Hasil dan Klasemen MPL ID S11 M1H1, RRQ Memimpin di Puncak Klasemen Sementara

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Turnamen Tier A Mobile Legends regional Indonesia, MPL ID S11, babak Regular Season telah resmi di mulai pada Jum’at (17/2/2023). Pada hari pertama ini, terdapat 3 pertandingan yang seru dari 6 tim Esports kuat yang sangat popular di Indonesia.

Sederet tim yang akan berlaga pada hari ini adalah Aura Fire, Rebellion Zion, RRQ, Bigetron Alpha, Geek Slate, ONIC Esports. Pertandingan MPL ID S11 babak Regular Season ini menggunakan format B03 (Best of 3). Artinya, untuk memenangkan pertandingan, setidaknya tim pemenang harus mengumpulkan skor 2-0/2-1.

Adapun hasil dan klasemen dari pertandingan MPL ID S11 MPL ID S11 W1D1 (Minggu 1 Day 1) sebagai berikut:

Penasaran seperti apa hasil pertandingannya? Yuk, kita cari tahu.

Pertandingan #1: AURA Fire vs Rebellion Zion (1-2)

Pertandingan pembuka kejuaraan MPL ID S11 antara AURA Fire dan Rebelion di mulai pada pukul 14.oo WIB di The Sanctuary Auditorium, Jakarta.

Rekap hasil pertandingan AURA Fire Vs Rebelion Zion sebagai berikut:

Rebellion Zion (Win)10AURA FIre
Rebellion Zion11AURA FIre (Win)
AURA FIre12Rebellion Zion (Win)

Game 1

Tim RBL berhasil menumbangkan AURA dengan sangat cepat pada game 1, game pembuka, turnamen MPL ID S11. Game 1 antara RBL Vs AURA berlangsung dengan sangat cepat. TIm RBL mendominasi jalannya pertandingan dari early game hingga end game. Pertandingan selesai pada menit 10.53 dengan prosentase kill 16 (RBL) dan 4 (AURA). Sangat timpang, sekali.

Di sini, tim RBL melakukan strategi zoning yang sangat bagus dan membatasi pergerakan tim AURA dengan sangat baik sejak early game. Godiva (Chou) dari tim AURA tidak bisa bermain dengan maksimal. Rotasi Godiva selalu terpotong. Padahal invasi dari Godiva (Chou) di jungle pasti sangat merepotkan tim RBL.

Masuk mid game, Vincent (Martis) dan Haizz (Beatrix) terus menerus menggempur pertahanan tim AURA dan memperluas zoning area RBL. Tim AURA tidak dikasih nafas untuk melakukan setup. Kabuki (Claude) yang belum memiliki item lengkap tidak berkutik melawan Haizz (Beatrix) yang sudah full item. Dan akhirnya Base Turret tim AURA roboh oleh gempuran tim RBL bersama Lord pada menit 10.53. Kemenangan untuk tim RBL.

Game 2

AURA Fire berhasil menyamakan kedudukan 1 sama dengan menumbangkan RBL pada menit 14.49. Claude Kabuki sukses kembalikan keadaan. Skor menjadi 1-1.

Pada game 2, tim RBL sebenarnya telah memimpin perolehan Turtle dan Gold pada early game. Strategi 1-3-1 dengan komposisi line up Swaylow (Valentina), Karss (Benedetta), Haizz (Beatrix), Vincent (Fredrinn), Widjanarko (Estes) sukses melakukan zoning.

Namun, agresivitas RBL berbuah blunder yang fatal. Blunder ini terjadi pada saat mid game. Saat itu, Haizz (Beatrix) dan Widjanarko (Estes) ingin mengamankan objective Inner Turret di area Top Lane. Karena setup yang kurang kuat dan serangan yang terlalu agresif, terjadi war besar yang menimbulkan kekalahan telah bagi tim RBL.

Kabuki (Claude) dan Fluffy (Edith) berhasil melakukan shutdown dengan sempurna. Dan akibatnya, tim AURA berhasil memukul mundul pasukan RBL ke kandang dan melakukan zoning. Strategi zoning dan split push menjadi kunci kemenangan AURA di game 2 ini. Setelah tim AURA membalikan keadaan, AURA bisa mendapatkan 9 Turret dan 2 Lord. Dan tanpa waktu lama, pada menit 14.49, Kabuki dan kawan-kawan berhasil merobohkan Base Turret tim RBL melalui serangan cepat dari arah Top Lane. Kemenangan untuk tim AURA di game 2.

Game 3

RBL berhasil memenangkan game ke-3 dengan sangat cantik. Debut Fanny Vincent patahkan 4x winstreak Kadita Godiva. Dengan hasil ini, tim RBL berhasil memenangkan pertandingan dengan perolehan skor 2-1.

Blunder yang berakibat kekalahan di game 2 menjadi cambuk bagi tim RBL untuk bermain lebih baik di game 3. Dan kekalahan telah dibayar lunas oleh Haizz dan kawan-kawan dengan menumbakan Base Turret dari tim AURA pada menit 16.10.

Pada game 3 ini, tim RBL menggunakan strategi hyper carry dengan berfokus pada Haizz (Harith) sebagai core hero. Permainan tim RBL dari early game terlihat sangat rapi dengan berhasil mengamankan objective demi objective. Dan Haizz (Harith) berhasil melakukan build item dengan cepat.

Memasuki mid game, tim AURA mulai ketinggalan perolehan Gold dan Exp. Hal ini karena Vincent (Fanny) dan Karss (Esmeralda) selalu mengincar Kabuki (Claude) dan Godiva (Kadita). Akibatnya, tim AURA kesulitan dalam memenangkan war besar saat perebutan Lord.

TIm AURA kemudian bermain bertahan sambil menunggu tim RBL membuat kesalahan. Namun, kali ini tim RBL tidak membuat blunder seperti game 2. Pada saat eksekusi agresive di menit ke-16 pun, tim RBL berhasil meratakan Base Turret tim AURA dengan HP hero yang sangat tipis. Kemenangan yang nekat dan menegangkan dari tim RBL.

Pertandingan #2: RRQ vs Bigetron Alpha (2-0)

Pertandingan kedua pada kejuaraan MPL ID S11 W1D1 hari ini antara RRQ vs Bigetron Alpha. Pertandingan kedua di mulai pada pukul 17.00 WIB di The Sanctuary Auditorium, Jakarta.

Rekap hasil pertandingan Rex Regum Qeon Vs Bigetron Alpha sebagai berikut:

RRQ (Win)10Bigetron Alpha
RRQ (Win)20Bigetron Alpha

Game 1

Kedua tim menampilkan pertarungan yang cukup sengit dan berkelas. Setelah berjuang mati-matian, RRQ akhirnya berhasil menumbangkan Bigetron Alpha pada game 1 di menit 18.35. Skylar dan kawan-kawan berhasil mengungguli tim BTR dengan perolehan kill 15 (RRQ) berbanding 10 (BTR).

Melihat dari draft pick, tim RRO fokus menggunakan offlaner yang punya HP tebal-tebal, seperti Lemon (Gloo), Alberttt (Fredrinn), Vyn (Grook). Artinya, tim RRQ sudah bersiap untuk war besar dan melakukan tabrak gaming.

Tim BTR menyambut war demi war dengan rotasi yang solid. Beberapa kali BTR mampu membalikan keadaan saat terdesak. Maxxx (Martis) dan Markyyyyy (Hanabi) menjadi kunci damage dealer dari tim BTR. Dan merepotkan Lemon (Gloo) dalam melakukan setup serangan.

Masuk ke late game, pertarungan semakin intens. Di mana, Skylar (Claude) dan Clayyy (Pharsa) selalu melakukan combo mematikan untuk memecahkan kerja sama tim BTR. Dengan begitu, Lemon (Gloo), Alberttt (Fredrinn) dan Vyn (Grook) bisa menerobos jantung pertahanan musuh yang sedang kocar-kacir.

Setelah, tim BTR kalah dalam perebutan Lord kedua. Serangan straight push tim RRQ bersama Lord dari arah Mid Lane berhasil merobohkan Inner Turret terakhir dari tim BTR. Dan nggak butuh waktu lama, Clayyy dan kawan-kawan segera melakukan serangan cepat untuk merobohkan Base Turret tim BTR. Skor 1-0, kemenangan untuk tim RRQ.

Game 2

Setelah kalah di game 1, BTR masih kesulitan dalam memukul mundur serangan Skylar dan kawan-kawan di game 2. BTR harus menelan pil pahit dengan kekalahannya di game 2, setelah Base Turret mereka roboh pada menit 19.48 ketika tim RRQ melakukan serangan dari arah Top Lane bersama dengan Lord. Win streak RRQ atas BTR masih berlanjut.

Pada early game, tim RRQ fokus pada objective Turret dengan disiplin. Jika ada kesempatan Skylar (Claude) dan Clayyy (Lylia) melakukan poking pada Turret terdekat dengan mereka. Sementara, Alberttt (Fredrinn) dan Lemon (Edith) melakukan setup untuk objective yang lebih besar, seperti Turtle dan Lord.

Masuk mid game, BTR mulai menyerang dengan Markyyyyy (Hanabi), Morenoo (Pharsa), Kyy (Mathilda). Beberapa Turret RRQ berhasil mereka robohkan. Namun, karena BTR ketinggalan perolehan Gold, damage dealer dari tim BTR masih kurang untuk menumbangkan offlaner tebal dari tim RRQ.

Akibatnya, saat late game, tim BTR selalu berhasil dipaksa mundur ketika terjadi war besar 5v5. Karena ketinggalan Gold yang cukup jauh, BTR ingin memperpanjang game dengan bermain bertahan di dalam highground Base Turret.

Namun, upaya tersebut masih gagal membendung serangan RRQ yang menerobos masuk melalui Top Lane bersama dengan Lord. Dan seketika itu langsung fokus merobohkan Base Turret dari BTR. Skor 2-0. Kemenangan mutlak tanpa balas untuk tim RRQ.

Pertandingan #3: Geek Slate vs ONIC Esports (1-2)

Pertandingan terakhir pada kejuaraan MPL ID S11 W1D1 hari ini antara Geek Slate vs ONIC Esports. Pertandingan ketiga ini di mulai pada pukul 20.00 WIB di The Sanctuary Auditorium, Jakarta.

Adapun hasil pertandingn dari Geek Slate vs ONIC Esports sebagai berikut:

ONIC Esports10Geek Slate (Win)
ONIC Esports (Win)11ONIC Esports
ONIC Esports (Win)21ONIC Esports

Game 1

(segera dilengkapi)

Game 2

(segera dilengkapi)

Game 3

(segera dilengkapi)

Klasemen Sementara

 Rex Regum Qeon1-02-0+2
 ONIC Esports1-02-1+1
 Rebellion Zion1-02-1+1
 Alter Ego0-00-00
 EVOS Legends0-00-00
 AURA Fire0-11-2-1
 Geek Slate0-11-2-1
 Bigetron Alpha0-10-2-2
Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar