Seputar Emblem Dettol di Mobile Legends: Pengertian, Fungsi dan Fakta Unik Emblem!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Main kok pakai emblem Dettol! Ucap teman satu tim kamu ketika bermain. Pernah gak sih ketika kamu bermain dan tidak sengaja salah pilih emblem Physical dikatain seperti itu? Mungkin hal ini akan sangat wajar apabila kamu sudah berada di rank tinggi seperti Myhtic sedangkan kamu sendiri masih awam soal emblem di in game.

Berbicara mengenai emblem di Mobile Legends, sebenarnya ada banyak pilihan emblem yang bisa kamu pilih. Dari semua emblem tersebut terdapat istilah unik untuk menyebut emblem Physical sebagai emblem Dettol. Lantas apakah hubungannya penyebutan nama “Dettol” dengan sebuah emblem? Penasaran bukan? Langsung saja berikut ulasannya!

Pengertian Emblem Dettol

Baru-baru ini penyebutan emblem Dettol untuk emblem Physical sangat marak digaungkan, bukan tanpa alasan hal ini karena banyak player yang dianggap Noob apabila memakai emblem tersebut. Emblem di Mobile Legends sendiri terbagi menjadi 9 dengan fungsinya masing-masing, dari kesemuanya kamu akan dipertemukan dengan emblem Physical untuk pertama kalinya.

Berbicara mengenai emblem Physical, sebenarnya hal ini bisa dibilang sudah umum karena banyak player yang mengejek satu sama lain hanya karena menggunakan emblem tersebut. Mereka sering kali disamakan dengan para newbie alias bot yang tidak bisa bermain, terlebih lagi apabila yang mereka pakai adalah emblem Dettol. Lantas apakah itu?

Kata “Dettol” sendiri mungkin sudah pernah kamu dengar, ialah sebuah iklan sabun di televisi yang terkenal. Lalu apa hubungannya dengan emblem Physical? Sebelumnya emblem Physical terbagi menjadi dua yakni Life Drain dan juga Open Fire. Keduanya memiliki simbol dan efek pasif yang berbeda satu sama lain, Life Drain dengan simbol “plus” seperti kesehatan dan juga Open Fire dengan simbol pedang.

Jadi awal mula disebut sebagai emblem Dettol ialah karena simbol yang terdapat dalam set emblem Physical Life Drain, yang mana simbol tersebut sama halnya dengan simbol kesehatan pada sabun Dettol. Hal inilah yang akhirnya membuat para player menyebutnya emblem Dettol, yakni karena persamaan simbol dan menggambarkan kesehatan. Lalu apa sih fungsi dari kedua emblem Phsyical?

Fungsi Emblem Physical

Emblem Physical merupakan emblem yang sering di pick oleh player tier bawah, hal ini karena efeknya yang menguntungkan, selain itu untuk adu mekanik dan juga push rank emblem Physical sangat worth it digunakan. Walaupun begitu kamu tak selamanya harus memakai emblem ini karena masih banyak emblem yang berada di tingkatan lebih berguna dari pada Physical. Lalu apa saja sih macam-macam set emblem Physical di Mobile Legends dan bagaimana fungsinya? Langsung saja berikut daftarnya!

1. Life Drain

Yang pertama ialah set emblem Life Drain atau emblem Dettol, sebagai emblem yang bersimbolkan kesehatan sudah tentu efeknya ialah menambah HP atau Regen. Hal ini memang benar, Life Drain disini difungsikan untuk para newbie player yang suka menggunakan hero Physical. Efeknya ialah menambah 3% Max HP ketika kamu mengeliminasi minion lawan, efek ini tidak memiliki cooldown dan sangat berguna untuk hero Regen dan Burst seperti Balmond, Zilong, Alucard dan Dyrroth. Untuk hero Marksman, hampir kesemuanya cocok menggunakan emblem ini, dengan catatan bukan Marksman Hyper karena efeknya tidak akan keluar.

2. Open Fire

Sama seperti namanya, emblem satu ini memiliki fungsi untuk menambahkan damage extra kepada lawan saat membuka efek skill hero yang kamu gunakan. Jadi ketika kamu menggunakan skill kepada lawan, damage serangan kamu akan bertambah sebesar 5% selama 3 detik, efek ini akan muncul setiap 6 detik sekali dengan cooldown yang tidak akan bisa dikurangi. Hero yang cocok memakai emblem ini ialah X-Borg, Alucard, Balmond dan Roger, mereka akan mendapatkan Physical Attack tambahan dengan area skill yang lebih sakit. Set ini sangat tidak disarankan untuk Marksman karena rata-rata serangan mereka ialah basic attack bukan skill.

Fakta unik emblem Dettol

Selama bermain Mobile Legends, mungkin kamu tidak akan pernah menyadari fakta-fakta unik dari emblem satu ini. Penasaran dengannya? Langsung saja berikut daftarnya!

1. Sangat cocok dipakai untuk hero Spell Vamp

Fakta yang pertama ialah emblem Dettol sangat cocok dipakai untuk hero-hero yang mengandalkan efek Spell Vamp. Untuk kamu yang tidak mengerti apa itu Spell Vamp, jadi Spell Vamp ialah efek dimana hero akan meregenerasi HP miliknya saat melakukan hit serangan ke arah lawan, minion atau creep. Tentunya hal ini menjadi nilai plus apabila dikombinasikan dengan pasif Life Drain, yang mana selain memulihkan 3% Max HP hero juga akan menerima Spell Vamp dari item atau pasif miliknya. Untuk hero-hero yang memiliki Spell Vamp ialah Alpha, Dyrroth, Alucard, Yu Zhong, Ruby dan Balmond.

2. Disebut player newbie

Faktanya banyak player yang memanggil player lain yang memakai emblem Dettol dengan sebutan newbie. Bukan tanpa alasan, mereka menyamakan level emblem Phsyical dengan rank, sehingga sangat tidak cocok apabila di rank tinggi masih memakai emblem Physical. Hal ini karena masih ada banyak emblem yang lebih berfungsi secara efektif.

3. Emblem khusus bot

Tak hanya para newbie saja, emblem Dettol kerap disamakan dengan bot yang berkeliaran di Mobile Legends. Tak hanya bualan belaka, nyatanya banyak sekali bot yang muncul di tier Master ke bawah dengan menggunakan emblem ini baik Mage sekalipun. Terlebih lagi apabila nick mereka aneh dan bermacam-macam.

4. Efeknya tidak cocok untuk Marksman

Kemudian fakta lainnya ialah soal efek yang tidak berfungsi untuk golongan Marksman, hal ini karena kebanyakan Marksman menggunakan basic attack dan jarang sekali memiliki skill AoE. Selain itu Moonton memang sudah merilis emblem Marksman sendiri yang mana memiliki kegunaan lebih daripada emblem Dettol, jadi banyak para user Goldlane yang mulai bermigrasi ke emblem Marksman satu ini.

5. Efek bagus tetapi kurang berguna

Memang benar apabila setiap kali clear minion akan meregenerasi 3% Max HP kamu, namun hal ini sangat fatal apabila kamu menghadapi war tingkat tinggi dan berkelanjutan. Semisal dalam war tersebut tidak ada minion sama sekali, maka efek emblem ini tidak akan keluar dan juga kamu tidak memiliki efek emblem yang berguna selain itu. Hal ini sangat berbeda apabila dibandingkan dengan emblem Assassin Killing Spree, yang mana akan meregenerasi HP sebanyak 20% ketika mengeliminasi lawan. Maka dari itu banyak player tingkat tinggi yang sudah mulai melupakan emblem Dettol ini.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai emblem Dettol mulai dari pengertian, fungsi dan juga fakta unik mengenainya. Kira-kira apakah kamu masih memakai emblem ini saat match? Mungkin itu berguna namun sangat kecil sekali. Jadi bagaimana masih mau memakai emblem ini?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar