamu pasti sudah tahu bahwa gameplay satu ini mengedepankan cara push turret sebagai kunci kemenangan. Tentunya dengan mengabaikan semua war yang ada dan mencoba untuk menggunduli turret satu persatu. Gameplay ini sangat ampuh mengcounter tim fight dikarenakan heronya kebanyakan memiliki pergerakan cepat dan attack speed tinggi.

Hero-hero split push kebanyakan diisi role Marksman dan Assassin, seperti hero Moskov, Zilong, Popol Kupa, Miya, Sun, Ling, Natan dan Wanwan. Beberapa hero tersebut memiliki attack speed yang kencang dan mematikan sehingga mudah untuk menumbangkan turret. Gameplay ini sangat bermanfaat ketika kamu ingin push rank tetapi kalah terus, karena dengan fokus objektif dan tidak mencari kill maka kemenangan akan mudah di dapatkan.

Untuk caranya sendiri gameplay ini akan memfokuskan salah satu hero diatas sebagai pencuri turret sedangkan hero lain akan mengalihkan perhatian dengan cara membuat war kecil-kecilan. Dengan catatan mereka tetap sustain sembari mengulur waktu, atau bisa juga dua atau tiga hero berperan sebagai pencuri turret sedangkan lainnya war.

Walaupun sukses mengcounter gameplay tim fight namun split push tergolong lemah untuk melawan gameplay pick off. Hal ini karena hero-hero diatas tidak memiliki durabilitas tinggi sehingga mudah diciduk saat berjalan sendirian di lane.

Berdasarkan pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa gameplay di Mobile Legends terbagi menjadi 3 yakni pick off, tim fight dan split push yang mana ketiganya sangat berhubungan satu sama lain. Pick off di counter oleh tim fight, sedangkan tim fight di counter oleh split push, terakhir split push di counter oleh pick off. Dari fakta tersebut diketahui bahwa ketiganya saling counter mengcounter.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai tipe gameplay di Mobile Legends. Menurut kamu tipe gameplay mana yang sangat rekomended di lakukan?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar