5 Cara Menjadi Pro Player Mobile Legends, Dijamin Berhasil!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Scene pro player merupakan tingkat papan atas dari semua player Mobile Legends bahkan bagi para penjoki sekalipun. Tingkatan atas ini sering kali didambakan oleh hampir semua player, yang mana pada tingkat pro player persentase mereka untuk terkenal sangat besar dan tak jarang mendapatkan benefit yang menggiurkan.

Berbicara mengenai pro player tentu saja penyematan istilah tersebut memiliki perjuangan yang sulit dan berat sehingga banyak player biasa yang susah menggapainya. Walau begitu bukan berarti tidak mungkin, kita masih dapat memaksimalkan potensi diri untuk menjadi pro player. Scene pro player tentu saja bisa diraih dengan menerapkan cara tertentu, ingin tahu apa saja caranya? Berikut daftarnya!

1. Mempelajari Makro dan Mikro

Tak hanya di ekonomi saja istilah Makro dan Mikro juga terdapat di Mobile Legends, kedua hal ini menjadi kewajiban bagi setiap pro player setidaknya di tingkat dasar alias pemula. Lantas apa sih yang dinamakan Makro dan Mikro? Yang pertama ialah Makro, merupakan istilah untuk penguasaan laning hero.

Maksudnya bagaimana? Jadi dalam bermain Mobile Legends kita pasti memilih lane yang berbeda tergantung role, dalam lane tersebut harus ada trik yang dilakukan untuk memenangkan lane mulai dari poking, kiting, harras, burst, cutting dan freeze. Ketika player sudah mampu memaksimalkan Makro mereka, maka akan sangat mudah untuk menang levelling dan resource dari lawan.

Yang kedua ialah Mikro, merupakan sebutan bagi penguasaan hero yang dipakai dan juga seluk beluk seputar item, emblem, counter dan encounter. Jadi dengan kata lain Mikro ialah penguasaan kita terhadap skill hero yang digunakan beserta kapan waktu yang tepat untuk mengeluarkannya.

Tidak hanya itu saja pembahasan Mikro juga meluas hingga item dan emblem, dengan kedua susunan yang tepat maka skill hero kita akan semakin sakit. Terakhir pengetahuan Mikro juga meliputi counter dan encounter hero, ini merupakan dasar yang harus kita ketahui supaya hero kita dapat unggul daripada lawan.

2. Memahami tipe war

Dalam Mobile Legends terdapat 3 tipe war yang saat ini ramai digunakan yakni team fight, locked hero dan push turret. Ketiga hal ini perlu diketahui sebelum melanjutkan ke tingkat lebih tinggi, biasanya tipe war sangat bergantung dengan hero yang digunakan lawan.

Misalnya team fight lebih membawa hero yang memiliki durabilitas, high ground dan healer. Untuk locked hero kebanyakan diisi oleh inisiator roamer, burst damage dan blink. Terakhir tipe push turret memiliki susunan hero dengan attack speed dan juga durabilitas defend. Setelah kita memahami tipe war ini maka dapat dipastikan bahwa dasar menjadi pro player sudah dikuasai.

3. Mengenali hero power

Melaju ke tingkat lebih tinggi ialah pendalaman tentang hero power kita saat ini, seorang pro player tentunya memiliki hero signature mereka yang kemudian mereka jadikan hero utama dalam match.

Hero signature ini merupakan hero yang sering dipakai dan memiliki frekuensi tinggi untuk menang karena pemahaman Makro dan Mikro di atas, selain itu walau ditandingkan dengan hero counter sekalipun, kebanyakan hero signature ini akan menang.

Inilah yang kemudian disebut hero power, jadi kita harus mengenali lebih mendalam mengenai hero signature untuk memperoleh tingkat kekuatan lebih tinggi dibanding lawan sekalipun itu counternya.

4. Latihan di Classic atau Ranked bersama teman

Setelah kita memahami langkah-langkah dari nomor 1 sampai 3 maka selanjutnya untuk memaksimalkan potensi game kita harus mengujinya di Classic atau Ranked. Bedanya untuk mode Classic sering kali kita bertemu hero yang tidak dapat diprediksi dan terkadang menjadi counter.

Jadi, persentasi pengetahuan saat bermain Classic sangatlah sedikit, namun hal ini tergantung pribadi masing-masing. Lalu apabila kita bermain Ranked, kita akan disuguhkan dengan mode draft pick yang mana akan memberitahu kita pengetahuan seputar counter dan encounter hero sehingga kita bisa lebih menyesuaikan hero yang dipilih daripada harus menjadi korban counter lawan.

Selain itu dalam rangka meningkatkan potensi gameplay ini setidaknya ajaklah teman untuk lebih menantang. Hal ini seolah menjadi wajib karena tidak ada pro player yang bermain solo, yang ada kita akan sering kalah karena menemukan tim yang tidak sesuai dengan gameplay kita. Selain itu dengan bermain berlima bersama teman, musuh yang akan kita hadapi tentu saja akan semakin susah dengan begitu kita akan mendapatkan pengalaman dari match tersebut.

5. Menyatukan chemistry

Terakhir ialah menyatukan chemistry antar tim yang pernah kita ajak main bersama, hal ini sangat penting terutama untuk mengenali gameplay dari tiap-tiap teman kita. Dengan begitu kita akan terbiasa menemukan combo-combo unik dan strategi war yang tidak pernah digunakan tim lain selain teman mabar kita, selain itu penyatuan chemistry yang kuat akan memudahkan kita masuk ke pro scene. Mengapa bisa begitu? Sebab banyak pro player yang mengawali perjalanan mereka dengan cara mengikuti turnamen bersama teman, sehingga chemistry yang kita dapatkan bersama teman sangat berpengaruh disini.

Nah itulah tadi 5 cara untuk menjadi pro player di Mobile Legends yang mana membutuhkan perjuangan berat dan susah, namun semua itu akan membuahkan hasil manis pada akhirnya. Bagaimana apakah tertarik untuk mencobanya?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar