Build Lapu Lapu Tersakit Ala Top Global 2023, Kuat dan Mematikan!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Lapu Lapu bukanlah sebuah nama biasa di Mobile Legends, ia merupakan nama hero yang terkenal akan ketahanan dan damage yang luar biasa. Tak pelak hal tersebut menjadikan Lapu Lapu sebagai raja Exp lane selain Yu Zhong, kedua fighter overpower ini merupakan meta yang saat ini sedang gencar-gencarnya dipakai. Hal tersebut membuat popularitas Lapu Lapu semakin naik daun bahkan banyak orang yang kini memakainya.

Berbicara mengenai hero Lapu Lapu, sosok fighter yang bernuansa adat Filipina ini memiliki beragam kelebihan daripada fighter lain, yakni dari segi durabilitas, damage dan efek CC. karena keuntungan tersebut banyak user Lapu Lapu yang mengkombinasikan build damage dan tank supaya lebih sustain tetapi juga sakit saat war. Mau tahu bagaimana buildnya? Simak ulasan berikut!

Build Item Lapu Lapu Tersakit

Lapu Lapu

Sebagai hero dengan role fighter, Lapu Lapu bertugas sebagai pelindung suplai damage tim dan juga mengobrak-abrik barisan lawan. Untuk memudahkan tugasnya, Lapu Lapu sangat cocok memakai item damage dan sebagian item tank agar lebih sustain ketika maju. Lalu apa saja item yang tepat dipakai Lapu Lapu? Berikut ini susunan item Lapu Lapu tersakit ala top global!

1. Warrior Boots

Item pertama ialah Warrior boots, merupakan item sepatu yang berfungsi sebagai penambah movement speed hingga 40. Selain itu Warrior boots juga memberikan 22 physical defense sehingga Lapu Lapu akan memiliki durabilitas lebih tinggi.

2. Bloodlust Axe

Hero fighter seperti Lapu Lapu memang sangat cocok memakai item-item spell vamp, untuk itu kamu perlu Bloodlust axe. Item ini memberikan atribut 70 physical attack dan 10% cooldown reduction, tak hanya itu saja pasof Bloodlust axe akan meningkatkan spell vamp hero hingga 20%. Dengan begini Lapu Lapu akan selalu meregenerasi HP apabila skill miliknya mengenai lawan.

3. Hunter Strike

Setelah item spell vamp, Lapu Lapu memerlukan item penetrasi untuk mempercepat kematian lawannya. Hunter strike sangat cocok untuk itu, yang mana item ini memberikan 80 physical attack dan 15 physical penetration. Adapun efek pasif dari Hunter strike ialah menambah movement speed hingga 50% setiap kali basic attack sebanyak 5 kali, pasif ini memiliki cooldown 8 detik sekali.

4. Dominance Ice

Agar semakin tebal, Lapu Lapu cocok membeli Dominance ice. Item ini memiliki pasif yang mengurangi shield dan HP regen sebesar 50%, selain itu attack speed lawan juga akan berkurang senilai 75% dari biasanya. Untuk atributnya sendiri, Dominance ice akan menambahkan 500 mana dan 70 physical defense kepada Lapu Lapu sehingga ia akan semakin tebal dan susah dibunuh.

5. Oracle

Mengingat spell vamp ialah kunci damage dari Lapu Lapu, maka Oracle bisa kamu gunakan untuk memperkuat efeknya. Item berwarna hijau ini memperkuat efek shield dan HP regen hingga 30%, atributnya sendiri memberikan 850 HP, 42 magic defense dan 10% cooldown reduction. Sehingga apabila Lapu Lapu membeli item ini, ia akan lebih sering mengaktifkan ultimate dan memaksimalkan efek spell vamp miliknya.

6. Immortality

Terakhir ialah item Immortality, merupakan item yang berfungsi membangkitkan hero yang sudah tewas dalam durasi 2,5 detik. Immortality memiliki pasif yang memberikan 1000 HP shield kepada hero setelah durasi kebangkitan, untuk atributnya Immortality menambahkan 800 HP dan 20 physical defense kepada Lapu Lapu. Dengan memakai item ini, Lapu Lapu akan semakin menyebalkan dan akan susah discounter.

Susunan Emblem Lapu Lapu Terkuat

Soal emblem sendiri Lapu Lapu telah akrab dengan emblem fighter, yang mana akan memberikannya efek penting saat war berlangsung. Berikut ini susunan emblem Lapu Lapu tersakit!

Bravery

Set yang pertama ialah Bravery, merupakan set yang menambah 12 physical attack ketika early game. Dengan memakainya kamu akan semakin sakit saat beradu laning dengan offlaner lawan.

Invasion

Selanjutnya kamu bisa memilih Invasion, sebuah set emblem yang akan menambahkan 6% physical penetration kepada lawan. Set ini sangat cocok untuk membuat lawan cepat tewas karena penetrasi yang dimilikinya.

Festival of Blood

Set terakhir ialah Festival of blood, yang mana akan menambahkan 8% spell vamp tambahan. Selain itu setiap kill yang diperoleh akan meningkatkan spell vamp dari 1% hingga maksimal 12%, jadi Lapu Lapu akan tetap sustain walau HP miliknya dibawah rata-rata.

Battle Spell Lapu Lapu Terbaik

Untuk urusan battle spell, Lapu Lapu sangat cocok memakai spell Flicker. Mengapa? Karena dengan Flicker, Lapu Lapu akan semakin mudah mengincar high ground lawan. Selain itu spell ini akan membantunya ketika mode satu pedang untuk mencari instan kill atau melarikan diri saat war.

Tips dan Combo Bermain Lapu Lapu

Hero Lapu Lapu sebenarnya tidak terlalu susah dikuasai, hanya saja ia membutuhkan mekanik yang tepat untuk memaksimalkan potensinya. Berikut ini tips dan combo memakai Lapu Lapu yang tepat!

  1. Gunakan combo skill 3-Flicker-1-2-3. Ketika terjadi war besar dan mage atau marksman lawan tidak sedang dalam pengawasan, maka kamu bisa menerapkan combo berikut untuk membunuh mereka. Saat tim lawan kekurangan damage dealer, maka mereka akan semakin lemah dan berakhir kalah.
  2. Arahkan skill 3 ke banyak musuh. Seperti yang kamu tahu bahwa persentase spell vamp Lapu Lapu berskala dengan banyaknya lawan dan item yang dibelinya. Setelah kamu membeli Bloodlust axe dan Oracle, maka apabila kamu melancarkan serangan ultimate ke area yang banyak lawan, HP Lapu Lapu akan semakin bertambah deras. Jadi kamu bisa memanfaatkan keuntungan ini untuk melarikan diri atau mengobrak-abrik base lawan.
  3. Bantu set up turtle saat early game. Lapu Lapu merupakan hero Exp lane yang bertugas sebagai penjaga turret dan objektif. Untuk itu ketika turtle pertama sudah muncul, sebagai offlaner maka kamu harus membantu jungler tim untuk kontes turtle. Apabila turtle tersebut sukses dieliminasi, maka tim akan mendapatkan gold tambahan.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai build Lapu Lapu tersakit ala top global tahun 2023. Yuk segera dicoba, dijamin kuat dan susah dibunuh!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar