Inilah 3 Analis di MPL ID S11 yang Cerdas dan Kritis dalam Mengulas Pertandingan

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Kejuaraan MPL ID S11 telah di mulai. Ada 8 tim Esports yang bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Masing-masing dari tim mengeluarkan berbagai META dan strategi yang unik untuk memenangkan pertandingan.

Nggak heran, jika kadang para penonton sampai dibikin melongo dengan strategi para pro player rumit tersebut. Biar penonton tetap bisa menikmati jalannya pertandingan biasanya ada komentator pertandingan dan analis pertandingan.

Di mana, komentator Mobile Legends bertugas untuk membuat penonton terhibur dan tidak bosan. Sedangkan, analis pertandingan bertugas untuk membedah jalannya match dari early game hingga late game. Dan menjelaskan proses kekalahan tim atau momen epic comeback dari tim yang bertanding.

Dari kejuaraan MPL ID S11 ini, ada 3 top analis yang terkenal memiliki analisa yang kritis dan cedas dalam mengulas pertandingan. Penasaran, siapa saja mereka? Yuk, kita cari tahu.

1. KB (Mochammad Ryan Batistuta)

Mochammad Ryan Batistuta atau lebih sering dikenal dengan Prof. KB merupakan seorang profesional Caster dan Analis Mobile Legends asal Indonesia. Di dalam turnamen MPL ID S11, KB sering mengisi segmen analysis yang biasanya tayang setelah match berakhir.

Dalam segmen analysis, KB sangat cerdas dalam mengupas jalannya pertandingan MPL ID S11. Apabila penonton kurang paham strategi serangan dari tim Esports yang memenangkan pertandingan, KB bisa menjelaskannya dengan bahasa sederhana dan to the point. Jadi, sebagai penonton, kita bisa menikmati pertandingan dan mendapatkan edukasi sekaligus.

Sebagai seorang Caster dan Analis Mobile Legends, KB telah mencatatkan beberapa prestasi yang membanggakan, di antaranya:

  1. Analis di turnamen MLBB, Tier A, MPL ID S11
  2. Komentator di turnamen MLBB, Tier S, M4 World Championship
  3. Analis di kejuaraan MLBB, Tier A, MPL Indonesia Season 10
  4. Analis di kejuaraan MLBB, Tier A, MLBB Southeast Asia Cup 2022
  5. Komentator di turnamen MLBB, Tier S, M3 World Championship

2. Om Wawa (Arwanto Tanumiharja)

Arwanto Tanumiharja atau lebih dikenal dengan nama panggung Om Wawa merupakan seorang Caster dan Analis profesional dari game Mobile Legends di Indonesia. Dengan kepakaran di bidang Esports, Om Wawa juga pernah menjadi Caster untuk game Esports CS:GO, MLBB hingga PUBG.

Dalam segmen analysis di MPL ID S11, Om Wawa sering mengupas setup team fight hingga momen epic comeback dengan sangat lugas. Jadi, penonton yang awam dengan strategi rumit para pro player mendapatkan banyak pencerahan.

Setelah berkiprah selama beberapa tahun di dunia Esports, Om Wawa telah pencapatkan banyak pencapaian, di antaranya:

  1. Analis di turnamen MLBB, Tier A, MPL ID S11
  2. Komentator di turnamen MLBB, Tier S, M4 World Championship
  3. Analis di turnamen MLBB, Tier A, MPL ID S10
  4. Analis di turnamen MLBB, Tier A, MLBB Southeast Asia Cup 2022
  5. Komentator di turnamen MLBB, Tier S, M3 World Championship

3. Lim Kocul (Herliawan Lim)

Analis yang terakhir adalah Herliawan Lim atau sering dipanggil “Lim Kocul”. Lim Kocul merupakan seorang Caster dan Analis profesional yang memiliki pembawaan yang humoris. Lim Kocul sering menggunakan sebutan-sebutan yang unik jika ingin mengekspresikan momen-momen seru di dalam pertandingan.

Di kejuaraan MPL ID S11 kali ini, Lim Kocul, bertugas bersama KB dan Om Wawa mulai dari Regular Season hingga babak Playoffs nanti. Sangat seru menunggu ulasan pertandingan dari Lim Kocul. Karena kita bisa belajar banyak hal tentang gaya permainan dan strategi para pro player yang berlaga di MPL ID S11.

Selama berkiprah sebagai seorang Caster dan Analis, Lim Kocul pernah mendapatkan berbagai pencapaian gemilang, di antaranya:

  1. Analis di turnamen MLBB, Tier A, MPL ID S11
  2. Komentator di turnamen MLBB, Tier B, MDL Indonesia Season 7
  3. Analis di turnamen MLBB, Tier B, MLBB Women’s Invitational 2023
  4. Komentator di turnamen MLBB, Tier S, M4 World Championship
  5. Komentator di turnamen MLBB, Tier S, IESF World Esports Champioship 2022

Itulah 3 analis yang mengisi segmen analysis setelah pertandingan MPL ID S11 selesai. Semoga kamu nggak penasaran lagi ya. Yuk, ikuti terus keseruan MPL ID S11 melalui berita7.co.id.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar