Rahasia Counter dan Encounter Item Mobile Legends: Maksimalkan Kemenangannmu di MLBB!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Item di Mobile Legends merupakan faktor yang sangat penting untuk menunjang kemenangan, tak heran dengan memakai item yang tepat akan meningkatkan peluang hingga 100%. Walau begitu masih beberapa hal yang harus diperhatikan terkait pembelian item yakni counter dan encounter.

Berbicara mengenai counter dan encounter item, Mobile Legends merupakan game yang sangat kompleks dengan berbagai item. Bahkan semua item dalam match memiliki atribut dan fungsi yang saling beragam sehingga saling berkaitan dari segi counter maupun encounter. Mau tahu pembahasan lebih lengkap mengenai hal ini? Simak ulasan berikut!

Counter dan Encounter Item Mobile Legends

Mungkin agak aneh jika mendengar istilah encounter yang mana memiliki artian sebagai sesuatu yang bisa mengalahkan apa yang saat ini kamu pakai. Jika dihubungkan dengan pembahasan ini maka encounter merupakan item lawan yang bisa mengalahkan item yang saat ini kamu beli. Sedangkan untuk istilah counter pasti kamu sudah tahu, ialah item yang akan kamu beli untuk mengalahkan item lawan. Jadi dapat disimpulkan counter dan encounter itu berkebalikan.

Nah di Mobile Legends sendiri banyak sekali runtutan counter dan encounter item yang mana sangat bermanfaat apabila diketahui secara lengkap. Ingin memaksimalkan gameplay bermain kamu? Mungkin daftar counter dan encounter item di bawah ini akan membantu meningkatkan pengalaman makro hero kamu. Langsung saja berikut daftarnya!

1. Item Physical

Demon Hunter Sword < Blade Armor

Pertama dari segi item physical, item Demon Hunter Sword sangatlah tidak berguna apabila melawan Blade Armor. Hal ini karena pasif kedua item ini bertabrakan dan dimenangkan oleh Blade Armor, yang mana ia akan membalikkan semua serangan basic attack hingga 35%. Sedangkan untuk Demon Hunter Sword memiliki pasif yang akan menambahkan serangan setara dengan 9% HP lawan yang hilang dengan basic attack cepat, hal ini sangat bertentangan mengingat Blade Armor hanya menambahkan 90 physical defense. Sehingga serangan setara 9% HP tadi tidak berguna sama sekali.

Blade Armor < Haas’s Claws

Counter item Blade Armor ialah Haas’s Claws. Haas’s Claws merupakan item lifesteal, jadinya pasif Blade Armor yang akan membalikkan serangan lawan akan tidak berguna karena lawan memiliki lifesteal deras. Hero yang cocok membeli Haas’s Claws ialah Miya, Zilong dan Hanabi.

Haas’s Claws < Dominance Ice

Setelah itu apabila dalam tim musuh membeli item Haas’s Claws maka counter terbaiknya ialah Dominance Ice. Item ini merupakan item anti regen dan lifesteal yang mana akan mengurangi efek di atas hingga 50% selama 3 detik. Hero yang cocok membeli Dominance Ice ialah Esmeralda, Yu Zhong dan Lapu-lapu.

Dominance Ice < Malefic Roar

Ketika musuh melihat kamu memakai Dominance Ice maka mereka akan respect membeli item Malefic Roar. Item ini berfungsi sebagai physical penetration yang berskala dengan banyaknya physical defense yang dimiliki lawan, hal ini tentu saja sangat berguna mengingat Dominance Ice memberikan 70 physical defense. Selain itu Malefic Roar akan mengubah setiap 1 physical defense menjadi 0,05% physical penetration hingga maksimal 20%, jadi semakin tebal maka semakin sakit.

Malefic Roar < Guardian Helmet

Salah satu cara untuk mengcounter hero yang menggunakan Malefic Roar ialah membeli item HP yang tebal seperti Guardian Helmet. Item ini memberikan 1550 HP dan 20 HP regen per detik serta tidak memiliki physical defense sama sekali, jadinya Malefic Roar yang dibeli musuh tidak akan berguna karena item tersebut hanya berskala dengan banyaknya physical defense bukan HP.

Guardian Helmet < Demon Hunter Sword

Seolah saling counter encounter, item terakhir dalam urutan ini akan kalah dengan item pertama yang dikalahkan di awal. Guardian Helmet yang memberikan HP tebal tadi akan sangat cocok bahkan membantu pasif Demon Hunter Sword dalam menyerang. Setiap 9% HP lawan akan dijadikan serangan tambahan oleh pengguna Demon Hunter Sword, yang mana pengguna Guardian Helmet akan semakin cepat tewas sehingga memerlukan Blade Armor untuk menangkis serangannya.

Berdasarkan pernyataan di atas dapat disimpulkan bahwa keenam item tersebut saling counter encounter dalam bidang physical damage serta physical defense. Jadi, kamu perlu memperhatikan fungsi item sebelum membelinya, alangkah baiknya apabila kamu menyesuaikan pembelian item berdasarkan counter encounter di atas.

2. Item Magic

 Oracle < Necklace of Durance

Pertama ialah item Necklace of Durance yang mana sangat efektif untuk mengcounter Oracle. Item ini memberikan pengurangan efek heal dan HP regen sebesar 50% sedangkan Oracle akan menambah 30% efek regen sehingga efek tersebut tidak berguna lagi. Hero yang cocok membeli Necklace of Durance ialah Yve, Luo Yi dan Valir.

Necklace of Durance < Athena Shield

Sebagai item yang berfungsi untuk mengurangi efek regen lawan, Necklace of Durance sangat lemah melawan magic defense seperti Athena Shield. Karena item ini memberikan perlindungan extra dari damage magic Necklace of Durance sehingga burst miliknya tidak berefek sama sekali.

Athena Shield < Divine Glaive

Untuk mengcounter Athena Shield maka diperlukan magic penetration yang sangat tinggi semisal Divine Glaive. Item ini memiliki efek pasif yang akan mengubah setiap 1 magic defense lawan menjadi 0,1% magic penetration hingga 20%. Efek ini sangat berguna mengingat Athena Shield memiliki 62 magic defense.

Divine Glaive  < Oracle

Sebagai damage penetration yang tinggi, Divine Glaive memiliki persentase pengubahan magic defense sebagai magic penetration dan tidak menggunakan sistem banyaknya HP. Jadi Oracle terbilang sangat cocok untuk melawan pengguna Divine Glaive yang mana item ini memiliki 850 HP dan 42 magic defense tambahan selain meningkatkan efek regen hingga 30%.

Dari kesimpulan kedua tipe item diatas dapat disimpulkan bahwa semua saling counter encounter satu sama lain yang mengakibatkan perhatian lebih sebelum membeli item. Jadi jangan asal salah pilih ketika bermain.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai counter dan encounter item di Mobile Legends. Jadi setelah membaca tulisan diatas jangan salah lagi ya ketika memilih item, pastikan tepat untuk menjamin kemenangan. Selamat mencoba!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar