Build Esmeralda Tersakit Ala Top Global 2023, Shield Tebal Susah Dibunuh!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Shield merupakan teman baik dari hero bernama Esmeralda, sosok astrologer satu ini sangat akrab dengan sebutan ratu shield semenjak pertama kali diluncurkan sebagai hero Mobile Legends. Tak hanya bualan belaka, nyatanya Esmeralda pada awal perilisannya bisa dibilang hero rusak, dengan 75% HP dipenuhi shield membuatnya hampir tak tersentuh kematian saat match.

Walau begitu kekasih Khufra satu ini sempat mendapatkan nerf hingga kembali membuatnya jarang di pick. Seiring berjalannya waktu munculnya meta fighter tebal membuat Esmeralda kembali naik daun bahkan digunakan dalam beberapa turnamen MPL sebagai pengisi Exp lane. Dengan komposisi build yang tepat, Esmeralda mampu menjelma menjadi tank mage yang sangat sakit dan susah dibunuh. Mencari build Esmeralda yang tepat? Berikut informasinya!

Susunan item Esmeralda tersakit

Esmeralda1

Sebagai hero mage tank, Esmeralda memiliki damage magic yang tinggi dengan durabilitas yang tinggi pula. Ia sangat cocok berperan sebagai hero depan karena efek shield miliknya yang sangat menggila, terlebih lagi apabila musuhnya semakin banyak dengan tambahan item yang tepat. Ingin memaksimalkan potensi Esmeralda saat bermain? Berikut ini susunan item Esmeralda tersakit ala top global!

1. Tough Boots

Item pertama sekaligus wajib bagi Esmeralda ialah Tough boots, merupakan item sepatu yang memberikan 40 movement speed dan 22 magic defense tambahan. Selain itu sepatu ini memiliki efek pasif yang akan mengurangi durasi terkena CC sebesar 30%, sehingga tidak akan tewas di tangan hero mage dengan mudah.

2. Enchanted Talisman

Esmeralda merupakan hero dengan mana yang sangat boros, mengingat Esmeralda ialah hero yang harus spam skill maka ia sangat cocok membeli item ini. Enchanted talisman memberikan efek regenerasi mana sebesar 15% setiap 10 detik sekali, selain itu ia memiliki atribut 50 magic power, 250 HP dan 20% cooldown reduction.

3. Dominance Ice

Setelah membeli Enchanted talisman, Esmeralda sangat cocok memakai Dominance ice. Merupakan item yang akan mengurangi efek shield dan regen lawan sebesar 50% dan attack speed sebesar 75% dari biasanya. Selain itu Dominance ice memiliki atribut 500 mana tambahan dan juga 70 physical defense, sehingga membuatnya tebal dan tidak boros mana.

4. Oracle

Mengingat Esmeralda ialah hero yang bergantung dengan shield, maka alangkah lebih baik apabila ia memakai Oracle. Item ini berfungsi menambah efek regen dan shield sebesar 30%, sehingga shield yang diperoleh Esmeralda akan semakin banyak dan tidak mudah tewas. Oracle sendiri memiliki atribut 850 HP, 42 magic defense dan 10% cooldown reduction.

5. Ice Queen Wand

Untuk membuatnya lebih sakit dan memudahkan musuh tewas, Esmeralda sangat direkomendasikan membeli Ice queen wand. Pasalnya item ini memberikan efek slow kepada lawan sebesar 15% setiap stack hingga 2 kali setiap melakukan skill. Selain itu Ice queen wand menambah 75 magic power, 10% magic lifesteal, 150 mana dan 7% movement speed.

6. Bruteforce Breastplate

Item terakhir sekaligus sangat cocok dipakai di late game ialah Bruteforce breastplate, yang mana berfungsi sebagai penambah 4 magic dan physical defense serta 2% movement speed serta dapat di stack hingga 5 kali. Untuk atributnya sendiri, item ini memberikan 45 physical defense dan 770 HP untuk Esmeralda yang membuatnya menjadi lebih sustain dan tidak mudah terpick off.

Susunan Emblem Esmeralda Terkuat

Menjadi hero depan yang memberikan shield tentu saja harus memiliki dukungan emblem yang tepat. Untuk itu Esmeralda sangat cocok memakai emblem support yang mana akan memberikannya set terbaik dan berguna untuknya. Langsung saja berikut susunan set emblem Esmeralda yang benar!

Agility

Set yang pertama ialah Agility, merupakan set emblem yang akan menambah 6% movement speed. Esmeralda sangat cocok memakai set ini yang mana ia akan semakin mudah dalam urusan rotasi maupun cut lane.

Recovery

Selanjutnya ada set Recovery, yang mana membuat Esmeralda menerima hybrid regen tambahan senilai 15. Dengan kata lain HP yang ia terima dari shield akan semakin tebal dan membuatnya susah di kill.

Avarice

Terakhir ialah set Avarice, set ini memberikan fungsi penambah gold kepada Esmeralda. Setiap kali Esmeralda melakukan serangan kepada lawan maka ia akan mendapat 10 gold hingga 1200 gold diperoleh dengan cara ini.

Battle Spell Esmeralda Terbaik

Sebagai hero yang mengandalkan shield tentunya Esmeralda harus bebas bergerak alias tidak boleh terkena stun. Hal ini bertujuan agar shield yang ia miliki semakin banyak dan tidak mudah tercounter oleh hero stun. Untuk meminimalisasi tingkat kematian karena hero stun, maka Esmeralda sangat cocok memakai spell Purify, yang mana mampu menghapus CC lawan kecuali efek suppress.

Tips dan Combo Bermain Esmeralda

Bermain hero satu ini sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu melihat HP lawan dan shield yang kamu punya. Walau begitu masih ada hal-hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakannya. Berikut ini tips dan combo memakai Esmeralda!

  1. Gunakan combo skill 3-basic attack-2-1. Combo ini sangat mematikan apabila mengenai hingga 5 orang sekaligus. Pasalnya semakin banyak musuh yang ada maka akan semakin banyak pula shield yang akan diperoleh Esmeralda, dengan catatan kamu harus menyerapnya menggunakan skill 1.
  2. Pastikan terdapat suplai damage. Walaupun Esmeralda tergolong hero tebal yang tidak mudah tewas, namun ia tetap membutuhkan suplai damage belakang untuk membantunya memenangkan war. Hal ini karena shield yang ia miliki dapat tercounter lawan terlebih apabila mereka membeli Necklace of durance, Dominance ice, Sea halberd atau menggunakan hero Baxia yang anti regen.
  3. Jangan pick ketika terdapat Dyrroth. Hero astrologer satu ini memiliki counter alami yakni Dyrroth, yang mana dapat membunuhnya hanya dalam sekejap saja. Untuk itu jangan pick Esmeralda ketika melawan Dyrroth di tim musuh karena akan sia-sia saja.

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai build Esmeralda tersakit ala top global tahun 2023. Tunggu apalagi yuk cobain sekarang!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar