Inilah 8 Player MVP di MPL ID S11 Minggu 1 Hari 1, Ada Skylar?

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Moonton resmi memulai kejuaraan MPL ID S11 di Sanctuary Auditorium, Jakarta pada Jum’at (17/2/2023). Ada 3 pertandingan dari 6 tim Esports Mobile Legends ternama di hari pembukaan turnamen.

Dan dari pertandingan tersebut, Moonton baru saja merilis daftar MVP dari pertandingan MPL ID S11 untuk Minggu ke-2 Hari 1. Ada 8 player terbaik yang berhasil menjadi Most Valuable Player (MVP) dan membawa tim Esports mereka memenangkan permainan.

Adapun 8 MVP pada MPL ID S11 Minggu ke-1 Hari 1, sebagai berikut:

Makin penasaran? Yuk, kita cari tahu.

1. Haizz (Beatrix) – Rebelion Zion

Pemain yang berhasil mendapatkan MVP pertama pada kejuaraan MPL ID S11 adalah Haizz dari Rebelion Zion (RBL). Haizz (Beatrix) menjadi MVP saat pertandingan game 1 antara AURA Fire vs Rebellion Zion. Haizz (Beatrix) mendapatkan KDA 4/0/5, Gold Per Minute 841 dan prosentase kill sebesar 56%.

Haizz (Beatrix) adalah tipikal player yang disiplin dalam hal objective di area Gold Lane. Dan saat item Beatrix sudah cukup kuat, Haizz (Beatrix) selalu join war dengan positioning yang bagus. Haizz tidak pernah kena pick off sampai akhir match. Dan dia berhasil mendapatkan 4 kill dan 5 assist dengan perannya sebagai Marksman.

Dan hal tersebut, membuatnya menjadi MVP dan membawa RBL memenangkan game 1 antara AURA Fire vs Rebellion Zion.

Untuk build Beatrix yang di pakai Haizz, sebagai berikut:

  • Build Item: Steel Legplates, Regular Spear, Blade of Despair, Malefic Roar, Warrior Boots, Hunter Strike
  • Marksman Emblem: Bravery 3/3, Agility 3/3, Weapon Master
  • Battle Spell: Flicker

2. Kabuki (Claude) – AURA Fire

Pemain yang berhasil mendapatkan MVP kedua pada kejuaraan MPL ID S11 adalah Kabuki dari AURA Fire (AURA). Kabuki (Claude) menjadi MVP saat pertandingan game 2 antara AURA Fire vs Rebellion Zion. Kabuki (Claude) berhasil mendapatkan KDA 2/0/8, Gold Per Minute 839 dan prosentase kill sebesar 71%.

Pada early game, Kabuki (Claude) fokus dalam mendapatkan Gold sebanyak-banyaknya di area Gold Lane dan Jungle. Memasuki mid game, Kabuki mulai ikut join war dengan melakukan clear minioins di dua lane sekaligus untuk mempercepat build itemnya.

Hal tersebut, membuat Kabuki (Claude) cukup cepat untuk menyelesaikan build item attack speed miliknya, seperti Golden Staff, Corrosion Scythe, Demon Hunter Sword. Dengan berbekal item ini, Kabuki (Claude) berhasil memenangkan game 2 untuk AURA Fire.

Untuk build Claude yang di pakai Kabuki, sebagai berikut:

  • Build Item: Wind of Nature, Warrior Boots, Brute Force Breastplate, Golden Staff, Corrosion Scythe, Demon Hunter Sword
  • Support Emblem: Agility 3/3, Rupture 1/3, Recovery 1/3,  Avarice
  • Battle Spell: Sprint

3. Haizz (Harith) – Rebelion Zion

Kali ini, Haizz kembali mendapatkan MVP pada game 3 dalam pertandingan antara AURA vs RBL. Haizz (Harith) berhasil mendapatkan KDA 11/0/3, Gold Per Minute 791 dan prosentase kill sebesar 70%.

Pada early-mid game, Haizz (Harith) melakukan rotasi dari Gold Lane-Jungle-Mid Lane. Di sini, Haizz (Harith) benar-benar dimanjakan oleh Widjanarko (Ruby) dan Swaylow (Yve) untuk mendapatkan banyak Kill dan Gold.

Terlihat, Haizz (Harith) berkali-kali berhasil melakukan shutdown ke hero lawan dan mendapatkan banyak bonus Gold. Dengan banyaknya Gold tersebut, item Haizz (Harith) akan cepat jadi dan Haizz dapat memberikan burst damage yang mematikan. Sehingga, Haizz (Harith) dapat menggedong tim RBL untuk memenangkan game 3.

Untuk mendapatkan MVP, Haizz menggunakan build Harith, sebagai berikut:

  • Build Item: Concentrated Energy, Calamity Reaper, Oracle, Immortality, Holy Crystal, Feather of Heaven
  • Support Emblem: Mastery 3/3, Observation 3/3, Mystery Shop
  • Battle Spell: Purify

4. Clayyy (Pharsa) – RRQ

MVP selanjutnya jatuh ke tangan Clayyy (Pharsa) saat pertandingan RRQ vs BTR. Clayyy (Pharsa) berhasil mendapatkan KDA 5/1/5, Gold Per Minute 564 dan prosentase kill sebesar 67%.

Clayyy (Pharsa) berhasil memainkan Pharsa di mid lane dengan sangat baik. Poking damage dan magic area yang dia keluarkan selalu on poin. Dan positioning untuk membuka ultimate Pharsa dari Clayyy sangat baik sehingga Clayyy sulit untuk dipick off.

Untuk mendapatkan MVP, Clayyyy menggunakan build Pharsa, sebagai berikut:

  • Build Item: Arcane Boots, Clock of Destiny, Lightning Truncheon, Divine Glaive, Exotic Veil, Winter Truncheon
  • Mage Emblem: Agility 3/3, Observation 3/3, Magic Worship
  • Battle Spell: Purify

5. Skylar (Claude) – RRQ

Skylar bermain sangat baik di game 2 antara RRQ vs BTR. Marksman Claude yang dia bawa berhasil menyarangkan banyak damage ke hero musuh. Dengan KDA 4/0/3, GPM 834, dan prosentase kill 64%, nggak heran jika Skylar (Claude) mendapatkan gelar MVP pada game ini.

Skylar (Claude) melakukan rotasi sangat baik di 3 lane sekaligus. Selain untuk mengumpulkan Gold agar build item Claude cepat jadi, Skylar juga berusaha mengganggu pergerakan dari Benedetta dari BTR. Dan Skylar (Claude) selalu join war untuk memberikan damage dealer yang mematikan dari mid game hingga end game.

Untuk mendapatkan MVP, Skylar menggunakan build Claude, sebagai berikut:

  • Build Item: Golden Staff, Athena Shield, Demon Hunter Sword, Corrosion Scythe, Malefic Roar, Immortality
  • Support Emblem: Agility 3/3, Recovery 3/3, Avarice
  • Battle Spell: Purify

6. Baloyskie (Natalia) – Geek Slate

Pemain yang mendapatkan MVP selanjutnya dari pertandingan antara Geek Slate vs ONIC. MVP dari pertandingan tersebut jatuh pada Baloyskie (Natalia). Baloyskie (Natalia) berhasil mendapatkan KDA 8/4/8, GPM 633, dan prosentase kill 80%.

Baloyskie (Natalie) berhasil menjadi teror yang mencekap di hampir seluruh map ONIC. Sehingga, Marksman dari tim ONIC sangat sulit untuk bergerak dan mendapatkan banyak Gold di lane maupun di Jungle.

Untuk mendapatkan MVP, Baloyskie menggunakan build Natalie, sebagai berikut:

  • Build Item: Blade of the Heptaseas, Malefic Roar, Rapid Boots, Hunter Strike, Blade of Despair, Dagger
  • Assassin Emblem: Agility 3/3, Invasion 3/3, High and Dry
  • Battle Spell: Execute

7. Kiboy (Kaja) – ONIC

Pemain yang mendapatkan MVP selanjutnya adalah Kiboy (Kaja) dari tim ONIC. Kiboy (Kaja) menjadi MVP pada pertandingan antara Geek Slate vs ONIC. Kiboy (Kaja) berhasil mendapatkan KDA 2/1/22, GPM 561, dan prosentase kill 96%.

Untuk mendapatkan MVP, Kiboy menggunakan build Kaja, sebagai berikut:

  • Build Item: Brute Force Breastplate, Tough Boots, Dominance Ice, Radiant Armor, Antique Cuiras, Fleeting Time
  • Support Emblem: Agility 3/3, Recovery 3/3, Pull Yourself Together
  • Battle Spell: Flicker

8. Sanz (Valentina) – ONIC

Pemain terakhir yang mendapatkan MVP pada MPL ID S11 Minggu 1 Hari 1 adalah Sanz (Valentina) dari tim ONIC. Sanz (Valentina) mendapatkan MVP dari pertandingan antara Geek Slate vs ONIC. Dan Sanz juga yang membawa kemenangan untuk tim ONIC 1-2 atas GEEK. Dari MVP ini, Sanz (Valentina) berhasil mendapatkan KDA 3/2/5, GPM 610, dan prosentase kill sebesar 89%.

Untuk mendapatkan MVP, Sanz menggunakan build Valentina, sebagai berikut:

  • Build Item: Magic Shoes, Fleeting Time, Enchanted Talisman, Lightning Truncheon, Clock of Destiny, Holy Crystal
  • Mage Emblem: Agility 3/3, Observation 3/3, Mistery Shop
  • Battle Spell: Flicker
Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar