Rekomendasi Build Item Gusion Tersakit ala Top Global 2023, Musuh Langsung Defeat!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Pernahkah kamu bermain role assassin di Mobile Legends? Jika pernah main, pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan hero Gusion. Gusion merupakan seorang assassin mage dengan damage burst yang mematikan dan skill escape sangat lincah.

Dengan kelincahan dan damage yang besar membuat hero ini sering sekali dipakai oleh pro player eSport Mobile Legends. Berkat kelincahan dan burst-nya yang tinggi, Gusion dapat dengan mudah menghabisi lini belakang lawan saat war.

Namun, dibalik kehebatannya, tapi Gusion memiliki kelemahan di area pertahanannya. Terlebih jika Gusion berhadapan dengan hero yang memiliki skill CC. Gusion bisa dengan mudah tertangkap dan dibantai oleh party musuh.

Untuk itu, player yang ingin OP dalam menggunakan hero Gusion harus paham build item yang benar dan strategi bermain role assassin yang tepat. Bagi kamu yang kesulitan dalam memilih build item, kami bagikan rekomendasi build item Gusion tersakit ala top global 2023.

Build Item Gusion Tersakit

1. Arcane Boots (Sepatu Penetrasi)

  • Spesifikasi: + 40 Movement Speed, + 10 Magical Penetration

Item pertama untuk Gusion di early game adalah Arcane Boots, hal ini karena yang menonjol dari hero pembawa dagger ini ialah burst damage-nya yang tinggi. Jadi untuk early game, sepatu ini cocok digunakan dalam melakukan instan kill. Terlebih, jika kamu berperan sebagai Gusion Jungler, karena mengingat adanya tambahan penetrasi tadi.

2. Clock of Destiny (Pertumbuhan Atribut Magic)

  • Spesifikasi: + 60 Magic power, + 625 HP, + 600 Mana
  • Pasif unik: Time dan Reincarnate
  • Kegunaan pasif unik: Pasif Time memperoleh 25 Max HP dan 4 Magic Power tambahan setiap 20 detik, hingga 15 stack dan pasif reincarnate memperoleh 5% Magic power tambahan 600 Max mana ketika stack penuh

Ketika permainan berjalan di fase early game, Gusion membutuhkan penyokong damage selain bergantung kepada buff. Gusion juga membutuhkan atribut magic seperti kebanyakan hero mage lainnya. Dengan membeli item Clock of Destiny, pada menit kelima ke atas sembari mengeliminasi turtle, ia tak hanya mendapatkan shield melainkan juga peningkatan HP dan magic power. Dengan demikian, Gusion lebih mudah melakukan solo kill ketika fase mid game.

3. Lightning Truncheon (Penyebaran Damage Berdasarkan Max Mana)

  • Spesifikasi: + 75 Magic power, + 400 Mana, + 10% Cooldown reduction
  • Pasif unik: Resonate
  • Kegunaan pasif unik: Setiap 6 detik sekali skill yang berikutnya dikeluarkan oleh hero dapat memberikan 50 – 1000 magic damage tambahan kepada hingga 3 lawan. Damage ini berskala dengan max mana hero

Mengapa Gusion menggunakan item ini? Pasti banyak yang bertanya-tanya. Hal ini dikarenakan kemampuan dari dagger Gusion. Seperti yang kamu lihat, Gusion menyerang dengan melempar 5 dagger dengan arah lemparan berbentuk kipas. Jadi untuk memaksimalkan damage-nya, item Lightning Truncheon bisa digunakan untuk menyalurkan damage yang berbentuk kipas tersebut sehingga nantinya dagger tersebut memberikan pantulan damage yang besar.

4. Holy Crystal (Burst magic)

  • Spesifikasi: + 100 Magic power
  • Pasif unik: Mystery
  • Kegunaan pasif unik: Memperoleh 21% – 35% magic power tambahan kepada lawan tergantung skala level hero

Nah, setelah memasuki fase mid game ke atas, damage Gusion mulai berpengaruh besar pada jalannya permainan. Pasalnya, di fase ini Gusion sudah bisa dengan mudah melakukan instan solo kill bahkan kepada hero semi tank sekalipun. Dengan memberinya item burst magic seperti Holy Crystal ini, dapat dipastikan sepak terjangnya akan mengacaukan battlefield lawan.

5. Divine Glaive (Penetrasi magic defense)

  • Spesifikasi: + 65 Magic power
  • Atribut unik: +35% Magic penetration
  • Pasif unik: Spellbreaker
  • Kegunaan pasif unik: Setiap menyerang lawan dengan skill memperoleh 0,1% magic penetration tambahan untuk setiap magic defense yang dimiliki oleh lawan, maksimal hingga 20%

Gusion tidak seperti hero poke yang bersifat menyicil darah musuh secara bertahap. Hero burst seperti Gusion sangat bergantung kepada damage besar untuk sekali combo. Oleh karena itu, item Divine Glaive ini sangat cocok untuk mengatasi lawan yang telah memasang Athena Shield untuk menghadapi damage mematikan dari Gusion. Dengan begini magic defense mereka akan tembus dan damage burst milik Gusion akan tetap menyakitkan.

6. Winter Truncheon (Invicible dari damage)

  • Spesifikasi                   : + 60 Magic power, + 25 Physical defense, + 400 HP
  • Pasif unik                     : Freeze
  • Kegunaan pasif unik     : Hero tidak akan bisa bergerak dan membeku namun invicible dari serangan apa pun selama 2 detik dari lawan, baik itu damage maupun CC, cooldown pasif unik freeze memiliki durasi 100 detik

Memasuki fase late game damage Gusion milik sudah tidak dapat diragukan lagi, apalagi dengan tambahan buff biru dan merah serta battle spell Retribution. Dengan begini masalahnya hanya satu yakni ketahanan saat menyerang. Item Winter Truncheon sangat cocok untuk kalian player Gusion yang bar-bar dan masih mengharapkan jaminan keamanan selama memberikan damage kepada lawan. Efek freeze di atas sangat berguna untuk daya tahan Gusion sebagai assassin lincah.

Susunan Emblem Gusion Tersakit

  1. Agility: 3/3, +6% Movement speed
  2. Observation: 3/3, +6 Magical penetration
  3. Magic worship: 1/1, (Memberikan efek bakar kepada lawan selama 5 detik)

Battle Spell Gusion Terbaik

  1. Retribution: Untuk player Gusion yang ingin menjadi hyper, saat melakukan blessing jungler Gusion, player bisa memilih Ice Retribution untuk melakukan efek slow terhadap lawan.
  2. Execute: Player dapat menggunakan battle spell Execute saat bermain Gusion mid atau exp, player bisa mengombinasikannya dengan skill escape dan burst milik Gusion. Umumnya spell ini digunakan untuk player Gusion yang ingin bermain instan kill

Nah, itulah tadi beberapa pembahasan mengenai build item, emblem dan spell dari top global 2023 hero Gusion. Tentu saja pemilihan item tersebut tepat dan sangat sakit di match, masih belum percaya dengan damage yang diberikannya? Silakan langsung mencobanya!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar