Cara Mudah Menghitung Winrate Match di Mobile Legends, Pastikan Langkah Menuju Kemenangan!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Sering alami lose streak berkali-kali saat rank tentu saja membuat kita merasa kesal, belum lagi ditambah player yang sering ngetroll atau memiliki skill di bawah rata-rata. Hal-hal tersebut secara tidak langsung merusak winrate kita, yang kemudian juga akan berpengaruh pada kepercayaan orang ke kita saat bermain sebuah hero tertentu.

Berbicara mengenai winrate, kini terdapat sebuah cara unik untuk menghitung winrate kita sehingga kita bisa mengetahui seberapa banyak lagi match yang akan dimainkan untuk menggenapkan winrate sesuai keinginan. Dengan begitu kita akan lebih semangat dalam bermain dan juga sudah lebih pasti dalam menaikkan winrate. Mau tahu cara menghitung winrate di Mobile Legends? Simak ulasan berikut!

Penghitungan winrate di Mobile Legends

Secara mendasar winrate di Mobile Legends ialah persentase kemenangan kita dalam memakai suatu hero tertentu. Seperti misalnya kita sering menggunakan Miya dalam 100 kali match dan hanya memperoleh 57% kemenangan, maka itulah persentase winrate kita. Dari angka tersebut dapat diketahui jumlah match yang menang ialah 57 dengan total 43 kekalahan, adakalanya kita ingin menaikkan persentase ke angka 60% namun kita sendiri tidak tahu berapa match yang dibutuhkan untuk menaikkannya.

Untuk mengatasi hal itu kini terdapat cara menghitung winrate di Mobile Legends yang mudah, langsung saja berikut caranya!

1. Cara manual

Dalam cara manual ini terdapat trik yang bisa kita gunakan sebagai pedoman penghitungan winrate. Adapun macam-macam triknya ialah seperti berikut:

  • Ketika match kita mencapai 1-10 maka setiap 1 kemenangan akan menambah 10%  – 2,5% winrate.
  • Ketika match kita mencapai 11-100 maka setiap 1 kemenangan akan menambah 2,5% – 0,5% winrate tergantung besarnya angka tersebut.
  • Ketika match kita mencapai 111-1000 maka setiap 1 kemenangan akan menambah 0,5% – 0,08% winrate tergantung besarnya angka tersebut.

Jadi intinya dalam penghitungan manual ini, semakin banyak match maka persentase winrate akan semakin kecil. Selain itu proses match yang harus dijalani untuk setiap 1% winrate menjadi lebih banyak dari yang semula 1 match hingga mencapai ribuan match tergantung dengan banyak sedikitnya winrate kita saat ini.

2. Cara advance (Menggunakan website penghitung winrate)

Tidak ingin ribet dalam menghitung winrate secara manual? Sekarang kita dimudahkan dengan banyaknya AI yang berguna untuk hal-hal semacam ini. Saat ini terdapat banyak website yang bisa digunakan untuk menghitung winrate secara online, ingin tahu caranya? Berikut pembahasannya!

  • Pertama kita harus mencatat hal-hal penting seputar winrate mulai dari berapa winrate saat ini dan match yang sudah kita dapatkan.
  • Kemudian tentukan nilai yang ingin kita dapatkan tentang winrate, seperti misalnya menginginkan angka 90% winrate atau sebagainya.
  • Lalu kunjungi website di Google Chrome, ketik “Website penghitung winrate” pada kolom pencarian. Kamu bisa pakai website ini: https://hitungwr.com/
  • Akan terdapat tampilan penghitungan winrate secara instan, masukkan nominal yang tertera di catatan yang kita tulis tadi sesuai kolom pengisian.
  • Setelah semuanya selesai klik “Konfirmasi” maka secara otomatis website tersebut akan memproses hasilnya.
  • Selesai, akhirnya kita memperoleh jawaban yang sebenarnya mengenai winrate yang diinginkan!

Dalam penghitungan winrate secara advance ini terdapat perincian yang sangat lugas dari segi hasil match dan juga total match yang harus kita mainkan. Dengan kata lain AI yang terdapat dalam website tersebut akan memberitahu serincinya mengenai informasi seputar winrate kita, jadi untuk kedepannya kita akan tahu berapa match yang harus dilalui untuk mencapai winrate yang kita inginkan.

Nah itulah tadi pembahasan lengkap mengenai bagaimana cara menghitung winrate di Mobile Legends dengan mudah. Jadi tunggu apalagi yuk cobain sekarang!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar