Build Franco Tersakit ala Top Global 2023, Sekali Tarik Musuh Auto Nyerah

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — “Tarik bang! Yes, on point. Hajar.” Begitulah kemeriahan player MABAR saat hero Franco berhasil narik Marksman musuh dan bikin auto tewas dikeroyok rame-rame. Ngomong-ngomong tentang Franco, Franco merupakan hero Tank/Support di Mobile Legends yang berasal dari kota Northern Vale.

Franco memiliki speciality pada Initiator/Control dengan durability yang tinggi. Dengan dasar kemampuan tersebut, Franco bisa mengisi posisi Roamer dengan baik. Franco bisa berkeliling open map, narik musuh untuk inisiasi war bahkan memberikan efek suppress pada Marksman/Assassin musuh yang lagi sendirian.

Tertarik juga ingin main Franco? Seru, lho. Bahkan pro player sekelas Vyn, RRQ dan Baloyskie, Geek Slate menyukai hero Franco ini. Mulai penasaran dengan Franco? Bagi player yang ingin coba bermain Franco, kami punya rekomendasi build Franco tersakit ala top global 2023. Yuk, lanjut dulu.

Build Item Franco Tersakit

1. Rapid Boots – Encourage

Sebagai hero yang mengisi posisi Roamer, Franco perlu memiliki Rapid Boots sejak early game. Item Rapid Boots berfungsi untuk meningkatkan Movement Speed dari Franco sehingga pergerakan Franco jauh lebih cepat.

Adapun atribut dari item Rapid Botts, sebagai berikut:

  • Atribut: +70 Movement Speed
  • Pasif unik – Side Effect: Franco akan mendapatkan pengurangan 25 Movement Speed selama 5 detik ketika ia memberikan atau menerima Damage.

Dengan memiliki item Rapid Boots sejak awal pertandingan, Franco akan lebih leluasa melakukan rotasi, open map hingga backup saat ada tim yang sedang di-gank musuh. Sehingga, Franco bisa memaksimalkan perannya sebagai hero Initiator/Control dengan baik.

2. Dominance Ice

Franco memiliki pasif Wasteland Force yang membuatnya bisa bergerak lebih cepat dan regen 1% Max HP per detik saat tidak diserang musuh selama 5 detik. Pasif ini cocok dikombinasikan dengan item Dominance Ice. Di mana, Dominance Ice akan mengurangi efek heal dari lawan.

Adapun atribut dari item Dominance Ice, sebagai berikut:

  • Atribut: +500 Mana, +70 Physical Defense, +5 Movement Speed
  • Pasif unik – Arctic Cold: Dominance Ice akan memberikan Franco efek pengurangan Attack Speed kepada lawan di sekitar sebesar 75% dari aslinya. – Life Drain: Dominance Ice akan memberikan Franco pengurangan Shield dan HP Regen dari hero lawan di sekitar sebesar 50% dari aslinya.

Jangan mengernyitkan dahi dulu. Gini, lho! Franco memiliki pasif yang bisa bergerak cepat dan regen HP saat tidak diserang selama 5 detik. Nah, otomatis saat diserang efek tersebut berhenti. Dengan adanya Dominance Ice, serangan lawan yang masuk ke Franco akan kecil dan lawan yang mendekat jadi lemah. Dengan begitu, Franco bisa lebih mudah mengikis HP lawan dan saat tidak war Franco lebih cepat dalam memulihkan diri.

3. Athena’s Shield

Masuk menit ke-5, Franco akan sering bertarung di garis depan untuk melindungi Marksman dan Mage dari timnya. Maka dari itu, mau tidak mau, Franco harus mampu menerima damage Magic dari hero bertipe Magical dari tim musuh. Untuk itu, Franco perlu membeli Athena’s Shield sebagai item ketiganya.

Adapun atribut dari item Athena’s Shield, sebagai berikut:

  • Atribut: +900 HP, +62 Magic Defense, +2 HP Regen
  • Pasif unik – Shield: Anthen’s Shield akan memberikan Shield kepada Franco selama 3 detik. Ketika Franco menerima damage, Franco akan memperoleh 25% Magic Damage Reduction selama 3 detik (aktif sebelum menerima Damage). Efek ini aktif kembali dalam 5 detik setelah Atlas meninggalkan pertarungan.

Dengan membekali Franco Athena’s Shield, Franco akan menjadi Roamer pemberani yang nggak takut-takut lagi menerobos semak-semak di teritorial musuh. Biarpun nanti kena kejut dari Burst Magic Damage dari Eudora, Franco tetap tidak tumbang. Ini karena perlindungan Athena’s Shield yang mampu menahan serangan Burst Magic Damage sekala besar dalam waktu 3 detik.

4. Antique Cuirass

Item keempat yang harus Franco beli adalah Antique Cuirass. Antique Cuirass merupakan item yang berguna untuk mengurangi Physical Attack dari musuh yang menyerang Franco saat berjaga di garis depan. Antique Cuirass cocok untuk melawan hero Marksman dan Fighter yang mengandalkan Physical Attack.

Adapun atribut dari item Antique Cuirass, sebagai berikut:

  • Atribut: +920 HP, +54 Physical Defense, +4 HP Regen
  • Pasif unik – Deter: Ketika Franco mendapatkan serangan skill dari hero lawan, Efek Deter akan mengurangi Physical Attack lawan sebesar 8% selama 2 detik, maksimal hingga 3 stack.

Artinya, Franco punya ketahanan yang tinggi terhadap serangan Physical Attack selama 2 detik. Dengan begitu, Franco bisa menjadi tank yang tangguh saat team fight berlangsung.

5. Immortality

Item selanjutnya yang wajib Franco miliki adalah Immortality. Item Immortality berfungsi untuk menambah HP dan memberi nyawa tambahan kepada Franco.

Adapun atribut dari item Immortality, sebagai berikut:

  • Atribut: +800 HP, +20 Physical Defense
  • Pasif unik – Immortal: Franco akan hidup kembali dalam 2,5 detik setelah tereliminasi. Ia akan memperoleh 16% Max HP dan 220-1200 Shield (berskala dengan level) yang berlangsung selama 3 detik. Cooldown selama 210 detik.

Kita tahu sendiri, saat memasuki late game, hero Core musuh pasti punya damage yang sakit banget. Jika Franco sampai mati saat late game, waktu respawn bisa 45-60 detik. Untuk itu, solusinya pakai Immortality sesegera mungkin agar Franco bisa hidup kembali di tempat dia tereliminasi.

6. Radiant Armor

Item terakhir yang membuat Franco tambah kuat dan sakit adalah Radiant Armor. Item Radiant Armor berfungsi untuk mengurangi Magic Damage yang masuk ke Franco. Terlebih dari serangan Poke Magic Damage dari hero bertipe Magic seperti Chang’e dan Kimmy.

Adapun atribut dari item Radiant Armor, sebagai berikut:

  • Atribut: +950 HP, +52 Magic Defense, +12 HP Regen
  • Pasif unik: Radiant Armor akan memberikan pasif unik, Holy Blessing, saat Franco menerima Magic Damage. Holy Blessing akan memberikan 5-8 Magic Damage Reduction (berskala dengan level) selama 3 detik, maksimal hingga 6 stack.

Dengan kombinasi Radiant Armor dan Athena’s Shield, Franco akan kuat menghadapi hero bertipe Magic yang mengandalkan serangan Poke dan Burst. Sehingga, Franco bisa melakukan Initiator/Control dengan skill Iron Hook/Fury Shock/Bloody Hunt dengan tenang tanpa khawatir terkena instant kill.

Susunan Emblem Franco Terkuat

Franco sangat mengandalkan skill set Iron Hook, Fury Shock dan Bloody Hunt saat team fight. Untuk itu, Franco butuh tambahan kecepatan, pemulihan dan pengurangan cooldown skill. Maka, emblem yang cocok untuk memaksimalkan potensi Franco adalah emblem Support. Berikut rekomendasi susunan emblem support dari top 1 global Franco:

  1. Agility 3/3
  2. Recovery 3/3
  3. Pull Your Self Together 1/1

Battle Spell Franco Terbaik

Battle spell terbaik untuk memaksimalkan skill Iron Hook dan Bloody Hunt adalah Flicker. Dengan adanya Iron Hook x Flicker, Franco bisa menarik hero Core musuh dan membawanya ke area belakang untuk dikeroyok beramai-ramai.

Jika Iron Hook gagal, Franco bisa bersembunyi lalu mengejutkan hero Core musuh dengan Flicker x Bloody Hunt. Musuh yang terkejut akan langsung terkena shock terapi karena Franco langsung mengeluarkan ultimate, Bloody Hunt, yang mempunyai efek suppress. Sisanya, saat heromusuh sudah sekarat, tinggal kasih tahu Assassin atau Marksman rekan setim untuk segera mengeksekusinya.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar