Build Granger Tersakit Ala Top Global 2023, Marksman Full Burst!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Granger merupakan hero Marksman Mobile Legends tersakit saat ini, pamornya sebagai pengisi Lane Jungler masih belum tertandingi oleh Marksman lainnya. Dengan bantuan spell Retribution Granger dapat menjelma menjadi Marksman yang mengerikan walau hanya memiliki beberapa item saja.

Untuk memaksimalkan damage Granger sendiri diperlukan adanya susunan build yang tepat dan juga penguasaan hero gameplay. Kedua faktor ini menjadi penentu kemenangan sekaligus cara untuk membuat Granger lebih banyak mendapatkan kill. Mau tahu build Granger tersakit? Simak ulasan berikut!

Build Item Granger Tersakit

Sebagai hero Marksman Granger memiliki jarak serang jauh dan mematikan, untuk itu ia memerlukan item yang tepat untuk memaksimalkan potensinya. Item tepat untuk Granger ialah burst physical, selengkapnya berikut susunan item Granger tersakit ala top global!

1. Tough Boots

Yang pertama ialah item Tough boots, merupakan item sepatu yang akan memberikan 40 movement speed tambahan dan 22 physical defense. Item ini cocok digunakan untuk mengcounter hero kelas Mage di awal game, hal ini karena pasifnya akan mengurangi durasi terkena efek CC hingga 30%

2. Hunter Strike

Untuk menyempurnakan damagenya di awal, Granger sangat cocok memakai Hunter strike. Item ini memberikan 80 physical attack dan 15 physical penetration kepada Granger, selain itu setiap Granger melakukan hit basic attack sebanyak 5 kali maka movement speed miliknya akan bertambah hingga 50% dengan cooldown 8 detik.

3. Endless Battle

Item ketiga ialah Endless battle, merupakan item serba guna yang mana memberikan efek pasif mengeluarkan true damage setiap Granger menggunakan skill. Efek true damage ini akan muncul saat ia melakukan basic attack. Untuk atributnya Endless battle memberikan tambahan 65 physical attack, 10% cooldown reduction, 5 mana regen, 250 HP, 5% movement speed dan 10% physical lifesteal.

4. Malefic Roar

Selanjutnya item Malefic Roar yang akan memberikan pengubahan physical defense lawan menjadi physical penetration. Item ini memiliki atribut 60 physical attack dan 35 physical penetration, untuk efek pasifnya Malefic Roar akan mengubah setiap 1 physical defense menjadi 0,05% physical penetration hingga maksimal 20%. Item ini sangat cocok dibeli ketika game mulai memasuki menit 10 keatas untuk mengcounter Tank lawan.

5. Wind of Nature

Untuk memperkuat tingkat sustainable Granger maka ia perlu item ini, Wind of nature merupakan item physical yang akan memberikan efek kebal terhadap serangan berbasis physical. Efek ini bertahan hingga 2 detik dan memiliki cooldown 60 detik, untuk atributnya Wind of Nature memberikan 30 physical attack, 20% attack speed dan 10% physical lifesteal.

6. Blade of Despairs

Terakhir ialah item Blade of Despairs yang merupakan item burst physical tersakit sejauh ini. Item ini memberikan 160 physica attack dan 5% attack speed tambaha kepada Granger, selain itu Blade of Despairs memiliki efek pasif yang akan meningkatkan damage pengguna sebesar 25% ketika HP lawan dibawah 40%.

Susunan Emblem Granger Tersakit

Soal emblem sebenarnya Granger cocok menggunakan emblem Marksman, namun karena ia beralih posisi menjadi hyper carry maka emblem Assassin merupakan pilihan yang tepat untuknya. Langsung saja berikut susunan emblemnya!

Agility

Set pertama ialah Agility, merupakan set emblem yang akan memberikan peningkatan movement speed Granger sebesar 6% ketika match. Dengan begini ia akan lebih cepat dalam berotasi di Lane jungle atau membantu tim mengeksekusi lawan.

Invasion

Kemudian untuk memaksimalkan damagenya, Granger sangat cocok memakai set Invasion. Set ini memberikan efek tambahan 6% physical penetration sehingga damage Granger akan semakin sakit.

Killing Spree

Terakhir untuk membuat dirinya lebih sustain ketika war, Granger memerlukan set Killing Spree. Set ini memungkinkan Granger meregenerasi 15% max HP dan 20% movement speed setiap kali ia mengeliminasi lawan.

Battle Spell Granger Terbaik

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Granger merupakan Marksman yang sangat cocok menjadi hyper carry. Untuk itu ia sangat direkomendasikan memakai spell Retribution, spell ini akan memudahkannya saat farming dan mencari resource serta level. Untuk pilihan blessingnya kamu bisa memilih Ice Retribution yang mana saat diaktifkan akan memberikan efek slow kepada lawan.

Tips dan Combo Bermain Granger

Memakai Granger sebenarnya tidak terlalu sulit asalkan kamu tahu timing dan posisi saja. Memang terlihat begitu susah bagi para pemula namun jangan khawatir, berikut ini tips dan combo memakai Granger!

  1. Gunakan combo basic attack 3 – skill 2 – basic attack 2 kali – skill 1 – ultimate. Memang terlihat agak ribet jika kamu belum pernah memakainya, namun apabila kamus sudah terbiasa maka musuh dijamin akan tewas ketika kamu memakai combo tersebut. Namun ingat kamu harus tepat mengarahkan skill 1 dan ultimate agar musuh dapat tereliminasi dengan mudah.
  2. Cari resource sebelum memasuki late game. Granger merupakan hero Marksman hyper carry yang hitungannya sangat sakit walau belum full item. Hal ini karena damage burst dan juga fleksibilitas pergerakannya. Untuk itu agar lebih maksimal dari kedua segi tersebut maka ia harus farming sebanyak mungkin untuk lebih mudah saat ingin mendominasi lawan.
  3. Cari posisi yang tepat. Sebagai hero Marksman tentunya Granger memiliki HP yang tipis dan tidak setebal Tank, karena itu ia harus mencari posisi yang tepat sembari terus memberikan suplai damage. Hal ini sangat penting untuk membawa tim menuju kemenangan.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai build Granger tersakit ala top global tahun 2023. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar