Jadwal M4 Mobile Legends World Championship 2022

Berita7 — M4 World Championship adalah turnamen internasional tertinggi dari game Mobile Legends yang diselenggarakan oleh Moonton. Dalam turnamen ini Moonton menyediakan total hadiah sebesar US$800.000 kepada para juara. Selain itu, M4 juga menjadi ajang adu gengsi setiap tim dari berbagai negara.

Secara keseluruhan, terdapat 16 tim Esports terbaik dari seluruh dunia yang akan bertanding untuk memperebutkan hadiah uang tunai dan gelar juara dunia. Lalu, siapakah nantinya tim terbaik yang akan menjadi juara? Bikin penasaran, bukan?

Biar kamu nggak penasaran, yuk, ikuti turnamen M4 Mobile Legends dari awal sampai selesai. Berikut adalah jadwal lengkap, format, tim dan info lainnya yang perlu kamu tahu!

Jadwal M4 Mobile Legends World Championship 2022

Ada beberapa tahapan pertandingan M4 Mobile Legend yang akan diikuti oleh setiap tim yang bertanding dari berbagai negara. Untuk lebih detailnya, berikut tahapan pertandingan M4 beserta tanggal lainnya:

  1. Group Stage: 1-4 Januari 2023
  2. Knockout Stage: 7-14 Januari 2023
  3. Grand Finals: 15 Januari 2023

Format Pertandingan M4 Mobile Legends World Championship

Setiap tim peserta akan terbagi ke dalam 4 grup yang menentukan posisi mereka di babak Knockouts. Tidak ada peserta yang gugur dari babak group stage, namun 8 tim terbaik dengan posisi terbaik (posisi 1-2 masing-masing grup) akan mengisi upper bracket. Sebaliknya, 8 tim sisanya (posisi 3-4 masing-masing grup) akan mengisi lower bracket di babak Knockouts. Posisi klasemen menentukan hasil yang mengantarkan mereka menuju babak selanjutnya di turnamen.

Di babak Knockouts, masing-masing tim akan bermain dengan gim yang berbeda. Jika pada babak grup mereka bermain dengan format BO1, maka di babak upper bracket mereka akan bermain dengan format BO5 dan di lower bracket akan memainkan BO3. Grand Final, masih sama seperti tahun sebelumnya akan ditentukan dengan format BO7. Semifinal dan Final Lower Bracket akan menggunakan format BO5.

Daftar Tim M4 Mobile Legends World Championship

  1. Onic Esports, Indonesia (Juara MPL ID S10)
  2. RRQ Hoshi, Indonesia (Runner up MPL ID S10)
  3. Blacklist International, Filipina (Juara MPL PH S10)
  4. Echo, Filipina (Runner up MPL PH S10)
  5. Team HAQ, Malaysia (Juara MPL MY S10)
  6. Todak, Malaysia (Runner up MPL MY S10)
  7. S11 Gaming Argentina (Juara MLBB Latam Super League atau MLSL S1)
  8. Malvinas Gaming, Peru (Runner Up MLSL S1)
  9. RSH SG, Singapura (Juara MPL SG S4)
  10. Burn x Team Flash, Kamboja (Juara MPL KH 2022 Autumn)
  11. RRQ Akira, Brazil (Juara MPL BR S3)
  12. Occupy Thrones, Mesir (Juara MPL Middle East & North Africa atau MPL Mena Fall 2022)
  13. Incendio Supremacy, Turki (Juara Türkiye ampiyonas 2022)
  14. The Valley, Amerika Serikat (Juara NACT Fall 2022)
  15. Falcon Esports, Myanmar (Juara Myanmar Qualifier)
  16. MDH Esports, Vietnam (Juara Mekong Qualifier)

Cara Menonton Pertandingan M4 Mobile Legends World Championship

Keseluruhan rangkaian acara M4 Mobile Legends World Champions dapat disaksikan melalui kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang, Tiktok hingga Facebook. Selain itu juga bisa ditonton melalui live streaming pada situs Vidio.com. Untuk menyaksikan lewat Vidio.com, Anda dapat membuka laman video.com kemudian ketik “MPL ID” pada kolom pencarian. Jika sudah, akan muncul beberapa video lama dan siaran langsung M4 (Mulai 1-15 Januari 2023).

Selain dapat menyaksikan M4 Mobile Legends melalui online, seluruh pertandingan juga dapat ditonton secara offline dengan cara datang langsung ke tempat pertandingan. Pertandingan M4 MLakan berlangsung di MPL ARENA untuk group stage dan Istora Senayan di Knockout Stage.

Itulah informasi lengkap mengenai format, jadwal, tim dan cara menonton pertandingan M4 Mobile Legends World Championship. Semoga kedepannya E-sport Indonesia semakin sukses. Yuk, ikuti keseruan M4 Mobile Legends World Championship dan dukung terus tim Esport favoritmu.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar