Build Fredrinn Terbaik Ala Top Global 2023, Mudahkan Winstreak Saat Ranked!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Siapa sih yang tidak pernah berjumpa Fredrinn ketika bermain ranked? Mungkin rank kamu belum terlalu tinggi sehingga tidak pernah menjumpainya. Memang benar, Fredrinn menjadi prioritas pick bagi rank tinggi semisal Myhtic ke atas. Pasalnya Fredrin memiliki durabilitas yang tinggi dan damage yang sakit sehingga tidak mudah tewas saat war.

Kedua keuntungan tersebut secara tidak langsung menjadikan Fredrinn hero meta Mobile Legends yang ramai di pick baik saat rank maupun ketika turnamen. Fredrinn sangat mudah digunakan dan susah discounter, terlebih lagi apabila ia memakai build yang tepat maka akan sangat mendominasi jalannya pertarungan. Mau tahu build terbaik miliknya? Simak ulasan berikut!

Build Item Fredrinn Terbaik

Sebagai hero fighter yang bisa menjelma menjadi tank, Fredrinn mengandalkan item-item defense serta beberapa tambahan damage berskala untuk membantu memaksimalkan potensinya. Mau tahu susunan itemnya yang benar? Berikut susunan item Fredrinn ala top global!

1. Tough Boots

Item pertama dan wajib untuk Fredrinn ialah Tough boots, sebuah item yang memberikan tambahan 40 movement speed dan 22 magical defense. Selain itu item ini memiliki efek pasif yang akan mengurangi durasi terkena CC sebesar 30%, sehingga Fredrinn akan sustain lebih lama.

2. Cursed Helmet

Sebagai semi tank yang cocok dipakai jungler, Fredrinn memerlukan item Cursed helmet untuk menambah damage magic miliknya. Item ini memberikan atribut 1200 HP dan 20 magic defense, Adapun efek pasifnya ialah memberikan magic damage berskala dengan HP lawan secara terus menerus ketika mereka disekitar Fredrinn.

3. Guardian Helmet

Untuk menambah sustain dan regen HP, Fredrinn sangat cocok memakai item ini. Guardian helmet memiliki efek pasif meregenerasi 2,5% max HP secara terus menerus selama Fredrinn tidak menerima damage dalam waktu 5 detik. Untuk atributnya sendiri, Guardian helmet memberikan HP tambahan senilai 1550 dan 20 HP regen setiap detik.

4. Bruteforce Breastplate

Item keempat yang cocok digunakan Fredrinn ialah Bruteforce breastplate, yang mana memberikan 770 HP dan 45 physical defense tambahan. Selain itu setiap kali Fredrinn memakai skill, ia akan menerima 1 stack hingga 5 kali. Masing-masing stack akan meningkatkan 2% movement speed serta 4 physical dan magic defense, sehingga Fredrinn akan semakin tebal apabila melakukan spam skill saat war.

5. Queen Wings

Selanjutnya ialah Queen wings, merupakan item yang akan menambah efek spell vamp hero sebesar 25% ketika HP Fredrinn dibawah 40%. Tak hanya itu saja dalam durasi 5 detik setiap 60 detik sekali Fredrinn akan menerima damage reduction hingga 20%. Atribut Queen wings sendiri ialah 25 physical attack, 900 HP dan 10% cooldown reduction.

6. Immortality

Terakhir Fredrinn memerlukan item Immortality untuk membantunya hidup kembali saat tewas ketika war. Item ini memberikan efek kebangkitan setelah tewas dalam durasi 2,5 detik, Fredrinn juga akan mendapatkan 1000 shield sebagai keuntungannya. Adapun untuk atribut Immortality ialah 800 HP dan 20 physical defense tambahan.

Susunan Emblem Fredrinn Terbaik

Walau terkenal sebagai hero fighter yang memiliki durabilitas tinggi dengan serangan mematikan, nyatanya Fredrinn tidak serta merta memakai emblem fighter. Ia malahan lebih cocok memakai emblem jungle karena Fredrinn sendiri sangat cocok digunakan sebagai hyper semi tank. Untuk susunan emblemnya ialah sebagai berikut!

Brutal

Set pertama yang berguna untuk Fredrinn hyper ialah Brutal, set ini memberikan 21% damage tambahan kepada monster. Dengan begini Fredrinn akan semakin cepat dalam menaikkan levelnya.

Swift

Selanjutnya kamu bisa memilih set Swift, yang mana memberikan efek 5% attack speed tambahan. Set ini sangat cocok dikombinasikan dengan Brutal untuk mempersingkat durasi farming di lane jungle.

Mage killer

Terakhir ialah set Mage killer, merupakan set yang akan menambahkan 20% damage tambahan kepada turret, turtle atau lord serta mengurangi damage dari turtle dan lord hingga 20%. Ketika memakai set ini, Fredrinn akan semakin cepat dalam urusan kontes turtle juga untuk push turret.

Battle Spell Fredrinn Terbaik

Seperti yang dikatakan diatas bahwa Fredrinn sangat cocok menjadi hyper semi tank, yang mana menggunakan durabilitasnya sebagai dominasi utama. Untuk itu spell Retribution dapat menjadi prioritasnya, kamu bisa memilih blessing Ice Retribution untuk memaksimalkan potensinya. Hal ini karena Ice Retribution akan memberikan efek slow kepada lawan ketika diaktifkan, sehingga mereka akan susah untuk kabur dari Fredrinn.

Tips dan Combo Bermain Fredrinn

Sebagai hero baru yang sudah sangat mendominasi jalannya match, Fredrinn sangat mudah digunakan. Hanya saja ia memerlukan combo dan gameplay yang tepat untuk memudahkannya mengeliminasi lawan. Langsung saja berikut ini tips dan combo memakai hero Fredrinn!

  1. Gunakan combo 2-1-3-2-1-4. Combo ini sangat efektif digunakan ketika war besar terjadi, kamu bisa menjadi tameng tim karena HP Fredrinn sangat tebal terlebih dengan tambahan Guardian helmet. Jangan gunakan skill 4 kecuali HP Fredrinn dalam kondisi kritis, karena kondisi ini berskala dengan damage yang dihasilkannya.
  2. Fokus resource untuk menaikkan level. Di early game Fredrinn sangat cocok untuk melakukan harras ke buff lawan, selain itu ia akan semakin cepat mengungguli gold hyper lawan. Karena itu utamakan farming di early game dan akan lebih baik lagi jika kamu memperoleh buff lawan.
  3. Selalu tampil di depan tim. Fredrinn merupakan hero yang tidak mudah terpick off, oleh karena itu ia sangat bagus untuk badan hero satu tim. Dengan memiliki Fredrinn sebagai hero tahan badan, tim akan semakin diuntungkan karena ia juga mengisi posisi hyper jadi damage yang diberikannya juga tetap sakit.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai build Fredrinn terbaik ala top global tahun 2023. Tunggu apalagi yuk cobain sekarang!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar