Build Grock Tersakit ala Top Global 2023, Tank dengan Wild Charge Mengerikan

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Grock merupakan hero Tank di Mobile Legends yang berasal dari kota Lantis Mountains. Dengan menyandang gelar “Stone Man”, Grock menjadi hero Crowd Control/Initiator yang sangat kuat ketika war. Kemampuan crowd control yang tinggi dan durability yang tinggi menjadikan Grock sangat cocok untuk mengisi role Roamer. Terlebih, Grock memiliki skill set, Power of Nature, Guardian’s Barrier dan Wild Charge, yang sangat powerfull saat team fight.

Namun, untuk menjadikan Grock sebagai Roamer yang handal, pemain perlu memiliki build Grock yang kuat. Karena build asal-asalan bisa menjadikan Grock lembek dan mudah tumbang. Adapun rekomendasi build Grock tersakit ala top global 2023, sebagai berikut:

Build Item Grock Tersakit

1. Rapid Boots

Grock merupakan hero yang kuat sejak early game. Dengan membekali Grock dengan Rapid Boots, pemain bisa melakukan rotasi dan roaming dengan cepat dari satu lane ke lane lain. Pergerakan yang cepat akan memudahkan Grock untuk melakukan open map dan membantu tim yang sedang farming atau war. Terlebih jika Grock menggunakan item Roaming, Aktif Conceal.

Adapun atribut dan pasif dari item Rapid Boots, sebagai berikut:

  • Atribut: +70 Movement Speed
  • Pasif Unik – Side Effect: Grock akan mendapatkan pengurangan 25 Movement Speed selama 5 detik jika dia memberikan atau menerima Damage.

2. Anthena Shield’s

Sebagai offlaner ataupun Roamer, Grock akan sering berhadapan dengan hero Mage dari tim lawan. Untuk itu, item kedua yang cocok untuk Grock adalah Athena Shield’s. Dengan Athena Shield’s, Grock dapat menahan serangan Burst Magic Damage dari hero Mage musuh. Dengan begitu, Grock tidak mudah tumbang sehingga dia mampu menjadi perisai yang kokoh untuk Assasin, Mage dan Marksman dalam satu timnya.

Adapun atribut dan pasif dari item Athena Shield’s, sebagai berikut:

  • Atribut: +900 HP, +62 Magic Defense, +2 HP Regen
  • Pasif Unik – Shield: Saat Grock menerima Magic Damage, dia memperoleh 25% Magic damage Reduction selama 3 detik (Efek ini aktif sebelum menerima damage). Dan Grock bisa memperoleh efek Shield kembali dalam 5 detik setelah meninggalakan pertarungan.

3. Immortality

Sebagai Roamer atau Offlaner yang sering menjadi sand bag, Grock akan lebih kuat saat memiliki Immortality pada saat mid game. Dengan item Immortality, Grock bisa hidup kembali di tempat dia mati. Ibarat nyawa kedua, Grock yang hidup kembali bisa langsung ikut war lagi atau recall ke base untuk memulihkan diri.

Adapun atribut dan pasif dari item Immortality, sebagai berikut:

  • Atribut: +800 HP, +20 Physical Defense
  • Pasif unik – Immortal: Grock dapat hidup kembali dalam 2,5 detik setelah tereliminasi. Dan dia memperoleh 16% Max HP dan 220-1200 Shield selama 3 detik. Cooldown skill pasif Immortal 210 detik.

4. Blade Armor

Memasuki mid game, hero Fighter dan Marksman tim musuh pasti telah memiliki item Physical Damage yang kuat. Untuk itu, Grock perlu membeli Blade Armor sebagai item perlindungan diri. Selain memberikan tambahan Physical Defense, Blade Armor juga memiliki pasif memantulkan damage serangan ke musuh. Sehingga, item ini juga berfungsi sebagai item bertahan dan menyerang.

Adapun atribut dan pasif dari item Blade Armor, sebagai berikut:

  • Atribut: +90 Physical Defense, +20% Critical Damage Reduction
  • Bladed Armor: Ketika Grock mendapatkan serangan Basic Attack dari musuh, Grock akan memberikan Physical Damage setara dengan 20% dari damage yang diterima (Dihitung sebelum Damage Reduction) +20% dari Physical Defense hero kepada lawan. Dan Pasif Bladed Armor juga menyebabkan efek slow kepada musuh sebesar 15% selama 1 detik.

5. Antique Cuirass

Item kelima yang cocok untuk Grock adalah Antique Cuirass. Item Antique Cuirass merupakan item yang cocok untuk melawan hero Physical Damage. Jadi, Grock akan kuat sebagai tembok hidup dari tim saat team fight sehingga hero damage dealer di tim akan aman dibelakang Grock.

Adapun atribut dan pasif dari item Antique Cuirass, sebagai berikut:

  • Atribut: +920 HP, +4 Regen, +54 Physical Defense
  • Pasif unik – Deter: Saat Grock terkena skill hero musuh, Grock akan mendapatkan pengurangan Physical Attack mereka sebesar 8% selama 2 detik (hingga 3 stack)..

6. Guardian Helmet

Item terakhir yang wajib Grock beli adalah Guardian Helmet. Sekuat-kuatnya Grock, dia tidak akan mampu membendung serangan bertubi-tubi dari Marksman yang sudah full damage saat late game. Strategi terbaik untuk melawan Marksman yang sudah full item adalah jangan war terlalu lama. Artinya, enter war, keluar dan re-enter war lagi.

Untuk bisa re-enter war tanpa balik base, Grock membutuhkan item Guardian Helmet. Item Guardian Helmet akan menjadi item regen yang dapat memulihkan HP Grock dengan cepat saat Grock sekarat di medan pertempuran. Dengan begitu, Grock akan lebih sustain saat war di late game.

Adapun atribut dan pasif dari item Guardian Helmet, sebagai berikut:

  • Atribut: +1550 HP, +20 Regen
  • Pasif unik – Recovery: Grock dapat meregenerasi 2,5% Max HP per detik (dikurangi menjadi 0,5% Max HP per detik selama 5 detik setelah menerima damage).

Susunan Emblem Grock Terkuat

Untuk memaksimalkan potensi Wild Charge dari hero Grock, top player sering menggunakan emblem Assassin. Emblem Assassin akan memberikan kelincahan dan durability yang tinggi untuk Grock. Adapun susunan emblem Assassin Grock dari top global, sebagai berikut:

  1. Agility 3/3
  2. Invasion 3/3
  3. High and Dry 1/1

Battle Spell Grock Terbaik

Biarpun sudah dilengkapi dengan Rapid Boots, Grock masih perlu spell Flicker agar memudahkannya dalam inisiasi war. Top global Grock senang menggunakan Flicker untuk melakukan inisiasi war sembari menunggu timing melakukan Wild Charge agar terkonek ke tembok atau Turret. Dengan begitu, power dari ultimate Grock, Wild Charge, akan lebih powerfull.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar