Hero Terkuat Counter Meta Fighter di Season 27, Skill Set Penuh Spell Vamp!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Tak terasa Mobile Legends sudah memasuki season ke 27 terhitung sejak bulan Januari lalu. Berbagai macam perkembangan mulai terasa kompleks, terutama setelah munculnya meta-meta kuat semenjak gelaran MPL beberapa season silam. Salah satu meta terkuat sekarang ini ialah meta Fighter yang dipopulerkan oleh hero Gloo, Lapu-lapu, dan Yu Zhong. Meta tersebut sangat digemari oleh para offlaner, pasalnya selain tebal ketiga hero di atas juga memiliki damage yang mematikan.

Walaupun memiliki tingkat sustain tinggi dan damage yang menyakitkan, mereka tetap memiliki sisi lemah terutama terhadap hero yang memiliki regen dan shield tinggi. Seperti yang kamu tahu bahwa hero bertipe regen dan shield memiliki tingkat durabilitas yang tinggi dan tak jarang mereka memiliki mobilitas juga. Karena itu, mereka akan dengan mudah menjauhi area serangan sembari meregenerasi HP atau shield. Lalu siapa sih hero yang digadang-gadang menjadi counter hero OP seperti Gloo, Lapu Lapu dan Yu Zhong? Yuk simak ulasan berikut!

Hero Counter Meta Fighter

Syarat utama mengalahkan hero meta Fighter ialah memiliki tingkat regenerasi HP atau shield yang tinggi, untuk itu hero yang pantas menyandang gelar counter tersebut. Ialah Alice, sang ratu Abyys yang memiliki durabilitas, mobilitas, burst dan regen HP tinggi. Kelengkapan dari segi skill setnya membuat Alice mampu untuk menghentikan laju dominasi meta Fighter seperti Gloo, Lapu Lapu, Yu Zhong.

Bagaimana tidak, hero yang berasal dari role mage ini akan memperoleh tambahan kekuatan setiap kali ia mengeliminasi minion. Alice akan semakin kuat apabila mulai memasuki late game dengan mana dan juga spell vamp ultimate yang tidak akan pernah habis, jadi hero sekelas Gloo, Lapu-lapu dan Yu Zhong dapat dibekuk dengan mudah.

Penjelasan Skill Alice dalam Counter Meta Fighter

Kunci utama damage Alice berasal dari skill setnya yang saling berkaitan dalam membangun poking damage serta regen HP. Alice juga diberkati dengan efek slow serta immobilize untuk lebih memudahkannya saat war, selain itu ia memperoleh efek unik mana regen dan movement speed tambahan. Ingin tahu skill set Alice lebih lengkap? Berikut penjelasannya!

Skill Pasif – Blood Ancestry

Alice memiliki kekuatan Blood Orb dalam setiap serangannya, yang mana Blood Orb tersebut dapat tercipta apabila ia mengeliminasi minion dan hero Fighter yang dilawannya. Setiap 1 minion yang tereliminasi ia akan mendapatkan 1 stack Blood Orb, dan 2 apabila ia mengeliminasi lawan. Alice dapat memperoleh Blood Orb dengan hanya berjalan di sekitar unit yang teremilinasi hingga maksimal 50 stack Blood Orb. Ketika ia mencapai 12 stack Blood Orb, ia akan menerima 1,5% mana regen setiap detik. Ketika ia mencapai 25 stack Blood Orb, ia akan menerima 15% shield dan HP regen. Ketika ia mencapai maksimal stack yakni 50 Blood Orb, Alice akan menerima 40 Movement Speed, 10 max HP dan 20 max mana secara permanen.

Skill satu – Flowing Blood

Alice mengeluarkan kekuatan Blood yang menggumpal ke arah yang ditentukan, memberikan 400 (+120% Total magic power) Magic damage kepada lawan yang berada di jalurnya. Saat skill ini digunakan kembali, Alice akan langsung berteleportasi menuju lokasi Blood saat ini.

Skill dua – Blood Awe

Alice memberikan 270 (+90% Total magic power) Magic damage kepada lawan yang berada disekitarnya. Mereka akan terkena efek immobilize selama 1,2 detik, selain itu lawan akan terkena efek slow sebesar 70% selama 0,8 detik.

Skill ultimate – Blood Ode

Alice memasuki mode Blood Draining, menggunakan 50 mana sementara memberikan 90 (+20 Total magic power) + 0,5 (+0,5% Total mana)% dari max HP target sebagai magic damage kepada hero meta Fighter di sekitar setiap 0,5 detik. Alice juga akan meregenerasi 60 (+10% Total magic power) HP setiap memberikan damage kepada lawan, dan 50% dari jumlah tersebut apabila menargetkan minion atau creep. Mode Blood Draining Alice akan berakhir apabila ia mematikan skillnya atau kehabisan mana.

Kelebihan Hero Alice sebagai Counter Meta Fighter

Sebagai hero Mage Tank yang memiliki posisi di Exp lane, Alice sangat cocok melawan ketiga hero meta Fighter yang lagi OP sekarang, yakni Gloo, Lapu-lapu dan Yu Zhong. Dengan catatan kamu harus mengutamakan stack Blood Orb yang di miliki Alice untuk menambah atributnya. Jika sudah mencapai 30 stack, Alice akan bertahan lebih lama tanpa harus kembali ke base, pasalnya atribut mana regen dan HP miliknya sudah terupgrade.

Nah beberapa faktor di atas seperti tambahan HP regen, mana regen, movement speed, efek CC berupa immobilize dan spell vamp cukup membuat meta Fighter kerepotan saat melawan Alice. Kamu hanya perlu menghindari skill mereka dengan Flowing Blood, lalu aktifkan skill ultimate untuk memperoleh stack lebih cepat. Akan lebih baik apabila kamu mendapatkan hero lawan tersebut berada dalam satu wave dengan minion, jadinya mereka akan mudah tewas karena damage ultimate Alice.

Rekomendasi build Item Alice saat Melawan Hero Meta Fighter

Kamu pernah menjumpai ketiga hero Fighter diatas saat rank dan berakhir kalah? Mungkin ada baiknya jika kamu mulai beralih ke hero Alice untuk mengcounter mereka. Tetapi sebagai hero counter Alice sangat membutuhkan susunan build item yang tepat agar bisa lebih maksimal saat bertarung. Berikut ini susunan build item Alice terkuat!

1. Tough Boots

Item pertama ialah Tough boots, merupakan item yang akan memberikan 40 movement speed dan 22 physical defense. Item ini sangat cocok dipakai untuk melawan Fighter saat mengisi Exp lane.

2. Clock of Destiny

Selanjutnya untuk menambah magic power Alice kamu bisa membeli Clock of Destiny. Item ini akan memberikan 625 HP, 600 mana dan 65 magic power berskala dengan durasi menit dari 1 hingga 5. Clock of Destiny sangat cocok dipakai ketika early game karena mampu meningkatkan magic power dalam jumlah lumayan besar.

3. Dominance Ice

Item ketiga ialah Dominance ice, yang mana berfungsi sebagai pengurangan efek shield dan regen lawan sebesar 50% selama 3 detik. Selain itu Dominance ice akan menambahkan 70 physical defense dan 500 mana untuk Alice, sehingga mana miliknya tidak akan cepat habis.

4. Lightning Truncheon

Alice merupakan hero bertipe AoE menengah, jadi ia akan semakin sakit apabila memakai item Lightning Truncheon. Mengingat item ini akan memantulkan damage sebesar 50-1000 berskala dengan mana kamu saat ini. Selain itu Lightning Truncheon memberikan atribut 75 magic power dan 400 mana tambahan.

5. Winter Truncheon

Ketika game memasuki fase late, Alice sangat rekomended membeli Winter Truncheon. Pasalnya ia akan menerima efek invisible selama 2 detik serta tidak mampu diserang maupun menyerang. Item ini juga menambah 60 magic power, 25 physical defense dan 400 HP.

6. Ice Queen Wand

Item terakhir ialah Ice Queen Wand, merupakan item yang akan memberikan efek slow sebesar 15% selama 3 detik dan dapat di stack hingga 2 kali. Selain itu item ini akan menambah 75 magic power, 15 mana regen dan 7% movement speed untuk Alice.

Susunan Emblem dan Battle Spell Alice Terbaik

Sebagai hero mage yang memiliki AoE dilengkapi spell vamp, Alice sangat cocok menggunakan emblem mage. Pasalnya ia akan menerima beberapa atribut tambahan dari set emblemnya. Langsung saja berikut susunan emblemnya!

Agility

Set pertama ialah Agility yang mana akan memberikan tambahan 6% movement speed untuk Alice. Sehingga apabila kamu memakai set ini kamu akan mudah mengejar lawan dengan skill 1 atau hanya berjalan.

Observation

Kemudian ada set Observation, merupakan set yang akan menambah 6% magic penetration kepada lawan. Dengan begini kamu akan lebih mudah ketika melakukan poking damage dan membuat lawan cepat tewas.

Mystery Shop

Alice merupakan hero yang mengandalkan item untuk memaksimalkan potensinya, untuk itu ia cocok menggunakan set ini. Mystery Shop berfungsi untuk mengurangi harga item di shop sebesar 90% dari harga aslinya.

Skill set Alice kebanyakan bersifat AoE dan bertipe menyicil dengan range sedang. Dengan kata lain ia harus selalu mendekati musuh untuk memberikan damage, nah agar lebih aman ia sangat cocok menggunakan spell Vengeance. Spell ini akan mengurangi damage lawan sebanyak 35% dalam 3 detik dan memantulkan magic damage kepadanya.

Tips dan Combo Bermain Alice untuk Counter Meta Fighter

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Alice, ia sangat efektif digunakan sebagai offlaner di meta Fighter sekarang ini. Tetapi bagaimana sih cara memaksimalkan gameplay Alice agar dapat mengcounter hero meta tersebut dengan mudah? Langsung saja berikut ini tips dan combo memakai Alice!

1. Fokus Stacking saat Early Game

Alice merupakan hero yang membutuhkan waktu untuk bisa mendominasi lane, untuk itu kamu harus menunggu dengan sabar pertumbuhan atribut miliknya. Sembari menunggu tersebut alangkah baiknya apabila kamu clear minion lebih cepat engan bantuan skill set Alice. Apabila dalam mencari stack tersebut hero lawan sangat mendominasi di early, kamu bisa menggiring minion agar berhenti di sebelah turret.

2. Gunakan Combo 3-1-2

Combo ini sangat berguna untuk membekuk Fighter yang berdarah tebal seperti Gloo, ketika melawannya kamu jangan takut HP Alice akan terkuras, pasalnya ia akan selalu mengeluarkan spell vamp apabila mananya masih ada. Akan lebih baik lagi apabila terdapat 2-3 hero disamping Gloo, yang mana akan menambah derasnya spell vamp dari Alice.

3. Maksimalkan Skill

Hero Fighter seperti Gloo, Lapu-lapu, dan Yu Zhong merupakan hero yang penuh mekanik dalam bermain, untuk itu kamu harus pandai-pandai bermain skill Alice. Ketika diserang Lapu-lapu dengan ultimate misalnya, maka kamu bisa menghindarinya dengan menggunakan skill 1. Kemudian apabila melawan Yu Zhong dalam mode naga, Alice hanya tinggal mengaktifkan ultimate untuk memberinya efek spell vamp. Untuk melawan Gloo sendiri Alice sangat terbantu dengan efek immobilize yang membuat Gloo tidak akan bisa bergerak. Jadi kunci untuk mengcounter ketiga hero ini adalah dengan memaksimalkan skill yang dimiliki Alice.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai hero yang mampu mengcounter meta Fighter saat ini. Ialah Alice, sosong ratu Abyys yang memiliki segudang skill set yang mengerikan dengan tambahan spell vamp yang deras. Jadi bagaimana nih mau mencobanya di rank?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar