Build Joy Tersakit ala Top Global 2023, Assassin dengan Electrifying Beats Mematikan

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Joy merupakan hero Assassin Mobile Legends yang berasal dari kota Lumina. Joy terkenal sebagai “petty thief” karena memiliki pergerakan yang lincah dan cepat. Skill set Joy, seperti: Look, Leonin Crystal!, Meow, Rhythm of Joy! dan Ha, Electrifying Beats!, menjadikan Joy Assassin handal yang sulit ditangkap.

Hanya efek suppress dari Kaja dan Franco yang bisa menghentikan pergerakan Joy. Oleh karena itu, banyak player Mobile Legends yang senang menggunakan Joy.

Namun, ternyata bermain Joy tidak semudah itu. Joy memiliki tingkat kesulitan tinggi dengan durability yang rendah. Untuk itu, player perlu menggunakan build item yang tepat agar bisa memaksimalkan potensi dari Joy sebagai Assassin Chase/Damage.

Tenang, kami punya rekomendasi build item terbaik buat Joy. Mau? Berikut build Joy tersakit ala top global 2023.

Build Item Joy Tersakit

1. Warrior Boots

Pada early game, item pertama yang perlu kamu beli adalah Warrior Boots. Item Warrior Boots cocok untuk player yang memainkan Joy sebagai Exp Lane ataupun Jungler. Hal ini karena item Warrior Boots akan memberikan efek Physical Defense kepada Joy.

Joy akan mendapatkan tambahan +40 Movement SPD dan +22 Physical Defense. Dan Joy juga mendapatkan extra +5 Physical Defense selama 3 detik, jika lawan menyerang dengan Basic Attack. Artinya, Joy akan memiliki pergerakan yang cepat dan kuat menahan serangan Basic Attack dari hero, monster jungle dan Minions.

2. Glowing Wand

Sebagai Assassin dengan kekuatan Magic, Joy sebaiknya membeli Glowing Wand sebagai item ke-2. Item Glowing Wand merupakan item dengan damage magic berkelanjutan. Di mana, Joy akan mendapatkan tambahan +75 Magic Power, +400 HP dan +5% Movement. Joy juga akan memiliki skill pasif Scorch, yang mana Joy bisa membakar musuh yang mendekat selama 3 detik.

Pasif unik Scorch akan memberikan Magic Damage 1,5% dari Max HP musuh per detik dan meningkatkan Magic Damage yang diterima sebanyak 2-4. Bingung? Singkatnya, Glowing Wand akan membuat Joy memiliki serangan Magic Damage yang kuat pada musuh disekitarnya.

3. Blade Armor

Item ketiga untuk Joy adalah Blade Armor. Keberadaan Joy selalu menjadi ancaman bagi hero Marksman dan Mage musuh. Akibatnya, hero Fighter dan Assassin dari tim lawan pasti mengincar Joy terlebih dahulu. Agar Joy tidak mudah tumbang, belilah Blade Armor.

Kebanyakan hero Fighter dan Assassin fokus pada Physical Damage. Item Blade Armor akan memberikan tambahan +90 Physical Damage dan +20% Crit Damage Reduction untuk Joy. Sehingga, Joy tidak mudah tumbang. Pasif unik berupa Bladed Armor dari item ini juga memberikan pengurangan 20%  Physical Damage dan membalikkan serangan musuh sebesar 20% Physical Defense musuh. Artinya, Joy bisa punya pertahanan kuat dan juga bisa memantulkan damage ke musuh.

4. Genius Wand

Memasuki mid game, Joy perlu berperan aktif di dalam team fight untuk menumbangkan lawan. Untuk itu, Joy perlu membeli Genius Wand agar serangan Magical Damage Joy lebih mematikan.

Item Genius Wand akan memberikan tambahan Magic Power +75, Movement Speed +5% dan +0 Magic Penetration. Genius Wand juga memiliki pasif unik, Magic, yang mana Joy serangan Joy akan mengurangi Megic Defense musuh sebesar 3-7 selama 2 detik. Artinya, Genius Wand akan berfungsi sebagai pengurang Magic Defense ke hero musuh yang telah membeli item Magic Defense seperti Athena Shield’s dan Oracle.

Dengan mengurangi Magic Defense musuh, serangan Magic Power Joy jauh lebih sakit. Terlebih kalau player akurat dalam menggunakan combo skill 2 dan 3 Joy, yaitu Meow, Rhythm of Joy! dan Ha, Electrifying Beats!.

5. Divine Glaive

Saat pertandingan lebih dari 12 menit, hero musuh pasti telah membeli item Magic Defense dan Physical Defense yang kuat. Terlebih hero Offlaner yang bertugas untuk melindungi Marksman. Agar serangan Joy bisa menembus pertahanan hero musuh, pemain perlu membeli Divine Glaive.

Item Devine Glaive akan memberikan +85 Magic Power dan +35% Magic Penetration. Pasif unik dari Devine Glaive, Spellbreaker, akan memberikan tambahan Magic Penetration sebasar 0.1%-20% ke musuh yang menggunakan Magical Defense. Pusing? Intinya, Devine Glaive berfungsi sebagai item untuk counter hero musuh yang memiliki kemampuan pertahanan yang tinggi di late game. Misalnya, hero Offlaner seperti Baldmond, Grock, Akai, Lapu Lapu, Leomord, dll.

6. Oracle

Item terakhir yang cocok untuk Joy adalah Oracle. Oracle merupakan item pertahanan yang nantinya membuat Joy memiliki regen HP yang cepat. Joy memang hero Assassin yang lincah dan sulit untuk ditangkap. Namun, saat late game yang panjang, kehadiran Joy untuk memburu Marksman lawan sangat diperlukan. Jika Joy terus-terusan pulang ke Base karena kehabisan HP, itu tidak baik bagi tim. Untuk itu, Joy perlu Oracle agar regen HP joy lebih cepat.

Item Oracle akan memberikan tambahan HP +850, Magic Defense +52 dan HP Regen +12. Pasik unik, Bless, dari Oracle juga memberikan peningkatan shield absorption and HP regen sebesar 30%. Artinya, HP Joy akan cepat terisi saat Joy bersembunyi dalam menunggu momen untuk menumbangkan lawannya.

Susunan Emblem Joy Terkuat

Pemain Joy top global paham potensi dari Joy sebagai Assassin Chase/Damage. Dengan Kelincahan dan damage Electrifying Beats yang mematikan, Joy akan semakin powerfull dengan emblem Mage. Berikut susunan emblem Mage terbaik untuk Joy:

  1. Agility 3/3
  2. Observation 3/3
  3. Mystery Shop 1/1

Battle Spell Joy Terbaik

Untuk bisa mengaktifkan ultimate Joy, Ha, Electrifying Beats!, pemain harus menyerang musuh dari jarak dekat dengan skill 2 Meow, Rhythm of Joy!. Serangan jarak dekat ini terlalu beresiko, terlebih jika hero musuh dalam jumlah banyak.

Untuk itu, battle spell terbaik untuk Joy adalah Vengeance. Battle spell Vengeance akan memberikan perlindungan selama 3 detik. Joy akan mendapatkan 35% Damage Reduction dan memberikan 35% Magic Damage kepada musuh yang menyerang Joy. Waktu 3 detik, cukup untuk Joy menyelesaikan Meow, Rhythm of Joy dan melenyapkan lawan dengan Electrifying Beats. Kalau dirasa musuh terlalu tangguh, Joy juga bisa kabur dengan skill Leonin Crystal sebagai batu loncatan, lanjut dengan, Meow, Rhythm of Joy untuk escape.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar