MSC Southeast Asia Cup 2023 Sudah Diumumkan, Moonton Hadirkan 3 Partisipan Baru?

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Menjelang akhir Februari tampaknya gelaran MPL mulai berjalan lancar yang mana bertujuan untuk menghasilkan para juara yang akan melaju ke babak selanjutnya. Ialah turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup atau biasa disingkat dengan MSC, merupakan sebuah turnamen akbar diatas kelas MPL yang akan mempertemukan perwakilan dari beberapa negara.

Baru-baru ini Moonton mengumumkan penambahan partisipan turnamen yang mana menggemparkan para pecinta Esport tanah air, hal ini tentu saja akan menambah keseruan di MSC tahun ini. Lantas siapa sajakah yang dimaksudkan Moonton tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

MSC 2023 Hadirkan Pendatang Baru

Setelah kabar dimulainya MPL ID S11 menggaung semenjak akhir M4 kemarin, baru-baru ini pihak development Mobile Legends alias Moonton mengumumkan ajang turnamen akbar lanjutan. Ialah MSC 2023 yang direncanakan akan digelar pada bulan Juni mendatang tepatnya tanggal 10 sampai tanggal 18.

Pada turnamen tersebut Moonton menambahkan peserta baru untuk mempersulit peluang kemenangan para partisipan, selain itu kehadiran 3 sosok negara baru ini akan menambah keseruan MSC nanti. Ketiga negara tersebut ialah Turki, Amerika Utara, Timur Tengah dan Afrika Utara.

Kehadiran 3 negara baru tersebut akan menggenapkan jumlah peserta MSC menjadi 10 perwakilan, yang mana kesemuanya akan berkompetisi dengan sebaik-baiknya demi negara yang diwakilinya. Adapun daftar lengkap peserta MSC adalah sebagai berikut:

  1. Indonesia – Juara dan runner-up MPL ID
  2. Filipina – Juara dan runner-up MPL PH
  3. Malaysia – Juara MPL MY
  4. Singapura – Juara MPL SG
  5. Kamboja – Juara MPL KH
  6. MeKong – Juara
  7. Myanmar – Juara kualifikasi Myanmar
  8. Amerika Utara – Juara North America Challenger Tournament
  9. Timur Tenggara dan Afrika Utara – Juara MPL
  10. Turki – Juara MLBB Turkey Championship

Perwakilan di atas memiliki syarat yang mana harus mendapatkan gelar juara atau setidaknya meraih runner up dari tiap MPL yang sudah diselenggarakan saat ini. Selain itu negara yang tidak mendapati turnamen MPL mempunyai syarat harus lolos babak kualifikasi yang telah disediakan pihak Moonton.

Terlepas dari itu semua, MSC kali ini memiliki jangka waktu yang lumayan pendek, yang mana hanya memiliki 8 hari untuk membuat ukiran sejarah juara baru MSC 2023. Walau begitu kesepuluh perwakilan negara ini harus berjuang keras melewati stage-stage yang sudah ditetapkan. Untuk stagenya sendiri terbagi menjadi 2 yakni grup stage yang akan dimulai pada 10-13 Juni, lalu knockout stage pada 15-17 Juni.

Untuk informasi terkait hadiah dan pembagian tim serta format yang akan dilangsungkan belu tersedia saat ini mengingat gelaran MPL belum sepenuhnya selesai. Kemungkinan besar pihak Moonton akan mengumumkannya dalam waktu dekat setelah MPL selesai, jadi tunggu saja.

Nah, itulah tadi informasi terkait penambahan negara baru dalam turnamen MSC 2023 ini. Pastinya dengan kehadiran negara baru akan menambah keseruan MSC mendatang, tunggu keseruannya sebentar lagi!


Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar