7 Roster Timnas Indonesia Sea Games MLBB 2023, Siap Bawa Medali Emas!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Turnamen Mobile Legends MPL ID Season 11 telah dinyatakan berakhir dengan dimenangkannya match oleh ONIC Esports atas Evos Legends. Sang landak kuning tersebut sukses unggul 4-0 atas tumbangnya sang macan putih, kedepannya dua tim yang merajai MPL ID Season 11 tersebut akan melaju ke tingkat lebih tinggi yakni MSC. Di sisi lain selesainya MPL ID tak mengakhiri bakat para roster pemuncak klasemen, nyatanya mereka akan difokuskan untuk mewakili Indonesia ke ajang Sea Games MLBB 2023.

Berbicara mengenai Sea Games MLBB 2023 yang akan digelar pada Mei mendatang, Indonesia diwakili oleh 7 roster terbaik dari pemuncak klasemen MPL. Mereka dipimpin oleh coach Zeys yang dulu sempat membawa nama baik Indonesia ke kancah Internasional saat M1 World Championship. Para fans MPL pun kini ramai memberikan dukungan pada perwakilan Indonesia tersebut, mereka sangat menginginkan Indonesia menang kali ini. Lantas siapa saja para roster yang digadang-gadang kuat oleh para fans? Berikut daftarnya!

1. RRQ Albert

Siapa sih duta Retribution terbaik di Indonesia saat ini? Tentu saja jawabannya ialah RRQ Albert. Bukan tanpa alasan, sang monster Raja dari segala Raja ini telah konsisten memainkan debutnya sebagai Jungler sejak MPL ID Season 6 silam. Skill dan pengalamannya sudah terasah selama beberapa season menjadikannya pilihan tepat bagi Zeys sebagai coach. Roster kelahiran 2004 ini telah menjalani seleknas yang diadakan Zeys sewaktu MPL dimulai, hingga akhirnya sosok bernama asli Albert Neilsen Iskandar ini memenangkan kandidat sebagai Jungler terbaik di Indonesia saat ini.

2. EVOS Branz

Merambah ke posisi Goldlaner tampaknya tidak ada yang bisa menyamai EVOS Branz saat ini, sang Goldlaner yang berasal dari tim Macan putih ini sangat kuat di paruh awal week MPL ID Season 11 kemarin. Performanya meningkat usai bawa EVOS mencapai gelar Runner Up pada match terakhirnya melawan ONIC, Zeys sendiri memilih Branz karena beberapa faktor. Diantaranya ialah penguasaan banyak hero Marksman, pandai positioning dan sustain saat war bersama, ketiga hal tersebut yang tak dimiliki oleh Goldlaner saat ini selain dirinya. Selain itu pengalamannya di IESF 2022 silam membuat sosok bernama Jabran Bagus Wiloko ini sangat ditakuti oleh lawannya. Bukan hanya bualan saja, akhirnya pria berumur 22 tahun ini berhasil membawa EVOS menyabet gelar sebagai juara IESF 2022.

3. EVOS Saykots

Sosok bernama asli Rizqi Awandi Iskandar atau sering kali kita kenal sebagai EVOS Saykots merupakan salah satu roster timnas yang berperan menjadi EXP laner. Performanya sebagai Offlaner EVOS kian mencuat dan membawa kariernya sebagai pro player yang semakin disegani, tak diragukan lagi Saykots adalah Offlaner yang ditakuti di ajang MPL ID Season 11 selain ONIC Butsss dan Lemon. Sosok Offlaner IESF satu ini bisa dikatakan hampir menyamai R7 dalam segi makro dan mikro, pool hero miliknya juga luas yang akhirnya membuat Zeys menariknya ke dalam anggota timnas. Faktanya Saykots berhasil lolos dari seleknas dari Butsss dan membuat Offlaner ONIC tersebut tidak mendapatkan jatah bermain kali ini.

4. ONIC Sanz

Gilak Sanz! Itulah ungkapan para penggemar Raja Langit ONIC saat mendengar keajaiban salah satu rosternya yakni Sanz. Sosok roster satu ini bisa dibilang merajai area Midlaner saat ini bahkan makro dan mikronya terlalu overpower. Tentu saja hal itu bukanlah bualan belaka, nyatanya sosok bernama asli Gilang ini menyabet gelar MVP MPL ID Season 11 dengan hero mage favoritnya Valentina. Dengan beberapa prestasi kerennya selama MPL ID Season 11 dan telah sukses menjalani seleknas bersama calon Midlaner lain, Zeys sebagai pelatih akhirnya merekrut Sanz. Bahkan sosok Sanz digadang-gadang para fans sedang dalam masa primenya melebihi Midlaner manapun saat ini.

5. RRQ VYN

Bukan VYN namanya kalau tidak memainkan Roamer sejak MPL ID Season 6, sosok Roamer lawas dari RRQ ini sangat ditakuti oleh lawannya karena terkenal akan set up war yang sulit diprediksi. Roster bernama asli Calvin ini telah menemai tim Raja dari segala Raja dan terbukti sukses dengan berulang kali mengantarkannya ke turnamen sekelas M series. Zeys menginginkan gameplay yang agresif dan tidak terprediksi dari VYN terutama saat menggunakan Roamer bertipe inisiator. Faktanya Zeys memilih 3 Roamer terbaik selain VYN di Indonesia untuk menyulitkan analisis tim luar akan timnas Indo.

6. ONIC Kiboy

Roamer kedua yang terpilih sebagai anggota timnas ialah Kiboy, merupakan Roamer bertipe montage dan inisiator Kiboy sangatlah ditakuti dan mampu mengimbangi gameplay VYN setidaknya untuk saat ini. Sebagai Roamer tim ONIC yang sukses menjuarai MPL ID Season 11, Kiboy sama halnya dengan Sanz yang sedang dalam masa primenya, sehingga sulit menentukan mana Roamer yang akan dipakai Zeys dalam setiap matchnya ketika Sea Games. Adapun hero yang sangat dikuasai sosok bernama Nicky Fernando ini ialah Khufra, terbukti dengan berkali-kali montage yang dilakukannya di sekelas turnamen MPL.

7. EVOS DreamS

Terakhir anggota timnas diisi oleh anggota Macan putih EVOS Legends yakni DreamS, sosok yang telah bermain sedari musim MPL pertama ini sangat disegani sebagai Roamer. Bagaimana tidak, roster bernama asli Rahmat Wahyudi ini sempat mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai IESF bersama timnya EVOS Legends pada 2022 silam. Prestasinya ini yang kemudian membuatnya dilirik oleh Zeys, lalu setelah menjalani proses seleknas secara bertahap DreamS akhirnya muncul sebagai kandidat role Roamer selain Kiboy dan VYN. Terlihat unik bukan jika Zeys memakai 3 Roamer dari tim terbaik Indonesia saat ini, namun hal tersebut dapat menjadi poin plus karena urusan chemistry antar roster yang dulunya sesama jersey.

Nah, itulah tadi daftar 7 roster timnas Indonesia pada Sea Games MLBB 2023 mendatang. Bagaimana menurutmu apakah dengan kehadiran 7 roster dari masing-masing tim pemuncak klasemen mampu mengantarkan Indonesia juara kali ini?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar