Inilah 7 Tim Terbaik Peringkat MLBB Dunia 2023, RRQ Bukan Peringkat Pertama?

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Game Mobile Legends adalah salah satu game besar yang berkembang pesat di Asia Tenggara hingga dunia. Tak heran, banyak turnamen Mobile Legends yang kini hadir seperti MPL, MSC dan M Series. Dari berbagai turnamen tersebut banyak melahirkan tim Esports ternama dan mendunia.

Berbicara mengenai game Mobile Legends pastinya ada banyak tim yang berhasil menjuarai beberapa turnamen. Yang mana, kemenangan tim akan menghasilkan point sebagai penghitungan peringkat mereka secara global. Mau tahu daftar peringkat Mobile Legends dunia 2023? Simak ulasan berikut!

1. Echo (1357 poin)

Yang pertama ialah tim Echo, tim ini berasal dari negara Filipina yang berhasil menjuarai ajang bergensi yakni M4 setelah mengalahkan Blacklist Internasional dengan score 4-0, walau  pada final upperbracket mereka berhasil di tumbangkan oleh Blacklist Internasional, namun di final lower bracket mereka berhasil memulangkan RRQ dan berhasil menuju grand final menghadapi juara bertahan Blacklist Internasional. Tim ini diperkuat oleh pemain-pemain dengan skill yang hebat seperti KarlTzy, Sanji, Sanford, Bennyqt dan Yawi.

2. ONIC Esports (1304 poin)

Dengan point 1304 ONIC Esport menjadi tim peringkat 2 global di bawah Echo, tim asal Indonesia yang didirikan pada tahun 2018 ini telah 3 kali menjuara MPL Indonesia yakni pada season 3,8 dan 10, tim yang dijuluki Raja Langit ini berada pada puncak klasemen MPL Indonesia season 11.

3. RSG Philipines (1259 poin)

RSG atau yang biasanya di sebut Resurgence ialah tim esport terkemuka asal Singapura. Tim Esport ini juga membuka cabangnya di Asia Tenggara, termasuk Filipina melalui game Mobile Legend atau bisa disebut RSG Philipines, salah satu tim terkuat asal Filipina ini prestasi yang tak kalah dengan tim kuat asal Filipina lainnya, yakni pernah menjuara ajang Internasional MSC pada tahun 2022.

4. Rex Regum Qeon (1253 poin)

Tim asal Indonesia yang didirikan pada bulan Agustus 2017 terbentuk pertamakali dengan nama  RRQ O2 yang beranggotakan pemain terbaik Mobile Legends yang Namanya bertengger di leaderboard top global dunia kini berganti nama menjadi RRQ Hoshi. Skill setiap pemainnya telah diakui pemain mancanegara. Tak kalah dengan tim mobile legends Indonesia lainnya, RRQ telah memenangkan MPL Indonesia sebanyak 4 kali yakni pada season 2,5,6 dan 9.

5. Blacklist Internasional (1228 poin)

Selanjutnya ada tim hitam putih yang berhasil memojokkan RRQ maupun Onic, siapa lagi kalau bukan Blacklist Internasional. Sebuah tim Mobile Legends asal Filipina yang sempat menjadi bagian dari EVOS Esport, terkenal dengan kombo kuat Veewise atau singkatan dari nama player ohMyV33NUS dengan Wise. Tim ini pernah memenangi ajang M series yang diadakan kali ke-3 di Singapura setelah mengalahkan tim asal negara yang sama  yakni ONIC PH.

6. Bren Esports (1189 poin)

Sama halnya dengan Blacklist Internasional tim ini berasal dari filipina, tim yang pernah menjuara M2 bersama KarlTzy ini didirikan oleh Bernard “Bren” Chong pada tanggal 16 Agustus 2017. Esports ini dulunya diketahui mengakusisi tim Mobile Legends asal filipina yang bertama Aethermain, akibatnya kini ia berganti nama menjadi Bren Esport.

7. Todak (1177 poin)

Pada urutan terakhir ini yakni urutan ke-7 di tempati oleh tim asal Negara Malaysia yang bernama Todak. Tim ini diisi berbagai roster yang terkenal dan memiliki skill yang mumpuni, yang mana menjadi kunci kemengan Todak di turnamen MPL Malaysia. Tak hanya itu saja Todak juga pernah mengikuti setiap gelaran M series sebanyak 4 kali walau tak bisa mencapai final.

Nah, itulah tadi daftar tim terbaik Mobile Legends versi global, bagaimana apakah tim jagoan kamu masuk daftar diatas?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar