Meta Hyper Carry: Rahasia Win Streak di Mobile Legends dengan Mengandalkan Satu Hero Utama

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Akhir-akhir ini Mobile Legends semakin hari semakin kompleks baik dari segi pemain maupun gameplay. Untuk menjamin sebuah kemenangan pasti diperlukan sebuah strategi, nah, player Mobile Legends sendiri menamai hal itu dengan sebutan META (Most Effective Tactics Available).

Meta merupakan gameplay atau cara bermain yang menjamin kemenangan bagi para penggunanya dengan strategi terbaik dan resiko kecil untuk kalah. Sejak dulu meta-meta di Mobile Legends sudah bermunculan, salah satunya dengan Meta Hyper Carry. Lantas apa itu Meta Hyper Carry? Dan bagaimana cara menggunakannya agar bisa menang terus-menerus? Yuk kita cari tahu.

Apa itu Meta Hyper Carry?

Meta Hyper Carry merupakan sebuah META (Most Effective Tactics Available) yang berfokus pada satu hero core yang dijadikan hero Hyper. Hero Hyper adalah hero yang mendapatkan 80% resourse gold dan exp dari seluruh tim. Artinya, satu tim harus rela memberikan semua monster jungler, purple buff, orange buff, minions di 3 lane hingga bonus gold dari kill hero musuh kepada seorang hero hyper.

Dengan demikian, seorang hero Hyper akan menjadi hero yang sangat kuat, levelnya jauh melebihi hero musuh dan build itemnya memiliki damage tinggi. Karena memiliki damage besar dan level yang melebihi lawan, hero hyper mampu membawa timnya menuju kemenangan dengan mudah.

Biasanya, seorang Hyper dilengkapi dengan spell Retribusion dan dijaga oleh 1 hero Tenk dan 1 hero Support saat farming atau ganking. Hal ini karena Hyper harus farming dengan lebih cepat dan tidak boleh kena shutdown oleh musuh. Kalau sampai kena shutdown, musuh bisa mendapatkan banyak bonus gold shutdown sehingga mereka bisa comeback di late game.

Nah, ketika sang hyper telah mencapai level tertinggi, maka mereka dapat dengan mudah mengeliminasi lawan yang levelnya jauh di bawahnya. Selain itu, hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai sarana gendong tim alias kunci kemenangan, terlebih apabila hyper dalam tim kamu menjabat sebagai role Assassin atau Marksman.

Syarat Memainkan Meta Hyper Carry:

Ada beberapa syarat untuk bisa memainkan Meta Hyper Carry, di antaranya:

  1. Satu tim bersedia memberikan 80% resource gold, exp dan bonus gold dari kill musuh kepada satu hero core yang jadi hyper.
  2. Punya komposisi hero yang seimbang. Biasanya pakai strategi 1-3-1, 1 offlaner kuat dengan HP tebal, 1 hero Assassin Hyper yang ditemani oleh 1 Tank dan 1 Support, dan 1 hero Marksman yang lincah dan nggak gampang mati.
  3. Punya 1 player handal yang bisa memainkan peran sebagai seorang hyper. Seoarang hyper wajib menguasai skill mikro dan makro yang mumpuni untuk adu mekanik maupun untuk melakukan inisiasi serangan yang mematikan.
  4. Punya hero Hyper yang lincah, durabilitas tinggi dan damage besar. Sehingga, hero Hyper bisa menggendong tim dengan mudah.
  5. Butuh kerjasama yang solid agar hero Hyper cepat jadi dan nggak mudah ditumbangkan musuh.

Hero Terbaik untuk Meta Hyper Carry

Meta hyper carry membutuhkan hero yang memiliki damage tinggi dengan skill escape untuk kabur. Hal ini untuk menghindari kekalahan saat bertemu dengan hero blink lawan dan juga membantu mereka untuk farming lebih cepat. Lantas apa saja hero Hyper Carry terbaik untuk meta ini? Berikut daftarnya!

1. Lancelot

Yang pertama ialah Lancelot, hero yang berperan sebagai ahli matador ini sangat rekomended untuk digunakan sebagai hyper carry. Pasalnya hero ini memiliki burst damage dan juga mobilitas yang tinggi, sehingga selain damagenya sakit dan susah ditangkap, Lancelot dapat farming dengan cepat berkat skill escape miliknya. Hero ini sangat mendominasi ketika late game terutama setelah ia mendapatkan semua itemnya, sehingga persentase kemenangan akan lebih besar.

2. Yi shun shin

Selanjutnya ada Yi  shun shin, merupakan hero yang menjabat sebagai role assassin/marksman. Hero ini terkenal akan proses farming yang cepat dan lincah ketika war, jadi akan susah ditangkap. Pasif miliknya juga membuat Yi shun shin mendapatkan level yang lebih cepat dari lawan saat match. Tak hanya itu saja damage critical dapat dikeluarkannya kapan saja asal mampu menggunakan pasifnya dengan benar.

3. Ling

Tak menempatkan hero ini sebagai hyper carry rasanya tidak mungkin, hal ini karena Ling memiliki kelebihan disbanding hero hyper yang lain. Hero dari Cadia Riverlands ini memiliki damage critical yang tinggi dengan mobilitas tinggi pula, sehingga akan susah di counter apabila tidak menempatkan hero stun dalam tim lawan. Ketika Ling sudah mendapatkan level jauh diatas lawan, maka ia semakin mudah mengeliminasi lawan hanya dengan skill 2 miliknya.

4. Hayabusa

Mencari assassin hyper dengan damage single target terbaik? Mungkin Hayabusa jawabannya. Hero assassin satu ini sangat cocok menjadi hyper karena tergolong hero gendong ketika sudah late game. Bukan tanpa alasan, Hayabusa memiliki skill set yang mempercepat farmingnya, selain itu ia memiliki Shadow untuk menghindari stun lawan. Sama seperti hero lainnya diatas, Hayabusa akan semakin mengerikan apabila levelnya sudah jauh diatas lawan.

5. Fanny

Terakhir ialah assassin dengan mikro paling susah yang pernah ada, ialah Fanny sosok hero berkabel dengan mobilitas paling lincah dari semua hero Mobile Legends. Selain lincah Fanny juga merupakan hero early assassin tersakit bahkan mampu menumbangkan 5 musuh apabila kabelnya tepat mengenai lawan. Walau begitu hero ini sangat lemah ketika late game, dimana marksman lawan telah memiliki item mereka. karena itu Fanny lebih baik membeli item semi tank ketika sudah mencapai late game, dijamin damagenya tetap sakit dengan ketahanan tinggi.

Kelebihan Meta Hyper Carry

  1. Mempermudah kemenangan ketika level hyper jauh diatas lawan. Untuk hal ini sudah dijamin menang karena lawan masih memiliki level yang rendah dengan atribut serangan yang rendah pula.
  2. Lincah dan mematikan. Umumnya sosok hyper carry memiliki mobilitas lincah dan susah diitangkap, karena itu para hyper ini sangat sulit untuk di counter. Selain itu damage mereka sangat sakit sehingga musuh akan sulit untuk menghindar sekaligus melawan balik.
  3. Alur match tidak lama. Jika mencapai menit 15 hero hyper tim kamu sudah memiliki full item maka game yang akan berjalan tidak lama lagi menang. Hal ini karena damage hyper yang tinggi sekaligus menang lane dari sisi side maupun mid. Dengan catatan hyper harus membantu tim apabila itemnya telah jadi minimal 4.

Kekurangan Meta Hyper Carry

  1. Susah untuk menang apabila hyper ditekan. Kunci utama kemenangan meta ini terletak pada hyper, jika hyper sedari awal game sudah ditekan oleh lawan maka meta ini akan hancur dan berbalik menjadi kekalahan.
  2. Meta akan selesai apabila tidak ada kerja sama. Masih sama seperti meta-meta lainnya, meta hyper carry ini harus memiliki kerja sama tim yang baik. Semisal sang hyper ingin kontes turtle, maka tim harus mengerti dengan cara membantunya . dengan demikian kontes turtle tersebut dapat dimenangkan hyper kamu.
  3. Memerlukan penguasan makro dan mikro lebih tinggi. Sang hyper dituntut untuk memiliki level diatas lawan dengan penjagaan ketat dari tank merupakan hal yang susah. Tim harus berpengalaman dan memiliki penguasaan makro serta mikro yang tinggi, hal ini supaya apa yang harus dilakukan selanjutnya semakin terarah.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai meta hyper carry di Mobile Legends. Jadi bagaimana nih apakah kamu tertarik menerapkan meta ini ketika bermain ranked?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar