Build Gloo Terbaik Ala Top Global 2023, Bikin Musuh Auto Surrender!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Gloo merupakan hero Tank yang menjadi langganan ban akhir-akhir ini. Ini karena Gloo dinilai terlalu overpower oleh kalangan player Mobile Legends. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan durabilitas, efek CC dan skill set menyebalkan yang dimiliki oleh Gloo, yang mana sangat berpengaruh besar saat war.

Berbicara mengenai Gloo, hero dengan tubuh seperti slime ini memiliki daya tahan yang sangat tinggi ketika war. Oleh karena itu tak jarang pengguna Gloo memakai build yang lebih dominan ke arah durabilitas untuk memaksimalkan potensinya. Mau tahu build Gloo terbaik? Berikut ulasan lengkapnya!

Build Item Gloo Terbaik

Gloo terkenal dengan skill set yang membelah tubuhnya dan merasuki hero lawan selama durasi tertentu, nah pada saat itu terjadi ia mendapat beberapa keuntungan dari segi durabilitas. Karena kebanyakan keuntungan Gloo terarah ke segi pertahanan maka item tank merupakan komposisi yang tepat bagi Gloo saat match. Berikut ini susunan item Gloo terbaik ala top global!

1. Tough Boots

Item pertama yang harus dibeli Gloo ialah Tough boots, merupakan item yang berpengaruh besar soal defense hero. Item ini menambahkan 40 movement speed dan 22 physical defense tambahan ketika early game, jadi Gloo tidak akan mudah tewas ketika adu mekanik dengan hero physical di Exp lane.

2. Cursed Helmet

Selanjutnya Gloo akan semakin maksimal apabila membeli Cursed helmet, merupakan item yang akan menambah 1200 HP dan 25 magic defense. Cursed helmet memiliki efek yang akan memberikan 1,5% max HP lawan sebagai damage sekitar secara terus-menerus. Item ini cocok untuk clear minion dan extra damage kepada lawan.

3. Dominance Ice

Memasuki fase mid game, marksman lawan mulai memiliki attack speed tinggi, untuk itu Gloo perlu item Dominance ice. Item ini akan mengurangi 75% attack speed dari biasanya dan juga pengurangan shield dan regen sebesar 50%. Dominance ice juga memberikan 500 mana dan 70 physical defense tambahan kepada Gloo.

4. Oracle

Gloo memiliki regen HP yang tinggi ketika skill 1 miliknya menyentuh seseorang, untuk itu agar semakin mantap kamu perlu item Oracle. Item ini memberikan 850 HP, 10% cooldown reduction dan 42 magic defense tambahan. Selain itu Oracle memiliki efek pasif yang akan meningkatkan shield dan HP regen sebesar 30%, jadi akan sangat berguna apabila item ini dipakai oleh Gloo.

5. Immortality

Item kelima ialah Immortality, sebuah item yang berfungsi untuk menghidupkan kembali hero setelah kematiannya. Immortality memiliki atribut 800 HP dan 20 physical defense, sedangkan pasifnya ialah menghidupkan kembali hero setelah kematiannya selama durasi 2,5 detik. Setelah durasi tersebut selesai, Gloo akan menerima tambahan shield senilai 1000 HP.

6. Guardian Helmet

Terakhir Gloo membutuhkan suplai HP berlebih untuk melindungi dirinya dari serangan musuh ketika late game. Untuk itu Guardian helmet dapat menjadi solusi yang tepat, item ini memberikan 1550 HP dan 20 HP regen tambahan. Adapun efek pasifnya ialah meregenerasi 2,5% max HP per detik hingga maksimal, dengan catatan tidak terkena serangan lawan dalam 5 detik.

Susunan Emblem Gloo Terkuat

Setelah item, Gloo memerlukan emblem untuk membantunya memaksimalkan potensinya ketika war. Untuk itu pilihan emblem Gloo terbaik jatuh kepada emblem support, langsung saja berikut susunan emblemnya!

Agility

Set pertama ialah Agility, merupakan set emblem yang akan memberikan tambahan 6% movement speed kepada Gloo. Jadi Gloo akan lebih mudah melarikan diri maupun mengejar lawan saat diperlukan.

Recovery

Selanjutnya kamu bisa memilih set Recovery, yang mana akan menambahkan 15 Hybrid regen. Artinya regenerasi HP Gloo akan semakin tinggi, dengan begitu ia akan susah dibunuh dan tidak perlu sering-sering kembali ke base.

Avarice

Set terakhir sekaligus paling berguna untuk Gloo ialah Avarice, merupakan set yang akan menambahkan 10 gold setiap kali Gloo menyerang lawan dengan cooldown 4 detik. Gloo dapat memperoleh hingga 1200 Gold dari car aini sampai akhir game. Dengan begini Gloo akan memakan waktu lebih singkat dalam menjadikan itemnya.

Battle Spell Gloo Terbaik

Gloo sangat bergantung kepada spell Flicker saat war,hal ini karena ia sudah memiliki skill set yang lengkap. Flicker tersebut bisa ia gunakan untuk mengejar lawan atau mengkombinasikannya dengan skill sehingga bisa menjangkau posisi lawan. Jadi fungsi Flicker disini ialah sebagai alat pembantu untuk mendapatkan kill lebih mudah, walau terkadang juga digunakan sebagai bantuan kabur saat HP miliknya kritis.

Tips dan Combo Bermain Gloo

Memiliki skill set yang menyebalkan sudah pasti seru untuk dimainkan, tetapi Gloo bukanlah hero yang mudah dikuasai. Gloo memerlukan mekanik tinggi dan ketepatan skill untuk memaksimalkan potensinya. Berikut ini tips dan combo memakai Gloo yang tepat!

  1. Gunakan combo 1-3-1-2. Combo ini sangat berguna untuk menempalkan diri kepada marksman atau damage dealer lawan. Usahakan pada saat skill 1 kenai semua target kamu dengan Goo, dan jangan lupa dekati agar tereset sehingga kamu bisa mengeluarkannya beberapa kali. Setelah stack Gloo penuh maka kamu bisa menggunakan skill 3 untuk menunggangi hero dan memodifikasi arah mereka.
  2. Pahami pasif Gloo. Hero satu ini memiliki pasif yang apabila ia menyerang lawan maka ia akan memiliki 1 stack. Setiap stack ini mengurangi damage lawan kepadanya, hingga 5 stack. Jika 5 stack ini sudah penuh, maka setiap kali Gloo mengeluarkan ultimatenya, ia akan menungganggi hero yang sudah ditentukan selama beberapa detik.
  3. Usahakan main bersama teman. Gloo bukan hero bertipikal gendong sendirian, ia merupakan hero yang membutuhkan suplai damage tim untuk mempercepat kematian lawan. Karena itu sangat direkomendasikan bermain Gloo ketika party dan jangan solo.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai build Gloo terbaik ala top global tahun 2023. Jadi bagaimana nih tertarik untuk mencobanya?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar