Rekomendasi Build Item Cecilion Tersakit Ala Top Global 2023, Musuh Tewas Sekali Hit!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Berbicara mengenai hero mage tersakit di Mobile Legends, pasti tidak akan lengkap tanpa membahas sosok mage bernama Cecilion. Cecilion merupakan seorang mage dengan tipe burst yang mumpuni. Bagaimana tidak, potensinya di late game sangat besar bahkan mampu menghabisi marksman musuh dengan satu sentuhan saja. Damage yang sangat besar dari Cecilion bukan hanya dipengaruhi oleh item yang dibelinya saja, melainkan juga skill pasif, Overflowing. di mana Cecilon akan semakin sakit jika memiliki banyak mana.

Namun, menguasai Cecilion tidak mudah. Banyak player yang kesulitan dan bingung karena damage yang dikeluarkan heronya hanya segitu-segitu saja. Permasalahan ini disebabkan oleh build item, susunan emblem dan battle spell yang salah.

Nah, kami akan memberikan solusi terkait permasalahan tersebut. Mau? Berikut rekomendasi build item tersakit ala top global 2023 yang bisa membuat hero Cecilion milikmu makin OP.

Build Item Cecilion Tersakit

1. Demon shoes (Sepatu Mana)

  • Spesifikasi: + 40 Movement Speed, + 30 Mana Regen
  • Pasif unik: Mysticism

Kegunaan pasif unik: Memulihkan 10% Max Mana saat mengeliminasi hero lawan atau mendapatkan assist dan 4% saat mengeliminasi Minion.

Item pertama dan wajib dibeli untuk semua hero Mobile Legends bertipe boros mana ialah sepatu iblis atau Demon Shoes. Sepatu berwarna biru yang terletak di shop ini mampu memberikan hero Cecilion kemampuan pemulihan mana dengan cepat ketika menyerang. Cecilion akan mendapatkan pemulihan mana saat mengeliminasi Minion lawan, membunuh musuh atau membantu assist. Hal ini terjadi karena pasif unik item Demon Shoes yang bernama Mysticism.

2. Clock of Destiny (Pertumbuhan Atribut Magic)

  • Spesifikasi: + 60 Magic Power, + 625 HP, + 600 Mana
  • Pasif unik: Time dan Reincarnate

Kegunaan pasif unik: Pasif time memperoleh 25 Max HP dan 4 Magic Power tambahan setiap 20 detik, hingga 15 stack dan pasif reincarnate memperoleh 5% Magic power tambahan 600 Max mana ketika stack penuh.

Mengingat Cecilion ini merupakan hero yang sangat poke di awal game, maka untuk memaksimalkan damage-nya di mid game hingga late game, ia harus diberikan tambahan magic power secara berkala. Item Clock of Destinycocok dijadikan pertama kali karena memberikan mana yang banyak pada hero Cecilion dan hal ini sangat berhubungan dengan pasifnya Overflowing.

3. Lightning Truncheon (Penyebaran Damage Berdasarkan Max Mana)

  • Spesifikasi: + 75 Magic power, + 400 Mana, + 10% Cooldown reduction
  • Pasif Unik: Resonate

Kegunaan pasif unik: Setiap 6 detik sekali skill yang berikutnya dikeluarkan oleh hero dapat memberikan 50 – 1000 Magic damage tambahan kepada hingga 3 lawan. Damage ini berskala dengan max mana hero.

Nah setelah pemain membeli item Clock of Destiny yang mana memberikan atribut magic besar, maka pemain juga perlu menyesuaikan diri dengan pola mid game di mana damage kamu mulai dibutuhkan di sini. Pemain bisa memaksimalkan damage yang ia miliki dengan membeli item Lightning Truncheon ini, karena skill pasif Resonate dan juga adanya tambahan mana sangat membantu dalam war di fase mid.

4. Dominance Ice (Pengurangan Heal dan Extra Mana)

  • Spesifikasi: + 500 Mana, + 70 Physical defense, + 5% Movement speed
  • Pasik Unik: Arctic cold dan Life drain

Kegunaan pasif unik: Pasif Arctic cold mengurangi attack speed dari hero lawan sebesar 75% dari aslinya, pasif life drain mengurangi efek shield dan HP regen dari hero lawan sebesar 50% dari aslinya.

Setelah damage Cecilion mulai terasa di mid game karena membeli item Lightining Truncheon dan Clock of destiny, lanjut beli Dominance Ice. Hero Cecilion sangat membutuhkan item Dominance Ice. Hal ini karena selain memberikan defense yang lumayan besar, Dominance Ice mampu membuat Cecilion dapat meng-counter hero dengan regen dan shield deras, semisal, Esmeralda dan Uranus. Tak hanya itu tambahan mana sebesar 500 ini sangat kompatibel dengan pasifnya Overflowing.

5. Divine Glaive (Penetrasi Magic Defense)

  • Spesifikasi: + 65 Magic power
  • Atribut unik: +35% Magic penetration
  • Pasif unik: Spellbreaker

Kegunaan pasif unik: Setiap menyerang lawan dengan skill memperoleh 0,1% magic penetration tambahan untuk setiap magic defense yang dimiliki oleh lawan, maksimal hingga 20%

Ketika Cecilion sudah memiliki banyak mana dan juga fase gameplay memasuki late game, maka ini merupakan saat-saat badas-nya hero ini. Mengapa? Karena stack Overflowing yang dimilikinya sudah banyak sehingga damage magic yang dikeluarkannya sangat besar. Namun, tak jarang pula musuh sudah mengantisipasi hal ini dengan membeli item magic defense. Jangan takut, segera beli item Divine Glaive. Divine Glaive sangat cocok untuk meng-counter hero yang menggunakan magic defence sehingga damage yang dikeluarkan Cecilion tetap sakit.

6. Immortality (Bangkit dari Kematian)

  • Spesifikasi: + 800 HP, + 20 Physical defense
  • Pasif unik: Immortal

Kegunaan pasif unik: Hidup kembali dalam 2,5 detik setelah tereliminasi, memperoleh 16% Max HP dan 220 – 1200 shield tergantung level hero yang berlangsung selama 3 detik. Pasif ini memiliki cooldown 120 detik.

Fase late game merupakan fase yang menentukan win dan lose. Jika kalian sering terciduk oleh assassin musuh maka item immortal dapat menjadi solusinya. Dengan begini kalian dapat kesempatan untuk hidup kembali dan kembali join war.

Susunan Emblem Cecilion tersakit

  1. Agility: 3/3, +6% Movement speed
  2. Observation: 3/3, +6 Magical penetration
  3. Impure rage: 1/1, (Memberikan damage tambahan dan mana jika memakai skill)

Pasif Cecilion: Overflowing

Nah sekarang kamu sudah tahu susunan emblem dan item Cecilion tersakit, tetapi apakah kamu tahu bahwa Cecilion memiliki skill pasif yang sangat membantunya di war, namanya Overflowing.

Skill pasif ini memungkinkan Cecilion dapat memiliki stack di mana ia akan memiliki 10 Max Mana tambahan setiap kali skill-nya mengenai lawan hingga stack 999. Cecilion juga dapat memulihkan 10 mana setiap kali skillnya terkena lawan dengan cooldown 1 detik saja. Tak hanya itu saja, skill Overflowing membuatnya memiliki max mana dan mana regen yang tinggi lebih dari mage yang lain. Setiap max mana yang diperolehnya, Cecilion akan menerima pertambahan magic damage dalam serangannya.

Jadi, dengan kata lain, semakin sering kalian mengenai lawan atau minion dengan skill dan juga semakin lama bertambahnya waktu match, maka stack Overflowing ini akan semakin banyak. Dan itu sangat mempengaruhi damage Cecilion di late game.

Battle Spell Cecilion Terbaik

  1. Sprint: Gunakan spell sprint ketika musuh memiliki banyak hero blink, dengan begini kamu akan sulit dikejar.
  2. Flameshot: Gunakan spell ini jika musuh tidak memiliki skill CC yang banyak dan Blink, sehingga kamu bisa instan kill.
  3. Purify: Gunakan spell ini jika musuh memiliki banyak hero CC, tenang kamu masih bisa lari dengan ultimatemu Bats Feast.

Demikian rekomendasi build item Cecilion tersakit ala top global 2023 lengkap dengan emblem, battle spell dan strateginya. Silakan langsung dicoba ya! Kalau hero Cecilion milikmu makin OP, jangan lupa tulis pengalamanmu memakai build item ini melalui kolom komentar di bawah.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar