Build Pharsa Tersakit Ala Top Global 2023, Sekali Ulti Wiped Out!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Tahukah kamu bahwa dalam Mobile Legends terdapat Hero dengan tipikal high ground tersakit, ialah Pharsa Hero dengan skill AoE terjauh saat ini. Tak hanya menjadi momok mengerikan bagi marksman lawan di lini belakang, Pharsa juga dapat mengalahkan para fighter di lini depan. Tak bisa dianggap remeh, Hero mage satu ini menjadi andalan bahkan di MPL sekalipun.

Berbicara mengenai damage Pharsa yang mematikan sebenarnya hal ini dipengaruhi oleh item dan emblem yang dipakainya. Kamu user Pharsa dan bingung nih mencari item dan emblem yang tepat? Jangan khawatir berikut susunan build Pharsa tersakit ala top global!

Build Item Pharsa Tersakit

Pharsa

Nah seperti yang dikatakan diatas, damage Pharsa sangat besar bahkan sangat menakutkan bagi marksman saat late game. Lantas mengapa hal ini bisa terjadi? Itu karena Pharsa merupaka Hero burst yang mumpuni. Skill ultimatenya mampu menghabisi lawan dengan mudah, tentu saja hal ini sangat berhubungan dengan magic power yang dimilikinya. Langsung saja inilah susunan item Pharsa tersakit!

1. Arcane Boots

Pada waktu early game Pharsa merupakan mage dengan skill set yang di desain mudah dalam urusan clear Minion bahkan instan kill. Nah di waktu seperti ini item penetrasi efektif dibutuhkan untuk menghambat lawan dalam menambah gold mereka. Kamu bisa menggunakan item Arcane Boots yang mana akan memberikan 40 movement speed dan 10 magic penetration.

2. Clock of Destiny

Sebagai Hero mage yang sudah sakit dari early game, Pharsa membutuhkan tambahan magic power sebelum fase mid game. Di menit 2 keatas, kamu mulai bisa memprioritaskan item ini untuk menambah magic power dan mana miliknya. Item Clock of Destiny menambahkan 625 HP dan 600 mana untuk Pharsa. Tak hanya itu saja dalam 5 menit ke depan kamu akan mendapatkan 65 magic power secara berskala.

3. Lighting Truncheon

Kamu pasti tahu bukan bahwa semua skill Pharsa ialah AoE? Nah untuk memaksimalkan damage AoE miliknya kamu bisa membeli item ini. Lighting Truncheon sangat efektif dipakai di mid game antara menit 8-10. Kenapa begitu? Karena di saat seperti ini damage semi burst mulai dibutuhkan tim saat war, dan fungsi Lightning Truncheon juga ialah untuk memantulkan damage.

Item ini memberikan 75 magic power dan 400 mana untuk Pharsa. Tak hanya itu saja, Lightning Truncheon mampu memantulkan efek magic power kepada 3 musuh dan memberikan 50-1000 magic damage. Tetapi harus diingat bahwa jumlah damage ini berskala dengan mana kamu saat ini, item ini sangat bagus untuk melawan Hero lawan yang sedang berkumpul di satu posisi.

4. Genius Wand

Memasuki menit 11-13 Pharsa sudah mulai mendominasi war, ia mulai harus mencari posisi yang tepat dan juga transfer damage yang besar. Untuk itu ia membutuhkan item pemecah magic defense, Genius Wand sangat cocok dalam urusan ini.

Item ini menambah 75 magic power dan 5% movement speed, efeknya sendiri ialah mengurangi magic defense lawan sebesar 2-9 dan dapat di stack. Genius Wand sangat cocok dipakai Pharsa ketika di tim musuh terdapat Hero tank tebal dan susah dibunuh.

5. Holy Crystal

Pharsa sangat membutuhkan item burst yang tinggi karena ia merupakan Hero high ground. Holy Crystal sangat tepat baginya, item ini memberikan 100 magic power dan 21%-35% magic power tambahan berskala dengan level. Item ini cocok dikombinasikan dengan Divine Glaive dan Lighting Truncheon karena burstnya yang tinggi, bahkan tank sekalipun akan kesusahan melawan magic damage ini.

6. Divine Glaive

Item terakhir dan wajib dibeli saat fase late game ialah Divine Glaive yang sangat cocok untuk penetrasi armor bersama burst dari Holy Crystal. Divine Glaive memberikan 75 magic power dan 35% penetrasi tambahan, pasif itemnya sendiri mampu menambahkan penetrasi sebesar 0,1% setiap 1 magic defense yang dimiliki lawan. Item ini bisa dikatakan counter Athena Shield tank lawan karena penetrasi yang tinggi.

Susunan Emblem Pharsa Tersakit

Nah setelah kamu mengetahui susunan item Pharsa yang benar dan sakit maka langkah selanjutnya ialah soal emblem. Yang mana emblem sangat mempengaruhi damage Pharsa dari eraly hingga late game. Untuk emblemnya sendiri Pharsa sangat efektif memakai tipe emble mage, adapun susunan emblemnya sebagai berikut:

Flow (Tier emblem 1, 1/3)

Spesifikasi dari flow ialah menambah magic power dari Hero Pharsa sebesar 4, jadi ketika early game magic power kamu lebih diatas lawan jika memakainya. Dengan ini maka akan semakin mudah dalam urusan clear Minion atau poling damage.

Agility (Tier emblem 1, 2/3)

Nah pilihan yang kedua ialah Agility yang akan memberikan efek movement speed +4%. Mengapa tidak memilih 3/3 untuk ini? Hal ini dikarenakan Pharsa sudah memiliki movement speed yang efektif dari skill Wings by Wings miliknya. Movement speed tambahan ini akan memudahkan kamu saat rotasi ke Lane lain.

Observation (Tier emblem 2, 3/3)

Yang ketiga ini mampu menambah penetrasi Pharsa sebesar 6% di kala early game. Ini sangat cocok digunakan ketika di combokan bersama Arcane Boots, hal tersebut mampu membuat musuh cepat kembali ke base mereka. Observation juga berguna saat late game karena tambahan penetrasi diatas.

Magic Worship (Tier emblem 3, 1/1)

Nah untuk yang terakhir dari susunan emblem ini sangat bermanfaat bagi Pharsa. Ialah Magic Worship yang mana akan memberikan efek bakar kepada Hero lawan sebanyak 80-250 magic damage selama 3 detik, cooldownnya sendiri ialah 12 detik. Tetapi untuk mengaktifkan efek ini, kamu harus bisa memberikan damage kepada lawan sebesar 7% dari max HP mereka.

Battle Spell Pharsa Terbaik

Untuk urusan battle spell sebenarnya hal ini menjadi masalah yang penting, karena Pharsa ialah Hero mage dengan ketahanan rendah. Jadi untuk menjaganya agar tetap aman spell Flicker masih menjadi prioritas utama. Kamu juga bisa mengkombinasikan ultimate Pharsa dengan Flicker jika memungkinkan.

Tips dan Combo Bermain Pharsa

Bermain Hero Pharsa namun belum terlalu bisa menguasai skillnya? Tenang saja berikut tips dan combo Pharsa yang harus diperhatikan untuk memaksimalkan gameplay kamu!

  1. Gunakan skill 1 Pharsa dahulu lalu skill 2 untuk membuat musuh menerima efek stun, jika sudah terkena stun selama 1 detik kamu bisa langsung ultimate. Dengan melakukan combo ini saat late dijamin marksman atau mage lawan sudah pasti tewas.
  2. Jangan gunakan ultimate secara asal karena kamu masih bisa mengarahkan analog untuk memburu lawan dengan HP sekarat. Jadi dengan tap yang sesuai kamu akan mendapatkan kill instan yang banyak tanpa takut miss.
  3. Perhatikan pasif Pharsa ketika melakukan skill karena akan memberikan damage tambahan. Verry atau burung yang selalu mengikuti Pharsa akan memberikan tambahan slow damage setiap 10 detik, jadi pastikan kamu melakukan skill setelah 10 detik. `

Nah itulah tadi pembahasan lengkap seputar build Pharsa tersakit ala top global tahun 2023. Kamu juga bisa menggunakan tips dan combo Pharsa seperti diatas, dijamin winstreak. Tunggu apalagi buruan coba!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar