Rekomendasi Build Item Clint Tersakit ala Top Global, Sekali Bidik Musuh Auto Kabur!

Berita7 — Siapa yang tidak mengenal Clint di Mobile Legends? Hero lincah yang satu ini seringkali digunakan oleh para player Mobile Legends yang menyukai role Marksman di Epic dan Mythic.

Alasan Clint disukai banyak player tier Epic dan Mythic karena Clint memiliki damage besar dan punya skill escape. Clint bisa kabur dari kejaran musuh dengan cara melemparkan rantai pakai skill 2-nya.

Untuk memaksimalkan kemampuan Clint, tentu player perlu build item yang kuat. Berikut rekomendasi build item Clint tersakit ala top global 2023 yang ampuh untuk push rank.

Build Item Clint Tersakit

Screenshot 2023 01 23 14 41 57 949 Com.mobile.legends

1. Magic Shoes 

Magic shoes menjadi sepatu yang cocok untuk Clint sebab dengan cooldown reduction 10% membuat Clint lebih cepat untuk menggunakan skillnya. Serta, movement speed tambahan 40 membuat gerakan Clint menjadi lebih lincah.

Item ini cocok dibeli pada awal pertandingan, yaitu dii menit ke-2, Magic Shoes juga sangat membantu pada saat kalian melakukan inisiasi war.

2. Hunter Strike 

Item kedua yang digunakan oleh top global  Clint adalah Hunter strike. Hunter track sendiri bisa nemiliki efek tambahan Movement Speed sebanyak 50% ketika player memberikan damage kepada creep ataupun lawan 5 kali secara berturut-turut.

Item ini cocok dibeli setelah Magic Shoes yakni, di menit ke-5 pertandingan. Hunter Strike sendiri cocok untuk Clint sebab, pada saat one by one. efek dari item ini akan membuat serangan Clint menjadi lebih sakit.

Item Hunter Strike sendiri cocok dipasangkan untuk item Blade of Despair, Endless Battle ataupun Bersekers Fury. Item Hunter Strike sangat cocok untuk melawan hero fighter yang memiliki HP cukup tebal seperti Balmond, Yu Zhong dan juga bisa untuk membuat counter hero tank.

3. Endless Battle 

Endless Battle menjadi item ketiga yang wajib digunakan oleh Clint, sebab tambahan 65 physical attack akan membuat daya serang Clint menjadi lebih sakit.

Item ini cocok dibeli pada saat pertandingan berjalan di menit ke-7 (memasuki mid-game). Tambahan 250 HP yang dimiliki oleh Endless Battle akan membuat darah Clint menjadi lebih tebal.

Tambahan +10 % cooldown reduction akan membuat skill Clint menjadi lebih cepat. Dengan begitu, skill Clint bisa digunakan kembali. Tak lupa, tambahan 5 mana regen berguna untuk mempercepat regenerasi mana Clint.

Endless Battle sendiri juga mempunyai kemampuan pasif yang bernama Divine  Justice. Efek tersebut dapat merubah serangan biasa sebanyak 60% physical attack menjadi true damage setelah menggunakan skill.

Endless Battle sangat berguna bagi Clint pada saat war. sebab dengan item ini Basic Attack yang dimiliki oleh Clint akan menjadi lebih kuat.

Item ini cocok dipasangkan dengan Malefic Roar dan Blade of despair dan menjadi item counter untuk hero Brody atau pun Layla.

4. Malefic Roar

Item ke-4 yang wajib dibeli oleh Clint adalah Malefic Roar. Item ini mempunyai tambahan physical attack sebanyak 60 agar damage Clint semakin kuat.

Malefic Roar sendiri cocok dibeli pada saat menit ke-9 di dalam game (memasuki hampir late game).

Nah, pasifnya ini yang mengerikan. Sebab, Malefic Roar memiliki tambahan 35% physical penetration. Fungsi dari physical penetration sendiri adalah dapat menembus pertahanan musuh.

Item ini cocok dikombinasikan dengan Blade of Despair. Dengan serangan attack tertinggi Blade of Despair dan Malefic Roar yang dapat menembus pertahanan musuh, dijamin lawan akan lari terbirit-birit.

Item ini juga cocok digunakan untuk melawan Hero Tank yang memiliki defense yang cukup tebal dan HP yang banyak seperti Uranus atau Franco.

5. Blade of the Heptaseas

Blade of The Heptaseas menjadi salah satu item physical attack yang memiliki daya serang cukup tinggi. Item ini cocok dibeli Clint pada saat memasuki late game yakni pada menit ke-11.

Item ini cocok untuk Clint sebab tambahan damage-nya akan sangat berguna dalam inisiasi war. Blade of the Heptaseas sendiri mempunyai efek tambahan 70 physical attack + 250 HP.

Tambahan +70 physical attack sendiri akan membuat serangan Clint menjadi makin tajam. Serta, tambahan 250 HP akan membuat darah Clint menjadi lebih tebal dan tak mudah tumbang saat melawan musuh.

Blade of the Heptaseas mempunyai atribut tambahan yakni physical penetration dan pasif unik ambushPhysical penetration sangat berguna untuk menembus pertahanan lawan dan cocok untuk menjadi item counter melawan hero Tank.

Nah, sementara pasif unik ambush ini, jika kita tidak memberikan atau tidak menerima damage selama 5 detik maka basic attack berikutnya akan memberikan damage yang setara dengan 160 + 40% physical attack dan menyebabkan efek slow sebesar 40% selama 1,5 detik. Jadi, secara garis besar efek dari ambus ini akan membuat damage tambahan dari serangan Clint menjadi lebih kuat.

Sebagai contoh, jika Clint mengeluarkan peluru pertama maka peluru selanjutnya akan memberikan damage yang lebih sakit.

Blade of the Heptaseas sendiri juga mempunyai efek slow jika serangan kita mengenai lawan. Item ini cocok untuk Clint sebab musuh seakan tidak bisa kabur dari jeratannya. Item ini cocok untuk counter hero yang bergerak cepat seperti Joy, Chang’e serta Wanwan.

6. Blade of Despair

Item terakhir yang wajib dibeli oleh client adalah Blade of despair item yang biasa disebut BOD ini mempunyai tambahan 160 physical attack. Item Blade of Despair ini cocok digunakan pada saat late game (sekitar memasuki menit ke-14).

Bukan cuman menjadi item physical attack terkuat saja, tambahan 5% movement speed-nya membuat manuver Clint menjadi lebih cepat.

Item ini cocok dikombinasikan dengan malefice Roar, Endless battle dan Blade of The Heptaseas.

Item Blade of Despair sendiri cocok digunakan sebagai item attack wajib yang dimiliki oleh beberapa hero Fighter, Marksman dan Tank pun bisa, contohnya seperti Grook.

Susunan Emblem Clint Terkuat

Bravery +3

Sub talent bravery akan menambahkan physical attack +4. Biarpun sedikit tentu saja ini berpengaruh kepada daya serang Clint.

Agility +3

Sub talent agility akan membuat Clint memiliki tambahan movement speed sebanyak 2%. Hal ini menjadikan Clint bergerak menjadi lebih cepat dan leluasa.

Weapon master + 1 

Weapon Master menjadikan efek physical attack pada emblem maupun equipment menjadi 12% lebih kuat. Bayangkan, bila physical attack dari Blade of Despair 160 akan ada efek tambahan physical attack 19.2 (hasil dari 12% dari 160), tentu saja ini sangat berpengaruh untuk serangan Clint.

Battle Spell Clint Terbaik

Untuk spellnya sendiri, top Global Clint ini memilih Flicker. meskipun memiliki skill escape namun, Flicker juga menjadi pilihan spell yang tepat. Sebagai contoh bila Clint memiliki hp yang nyaris tewas, dengan Flicker dan skill 2 nya Clint akan bergerak menjauh lebih cepat.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar