Cara Ampuh Counter Gloo saat Main Ranked, Auto Menang!

Berita7 — Berbicara mengenai game Mobile Legends tentunya sangat seru apabila membahas mengenai hero-hero meta season ini. Salah satu posisi hero meta terkuat sekarang sedang dipegang oleh Gloo, sang monster bertubuh layak slime ini sangat mendominasi ranked maupun turney.

Bukan tanpa alasan Gloo merupakan salah satu tank yang cukup diwaspadai karena skill set miliknya yang membuat lawan merasa kesulitan. Sebagai tank yang cukup worth it mengisi exp lane, Gloo bahkan sangat kuat apabila dijajarkan dengan penguasa exp lain semisal Yu Zhong dan Lapu-lapu.

Selain durabilitas yang tinggi dan juga poking magic damage, Gloo sangat meresahkan karena regenerasi HP miliknya.

Namun hal tersebut tak selamanya begitu, Gloo sangat kuat tetapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Lalu, bagaimana cara mengalahkan Gloo? Tanpa lama-lama lagi berikut ini tips dan cara mengcounter Gloo yang efektif!.

Penasaran? Yuk, lanjut dulu.

Maksudnya di sini ialah kamu harus melawan Gloo secara cepat dengan skill blink yang kamu miliki. Nah untuk kategori hero blink yang cocok melawan Gloo ialah Joy dan Fanny. Mengapa kedua hero tersebut mampu mengalahkan Gloo? Jawabannya simpel sekali.

Pertama untuk Fanny, ia akan mendapatkan banyak energi ketika Gloo mengeluarkan ultimatenya sehingga akan semakin sustain dan mampu memberikan damage terus-menerus.

Selain itu percuma saja bagi Gloo untuk spam skill 1 karena Fanny memang hero yang lincah. Lalu untuk Joy sebenarnya sama saja dengan Fanny yang susah ditangkap, selain itu setiap ia mengeluarkan skill blink Joy akan mendapatkan Shield.

2. Perhatikan Arah Skill 1 Gloo

Damage kunci dari Gloo terletak pada skill satu miliknya, yang mana akan tereset apabila Gloo menginjakkan kakinya kepada skill tersebut. Nah kunci utama menang di sini terletak pada arah skill 1 Gloo, jangan dekati skill tersebut apabila kamu sudah terkena poking damage. Hero yang cocok untuk melawan dengan cara seperti ini ialah Dyrroth, karena ia memiliki skill 2 yang mampu menghancurkan armor Gloo.

3. Bawa Gloo ke dalam Turret

Nah, yang ketiga ini sangat cocok kamu gunakan ketika kamu memakai hero Assassin bertipe blink seperti Lancelot dan Gusion. Mengapa? Karena HP dari para assassin ini sangat rentan terhadap damage, sehingga ketika Gloo menunggangi hero kamu ia akan terkena damage turret kita. Tetapi perlu diingat cara ini hanya untuk kamu yang telah terkena ultimate Gloo.

4. Perhatikan Stack Gloo yang Kena ke Hero

Yang keempat ini sangat penting apabila kamu tidak ingin terkena ultimate Gloo. Hal ini dikarenakan Gloo memiliki pasif yang mampu memberikan stack kepada musuh hingga 5 kali, yang mana akan membuat slow lawan sebesar 6% per stack.

Jika stack tersebut sudah penuh Gloo akan menunggangi hero lawan yang telah dikenai skillnya. Jadi pastikan kamu menjauh ketika stack yang kamu terima sudah 5 kali.

5. Cicil dan Tunggu Mana Gloo Habis

Yang terakhir ialah menunggu mana Gloo habis atau tinggal sedikit, mengingat Gloo merupakan hero yang sangat boros mana di awal. Sembari menunggu mana Gloo menipis kamu bisa melakukan poking damage dengan serangan maju mundur asal tidak terkena skill 1 Gloo. Jika mana Gloo sudah menipis kamu bisa langsung menghajarnya tanpa takut kalah.

Nah, itulah tadi kumpulan cara ampuh untuk mengcounter hero Gloo di Mobile Legends. Bagaimana menurutmu?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar