Build Sun Tersakit Ala Top Global 2023, Full Attack Speed Mematikan!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Sun merupakan hero Fighter Mobile Legends yang baru-baru ini memperoleh kembali tahta di Exp lane semenjak nerf yang dulu pernah dilakukan Moonton. Bukan tanpa alasan, hero mirip Sun Go Kong ini memiliki serangan bertipikal attack speed dengan DPS tinggi. Sun sangat mudah melawan beberapa hero sekaligus karena ia juga memiliki clone sebanyak 3 orang.

Keuntungan clone dan juga attack speed tersebut membuat Sun menjadi Fighter yang sangat kuat apabila by one. Terlebih lagi apabila ia memakai build yang tepat, maka dijamin sekali serang musuh akan tewas. Mencari build Sun tersakit? Simak ulasan di bawah ini!

Build Item Sun Tersakit

Sun

Sebagai hero yang mengandalkan attack speed, Sun memerlukan item yang hampir sama dengan marksman. Hal ini untuk membuatnya lebih maksimal saat war maupun push lane. Langsung saja berikut ini susunan item Sun tersakit ala top global!

1. Magic Shoes

Item pertama ialah Magic shoes, merupakan item sepatu yang berfungsi sebagai penambah 40 movement speed dan 10% cooldown reduction. Dengan begini maka kamu akan lebih mudah dalam spam skill kepada lawan.

2. Corrosion Scythe

Selanjutnya Sun membutuhkan Corrosion scythe, yang mana item ini berfungsi untuk memberikan efek slow kepada lawan sebesar 30%. Selain itu Sun akan mendapatkan atribut 50 physical attack, 5% movement speed dan 25% attack speed sehingga cocok untuk menyicil HP lawan.

3. War Axe

Sun merupakan hero yang membutuhkan waktu untuk membunuh lawan, untuk itu War axe merupakan item yang cocok. Item ini akan menambah physical attack kamu terus menerus hingga 8 stack, selain itu War axe memberikan 550 HP, 35 physical attack dan 10% cooldown reduction.

4. Dominance Ice

Item ini akan berfungsi sebagai pengurangan efek shield dan regen lawan sebesar 50% serta attack speed mereka sebesar 75% dari biasanya. Sun juga akan menerima 500 mana, 5% movement speed dan 70 physical defense tambahan, Dominance ice sangat cocok dipakai untuk melawan hero seperti Esmeralda dan Phhoveus.

5. Demon Hunter Sword

Agar basic atttacknya semakin kencang, Sun membutuhkan Demon hunter sword. Item ini memberikan 9% HP lawan yang hilang menjadi tambahan basic attack saat ini, sedangkan atributnya ialah 35 physical attack dan 25% attack speed. Demon hunter sword merupakan counter alami tank tebal dengan item Guardian helmet.

6. Malefic Roar

Terakhir kamu bisa membeli Malefic roar, merupakan item yang akan mengubah 1 physical defense menjadi 0,05 physical penetration hingga maksimal 20%. Sun juga akan memperoleh 60 physical attack dan 35 physical penetration tambahan. Item ini sangat cocok melawan tank dengan armor tebal seperti Tigreal dan Atlas di late game.

Susunan Emblem Sun Terkuat

Sebagai hero attack speed, Sun sangat cocok memakai emblem assassin sekalipun ia berasal dari role Fighter. Hal ini karena terdapat tambahan atribut penting pada emblem assassin. Langsung saja berikut ini susunan emblemnya!

Agility

Yang pertama ialah Agility, merupakan set emblem yang akan menambah 6% movement speed Sun. Dengan begini kamu akan lebih mudah ketika mengejar lawan atau sebaliknya.

Invasion

Set kedua ialah Invasion, yang mana akan menambahkan 6% physical penetration. Dengan bantuan set ini maka Sun yang kamu pakai akan semakin cepat dalam menguras HP lawan karena penetrasi tersebut.

Killing Spree

Terakhir ialah Killing spree, set ini sangat berfungsi bagi daya tahan Sun saat war. Pasalnya set ini akan memberikan 15% HP dan 20% movement speed tambahan apabila kamu membunuh lawan, jadi kamu akan susah terpick off.

Battle Spell Sun Terbaik

Sun sangat cocok memakai spell Retribution, karena sebagai hero yang mengandalkan attack speed ia memerlukan item dan resource penting. Adapun untuk pilihan blessingnya kamu bisa memilih ice Retribution maupun Flame Retribution.

Tips dan Combo Bermain Sun

Memakai hero Sun sebenarnya tidak cukup sulit, kamu harus hafal dahulu bagaimana skill set yang dimilikinya. Setelah itu kamu bisa belajar bagaimana cara menggunakan Sun agar semakin maksimal. Berikut ini tips dan combo memakai Sun!

  1. Gunakan combo 2-4-3-1. Combo ini sangat worth it apabila kamu menjumpai marksman lawan yang sendirian. Cukup pakai skill di atas dan ditambah basic attack maka lawan dengan HP tipis akan mudah tewas dihadapan Sun.
  2. Pakai Doppelgangger untuk mengecoh lawan. Sun memiliki clone yang disebut Doppelgangger, yang mana ia akan membuat pandangan lawan merasa tertipu mana yang merupakan Sun asli atau palsu. Untuk itu kamu bisa memanfaatkan keuntungan ini dengan cara menaruh clone palsu saat kabur.
  3. Push turret saat lane kosong. Karena Sun terkenal dengan attack speednya yang tinggi, ia sangat cocok menjadi sosok split push apabila lawan sedang war. Namun perlu diingat, Sun disarankan split push saat war yang terjadi berkemungkinan besar dimenangkan oleh tim kamu.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai build Sun tersakit ala top global tahun 2023. Yuk Cobain sekarang!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar